Plegmatis merupakan tipe orang yang tidak menyukai pertikaian dan memilih bersikap tenang ketika menghadapi suatu masalah. Meski begitu, wanita plegmatis juga senang mengekspresikan perasaannya kepada orang lain. Jika kamu ingin mendekati wanita plegmatis, begini caranya.

1. Berikan perhatian padanya

Tipe plegmatis sangat ringan tangan. Dia tidak akan segan jika orang lain meminta bantuan padanya. Meskipun bukan tipe yang senang dipuji, tipe ini juga senang jika diperhatikan oleh orang lain.

Kamu bisa memberikan perhatian kecil padan secara langsung ataupun melalui pesan singkat. Tipe plegmatis juga menyukai jika ada yang memberikan perhatian di hari istimewanya, misalnya saat ulang tahun atau perayaan kelulusan.

2. Hargai pendapatnya

Meski tipe plegmatis merupakan orang yang pendiam dan tenang, dia akan kesulitan jika ada masalah yang menimpanya. Karena prinsipnya yang menghindari konflik membuat plegmatis kesulitan untuk memecahkan masalahnya sendiri.

Tetapi, kamu perlu menghargai setiap pendapatnya. Agar tidak terkesan menggurui, cobalah untuk mengajaknya diskusi dan berpikir realitis terhadap apa yang diungkapkannya.

3. Tunjukkan bahwa kamu bisa diandalkan

Kesulitan dalam menghadapi masalah membuat wanita plegmatis membutuhkan bantuan dari orang lain. Bantuan dari kamu bisa diandalkan, agar tipe plegmatis ini tidak lari dari masalah yang sedang dihadapinya. Selain mengajaknya diskusi, kamu bisa memberikan bantuan apapun yang dia butuhkan.

4. Buat dia merasa nyaman

Pada dasarnya, tipe plegmatis merupakan orang yang menyukai ketenangan. Dia akan mencari kondisi yang membuat nyaman dan terhindar dari segala konflik.

Kamu bisa memberikan perhatian kecil yang akan membuatnya merasa nyaman denganmu. Kehadiranmu bisa memberi perasaan aman padanya. Tetapi, jika kamu tidak bisa terus dekat dengannya, pastikan untuk selalu berkomunikasi melalui pesan singkat ya? Bikin dia nyaman.

5. Hindari berkonflik dengannya

Tipe plegmatis merupakan tipe orang yang cinta damai. Dirinya akan menghindari segala konflik pada dirinya. Jika kamu ingin memenangkan hati wanita plegmatis, hindari membuat pertikaian kepadanya. Dia tidak akan merespon tipe pria yang mengganggu dan tidak bisa memberikan rasa nyaman padanya.

Wanita plegmatis pada dasarnya lebih suka didekati dengan cara memberikan rasa nyaman padanya. Selalu berikan perhatian padanya ya agar hatinya mudah ditaklukan. Cintanya pun akan muncul berkembang