Cerita Halu

Bersantai di Parkir Barat Monjali di Masa Pandemi Covid-19

Santai di Jogja

Salah satu tempat favorit saya untuk menikmati liburan adalah dengan bersantai di Parkir Barat Monumen Yogyakarta Kembali (Monjali). Sebelum pandemi Covid-19 menyerang seluruh Indonesia dan Jogja, saya kerap mengisi waktu luang saya dengan bersantai di tempat ini.

Mungkin bagi banyak orang bertanya-tanya kenapa saya suka berada di sini. Terdapat berbagai macam alasan kenapa tempat ini menjadi kesukaan saya yaitu:

Tempatnya Sejuk

Di parkir barat Monjali terdapat banyak pepohonan yang besar dan rindang. Tentu membuat kawasan ini menyenangkan untuk santai. Saya menikmati pemandangan dari pepohonan serta bunga-bunga yang tumbuh di tempat ini.

Banyak Pemandangan

Alasan lainnya adalah saya bisa melihat banyak hal. Lokasinya yang berada di samping jalan besar membuat jalan banyak dilalui oleh berbagai kendaraan. Salah satu kegiatan favorit saya adalah duduk di dekat shelter Transjogja sembari melihat kendaraan yang lalu-lalang. Tentu saja di tempat ini saya bisa melihat pepohonan yang hijau dan rindang.

Dekat Rumah

Bisa dikatakan alasan saya menyukai lokasi ini adalah lokasinya yang dekat dengan rumah saya. Ketika saya ingin melihat pemandangan yang berbeda biasanya saya memilih untuk datang ke tempat ini. Saya kadang sendiri, kadang bersama keponakan saya sekalian mengajaknya bermain. Jalan aspal menuju lokasi ini juga bagus sehingga nyaman selama perjalanan. Jalanan rutin di rawat oleh jasa pengaspalan jalan.

Beberapa hari yang lalu hari Minggu kemarin saya datang ke tempat ini. Setelah lama tidak mengunjunginya selama ada pandemi. Banyak hal yang berubah, walau terlihat masih banyak orang yang datang ke tempat ini untuk bersantai. Hal utama yang berbeda adalah tidak terlihat banyak bus wisata yang memadati tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *