Tampil menawan di berbagai kesempatan adalah impian banyak wanita. Sayangnya banyak wanita yang insecure dengan dirinya. Banyak yang kurang percaya diri dengan apa yang dimilikinya. Salah satunya adalah bentuk kaki.

Wanita yang memiliki kaki kecil, besar, lebar tentu akan menyesuaikan jenis sepatunya. Hal itu demi penampilan dan juga kenyamanan. Maka cara memilih sepatu wanita sesuai bentuk kaki sangatlah dicari.

Bagaimana tidak? Kalau salah memilih sepatu malah akan terlihat aneh. Berikut beberapa cara untuk memilihnya:

1. Kaki Kecil dan Mungil

Cara memilih sepatu wanita sesuai bentuk kaki yang kecil dan mungil adalah memilih high heel. Mengapa harus high heel? Bentuknya yang tinggi dan ramping akan membuat kaki lebih terlihat proporsional. Kaki yang kecil sebenarnya malah mudah menyesuaikan dengan berbagai sepatu. Sepatu flat shoes juga cocok untuk perempuan dengan kaki mungil. Flat shoes akan lebih terlihat pas dengan kaki kecil. Sling bag shoes pada high hell juga bisa jadi alternatif untuk emnyamarkan bentuk kaki.

2. Kaki Lebar

Untuk cara memilih sepatu wanita sesuai bentuk kaki dengan bentuk kaki lebar adalah memilih sepatu dengan ujung yang runcing. Ujung kaki yang runcing akan membuat kaki lebih terlihat ramping. Kaki yang lebar kadang kala membuat orang tak percaya diri. Padahal jika mengenakan sepatu dengan bentuk yang pas, akan membuat kaki terlihat cantik dan anggun pastinya.

3. Kaki Besar

Bagi Anda yang memiliki kaki besar, jangan khawatir. Anda bisa mengenakan sepatu high heel dengan tumit terbuka. Hal ini bisa membuat sebuah ilusi kaki yang kecil dan ramping. Kaki besar juga bisa diakali dengan memakai sepatu wedges. Sepatu wedges akan memberikan efek yang membuat kaki terlihat jenjang dan ramping. Hal ini pasti akan membuat semakin percaya diri.

5. Betis yang Kecil

Bagi si pemilik betis kecil, ada baiknya mengenakan boots yang pas dan nyaman. Sepatu boot ini akan memberikan efek ideal untuk anda yang memiliki betis kecil. Selain itu, OOTD dengan memakai boots akan terlihat kece dan menarik tentunya. Apalagi ditambah aksesoris pendukung.

Itulah 4 cara memilih sepatu buat kaum wanita, bagiamana apakah sudah siap jalan dengan sang kekasih misalnya pacar tersayang atau gebetan kamu. Apapun pilihan sepatu kamu tentunya yang penting kamu nyaman dan membuat kamu tampil percaya diri.