Sakit kepala, belom tau apa solusinya. Baca ini dulu gan!!

Hay guys!!

Saya mau bagi bagi pengetahuan nih.

Tentang sakit kepala.

Sering ngalaminya tapi gak tau cara untuk mengatasinya??. Sini geng’s biar saya bantu carikan solusinya….

Sakit kepala merupakan gejala-gejala umum dimana anda merasakan nyeri dibagian kepala. Rasa sakit bisa ringan sampai berat di kepala, kulit kepala, dan kadang-kadang mungkin menjalar ke leher. Sementara sebagian besar kondisi ini dapat bertahan untuk waktu singkat, jenis lainnya dapat berlangsung selama berjam-jam dan kadang-kadang berhari-hari. Sakit kepala merupakan penyakit yang tidak mengenakkan. Penyebabnya mungkin kita belum tau. Nah, saya akan memberitahu nih apasih penyebabnya??

  1. Makanan
  2. Jadwal tidur yang tidak teratur
  3. Terlalu banyak pikiran
  4. Stress
  5. Perubahan cuaca
  6. Terkena radiasi SmartPhone anda terlalu lama
  7. Posisi perut anda sedang kosong

Itu dulu gan, yang biasanya atau yang sering menimbulkan sakit kepala. Coba untuk menghindari yang diatas tadi agar gejala sakit kepala tidak timbul. Nah, sekarang kita pindah nih!! Bagaimana cara mengatasi sakit kepala. Saya akan memberikan sedikit tips atau cara-cara mengatasi sakit kepala.

  1. Beristirahatlah yang cukup.

Dengan beristirahan anda dapat memulihkan pertahanan tubuh anda yang tadinya lemah kini menjadi segar kembali.

  1. Banyak mengkonsumsi air mineral.

Terkadang sakit kepala merupakan indikasi atau peringatan tubuh bahwa aliran darah dan oksigen menuju otak mengalami gangguan sehingga otak kekurangan oksigen dan darah

  1. Lakukan pijitan sederhana.

Nah untuk tips ini anda hanya perlu melakukan pijitan kecil pada area kepala anda. Pijitan ini bertujuan untuk mengurangi rasa nyeri pada area kepala anda.

  1. Menghirup minyak wangi atau lilin aromaterapi.

Cara lain untuk membuat rileks saraf yang tegang sehingga sakit kepala hilang adalah dengan menghirup minyak atau lilin aromaterapi. Selain itu juga dapat menenangkan pikiran Anda sehingga pikiran menjadi rileks dan sakit kepala hilang.

  1. Menggunakan es batu

Es batu yang tentu saja dingin ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah yang mujarab. Sensasi dinginnya akan membuat otot menjadi rileks sehingga sakit kepala hilang dengan sendirinya

  1. Mengkonsumsi pisang

Pisang mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi. Hal itulah yang dapat menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Untuk menggunakan pisang sebagai cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan, konsumsilah minimal 3 buah pisang setiap hari secara rutin.

  1. Tidak terlambat makan

Salah satu penyebab sakit kepala bisa saja karena Anda telat makan atau karena maag. Sakit kepala yang disebabkan oleh maag tentu berbeda dengan jenis sakit kepala lainnya. Salah mengkonsumsi obat bisa-bisa maag Anda semakin akut. Cara menghilangkan sakit kepala yang tepat yang disebabkan oleh maag adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint

Tapi gan saya ada tips satu lagi nih, yang terbilang cukup simpel dan cepat meredakan sakit kepala anda. Kini telah hadir mixagrib, obat tablet yang akan meredakan sakit kepala anda dengan cepat.

Mixagrib mengandung :

– Parasetamol : 500 mg

– Dekstrometrofan HBr : 10 mg

– Pseudoefedrin HCl : 30 mg

 

Tapi inget gan, kalau mixagrib juga mempunyai dosis obat. Gak bisa dikonsumsi secara berlebihan. Karna bisa menimbulkan efek samping. Nah untuk dosisnya ada dibawah ini:

  • Dewasa 3-4x 1 kaplet
  • Anak 6-12 thn 3-4x ½ kaplet

Adalagi nih, keunggulannya. Ternyata mixagrib bukan hanya untuk mengobati sakit kepala. Mixagrib juga bisa mengobati gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk. Jadi gan saya saranin deh buat komsumsi ini kalo agan lagi sakit.

Cukup sekian dulu ya.. sharing-sharing tentang sakit kepala-nya. Dilain kesempatan kita bertemu lagi.

Trimakasih sudah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *