Balon Promosi

Macam-Macam Balon Promosi yang Wajib Anda Ketahui

Balon tidak hanya digunakan sebagai media atau alat untuk bermain anak-anak. Benda satu ini juga kerap digunakan oleh perusahaan untuk kegiatan promosi. Sehingga munculah istilah balon promosi saat ini.

Balon ini kerap digunakan sebab memberikan banyak sekali manfaat dalam kegiatan promosi. Selain banyak jenisnya, harganya juga tergolong murah dan terjangkau. Tidak mengherankan jika banyak perusahaan atau penyelenggara event yang memakainya.

Macam Balon Promosi

Bagi Anda yang tertarik dengan balon ini, maka terdapat berbagai macam jenis yang kerap digunakan dalam berbagai event. Berikut penjelasan singkatnya:

Balon tepuk/supporter

Balon promosi yang pertama adalah balon tepuk atau kerap disebut balon supporter. Kita biasanya melihatnya di berbagai event khususnya event pertandingan olahraga seperti bulutangkis atau bola voli. Bisa juga dilihat di konser-konser musik.

Balon tepuk merupakan dua buah balon yang berbentuk lonjong dan panjang. Nantinya kedua balon tersebut ditepuk-tepukkan sehingga menghasilkan suara. Suara inilah yang membuat kemeriahan di event-event tersebut.

Balon gate/gapura

Selanjutnya ada balon gate atau balon gapura. Balon ini biasa ditemui di event olahraga khususnya event lari maraton. Bisa juga digunakan pada event-event otomotif yang dipakai sebagai pintu masuk ke area event.

Sekarang ada juga balon gate yang berukuran kecil. Balon ini dipasang di depan pintu masuk toko. Selain sebagai media promosi juga dimanfaatkan sebagai dekorasi. Tidak mengherankan jika banyak jasa jual balon gate yang menawarkan balon ini.

Balon sablon

Berikutnya ada balon sablon. Balon ini juga biasa disebut balon latex atau balon printing. Ini merupakan balon yang kerap dipakai oleh anak-anak untuk bermain. Bedanya adalah terdapat sablon logo perusahaan atau sablonan sesuai dengan keinginan perusahaan.

Balon ini digunakan untuk berbagai kegiatan event seperti ulang tahun, peresmian acara, dan kegiatan lainnya. Harganya yang murah dan menarik membuat banyak pelaku bisnis yang memakai balon jenis ini.  

Balon sky dancer

Salah satu balon yang sedang naik daun adalah balon sky dancer atau balon joget. Terdapat blower dibawahnya yang membuat balon mengembang dan bergerak-gerak bebas. Sehingga disebut juga balon joget karena bergerak seperti sedang berjoget.

Baca Juga

Fungsi Souvenir Bagi Perkembangan Bisnis

Balon ini umumnya berukuran besar karena digunakan untuk menarik perhatian banyak orang. Kita kerap melihatnya di acara-acara seperti grand opening sebuah toko atau perusahaan.

Ada juga yang berbentuk sebuah karakter hingga disebut balon karakter. Balon ini yang kerap ditaruh di depan toko sebagai penarik perhatian bagi mereka yang lewat.

Balon udara

Salah satu balon yang populer lainnya adalah balon udara. Banyak perusahaan yang menggunakan balon ini untuk menarik perhatian banyak orang. Bentuknya bermacam-macam mulai dari kubus, oval, zeppelin, dll.

Balon udara berukuran cukup besar sehingga perlu orang yang berpengalaman untuk memasangnya. Nanti balon akan diterbangkan di atas bangunan dan tempat yang sudah dipersiapkan. Sehingga membutuhkan alat yang khusus untuk menahan balon ini.

Mencari Balon untuk Promosi

Demikian informasi mengenai macam-macam balon promosi yang digunakan untuk kegiatan promosi. Balon-balon ini memiliki banyak kelebihan yang kerap dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang ingin mempromosikan usaha mereka.

Bagi Anda yang tertarik untuk memakai balon-balon ini bisa mencarinya di jasa penyedia balon promosi. Banyak jasa yang menawarkan berbagai macam balon untuk promosi dengan harga yang terjangkau.

Anda juga bisa mencarinya secara online yang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Banyak sekali jasa yang menawarkan balon ini. Tentunya Anda harus lebih teliti dan hati-hati dalam mencarinya agar mendapatkan jasa yang terpercaya.