Konveksi Jogja

Ramainya Pasar Beringharjo di Masa New Normal

Beberapa hari yang lalu (06/09) saya menemani kakak ipar saya untuk membeli perlengkapan bayi di Pasar Beringharjo. Pasar terbesar di Jogja ini memang tidak pernah sepi dari para pengunjung. Mereka yang datang mulai dari warga yang ingin beli perlengkapan pakaian atau wisatawan yang cari oleh-oleh.

Saat pandemi Covid-19 menyerang Indonesia dan Jogja, pasar terlihat sepi karena tidak banyak orang yang berani keluar. Sekitar sebulan atau dua bulan yang lalu saya juga ke pasar ini dan suasana cukup lenggang. Wisatawan yang biasanya menyerbu pasar ini menjadi penyebab kenapa pasar ini cukup sepi waktu itu.

Singkat cerita kami tiba di pasar setelah melawati Jalan Malioboro yang saat itu cukup ramai. Motor saya parkirkan di parkiran dalam pasar. Saat tiba banyak motor yang terparkir di tempat itu. Kami pun bergegas menuju toko jasa konveksi Jogja yang menjual perlengkapan bayi. Suasana pasar pun terlihat ramai. Sepertinya kondisinya sudah mendekati normal walau pastinya tidak bisa dibandingkan saat sebelum ada Corona.

Warga cukup tertib dengan memakai masker. Ada juga yang memakai face shield walau tidak banyak. Untuk jaga jarak masih cukup sulit khususnya di jalan kecil depan kios yang menjual berbagai jasa konveksi Jogja . Walau begitu para pembeli cukup bisa mengambil jarak dengan pembeli lainnya.

Harapan kedepannya semoga virus ini cepat berlalu agar masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasanya. Untuk saat ini kita hanya bisa beradaptasi dengan kebisaan baru agar tidak terkena virus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *