Glitter makeup. Pernah mendengarnya? Ya, beberapa waktu kemarin glitter makeup sedang hits. Jenis makeup ini dikhususkan untuk mereka yang menyukai tampilan More is More. Namun jika Anda adalah penyuka makeup bold, Anda juga tetap bisa mengaplikasikan glitter makeup ini ke wajah Anda tanpa nampak norak lho. Dilansir dari Cosmo, dibawah ini adalah 5 tips yang bisa Anda aplikasikan:

1. Pilihlah terlebih dulu

Ketika hendak mengaplikasikan kerlap kerlip glitter diwajah, maka cara terbaik yakni dengan fokus. Dengan cara ini maka kesan norak dan berlebihan bisa dikurangi. Misalkan saja jika Anda sudah menggunakan eyeshadow glitter maka cukup aplikasikan blush dan lipgloss, hindari menggunakan shimmer atau lipstik metalik yang berlebihan.

2. Cobalah eyeliner glitter

Jika Anda ingin mencoba untuk bereksperimen dengan glitter, maka salah satu cara agar membuatnya tak berlebihan yakni dengan menggunakan eyeliner glitter. Pililah warna semisal metallic bluu atau warna hitam yang subtle. Jika Anda ingin mencoba sensasi warna yang baru, Anda bisa mengenakannya di sudut mata atau di garis bawah mata saja.

3. Gunakan lipstik metalik

Jika ingin tampil wow, maka salah satu tipsnya yakni menggunakan lipstik metalik. Saat ini jenis lipstik metalik juga tidak sedikit, jadi Anda bisa menyesuaikannya dengan memilih warna yang paling tepat sesuai dengan nama style Anda.

4. Untuk mata gunakan pressed powder cream glitter

Jika dibandingkan dengan loose pigmented glitter, maka jenis pressed powder cream glitter ini terbilang mudah untuk dimanuver. Anda hanya perlu menyemprotkan sedikit setting spray untuk memudahkan smudge di area kelopak mata.

5. Gunakan loose glitter pada area yang ingin ditonjolkan

Jika Anda ingin nampak lebih seksi, maka gunakan loose glitter pada lipgloss, tulang pipi atau untuk eyeshadow. Loose glitter bisa dilayerkan diatas eyeshadow atau bisa juga digunakan sendiri. Tapi hati-hati ketika makan atau minum jika tidak ingin riasan glitter ini berantakan. Itulah 5 tips dalam menggunakan glitter makeup, seperti kata kata bijak keluarga “dandanlah sewajarnya saja” begitulah apapun pilihanmu yang pasti jangan berlebihan. Bagaimana? Apakah ingin mencoba menggunakan glitter makeup ini?