Koleris merupakan tipe orang yang keras kepala dan sulit diatur. Jika kamu tertarik dengan wanita koleris, ada beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan untuk mendekatinya.

Tipe koleris merupakan orang yang memiliki pandangan luas. Biasanya ia akan tampil lebih dominan di lingkungan sekitarnya. Untuk mendekatinya, kamu tidak bisa sembarangan melakukanny. Harus ada cara cerdas agar ia bisa takluk dan terpikat olehmu.

1. Sering ajak diskusi 

Koleris merupakan tipe orang yang cerdas dan berwawasan luas. Ia suka jika lawan bicaranya mengajak diskusi tentang suatu topik yang diminatinya. Meski begitu, kamu perlu mengimbanginya agar ia tertarik untuk berlama-lama diskusi denganmu.

2. Perluas wawasan

Mendekati tipe koleris berarti kamu harus memperluas wawasan agar nyambung ketika diajak ngobrol. Kamu bisa memperbanyak bacaan ataupun melihat berita terkini di TV. Hal ini akan menjadi bekal untuk kamu agar bisa nyambung saat diskusi bersama. Selain itu, kamu juga perlu membaca berbagai referensi agar memiliki opini dari sudut pandang yang berbeda dan ucapan kata yang tegas.

3. Puji prestasinya

Karakternya yang keras dan selalu dominan membuat wanita koleris selalu ingin menunjukkan keberadaannya. Ia selalu memiliki ide-ide kreatif dan unik, juga goal setting yang jelas. Inilah yang membuatnya memiliki beragam prestasi dari kerja kerasnya.

Agar kamu lebih dekat dengannya, pujilah prestasi yang sudah diraihnya. Selain akan menambah rasa percaya dirinya lebih tinggi, hal ini juga akan membuatnya lebih dekat denganmu.

4. Jangan terlalu mengekangnya

Koleris merupakan tipe orang yang selalu ingin bebas sesuai dengan tujuan hidupnya. Meskipun kamu baru dekat dengannya, ada baiknya untuk tidak mencampuri urusan pribadinya. Hal ini akan memicu emosi dan berujung pada retaknya hubungan pertemananmu dengannya.

5. Hargai pendapatnya

Meski kamu sering diajak untuk berdiskusi bersama, hargai pendapatnya. Kamu tidak perlu berdebat dengannya ataupun menyangkal opini yang dikemukakannya. Hal ini untuk menjaga emosinya agar tetap stabil, sehingga kamu bisa mendekatinya dan terhindar dari konflik, karena emosinya yang meledak.

Wanita koleris memiliki sifat unik dan perlu kamu seimbangkan agar perasaannya tidak terlukai. Cara di atas bisa dipraktikkan agar kamu bisa makin dekat dengannya.