Cerita Halu

Saya dan Bekicot

Bicara soal bekicot maka tidak bisa lepas dari angkringan. Mengapa demikian? itu karena saya sangat menyukai sate bekicot yang dihidangkan di tempat ini. Dimakan dengan gorengan atau nasi kucing rasanya akan sangat nikmat.

Bekicot yang memiliki nama latin Achatina fulica jika membaca artikel yang ada di internet sebenarnya merupakan hama. Datang dari Afrika, hewan ini berkembang ke seluruh dunia termasuk juga Indonesia. Terlepas dari itu semua, orang Indonesia ternyata bisa memanfaatkan hama ini menjadi makanan yang sangat enak.

Beberapa waktu yang lalu saya melihat bekicot saat berkunjung ke rumah pakde saya di Bantul. Iseng-seng saya pun mengambil HP dan memotretnya.

Bekicot

Jika dilihat-lihat sebenarnya hewan ini cukup menjijikkan jika dipandang. Dengan lendir di tubuhnya membuat bekicot tampak tidak enak untuk dipandang. Namun entah mengapa saat sudah diolah menjadi sate, semuanya berubah dan menjadi enak di mulut saya.

Saya tidak bisa menjelaskan rasanya karena saya tidak bisa mendeskripsikannya. Silakan saja dicoba dan rasakan sensasi saat memakannya. Mungkin akan terasa aneh di mulut dan lidah Anda. Rasa manis dan kenyal pastinya akan mendominasi ketika mengunyahnya.

Demikian sedikit cerita mengenai bekicot dari saya. Jika ingin mencari info mengenai konveksi, tumbler, pengaspalan, dan lainnya bisa dibaca di artikel saya lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *