Apakah kamu memiliki teman yang termasuk tipe sanguinis? Lalu, bagaimana jika sanguinis jatuh cinta? Apakah kamu sebagai temannya akan menyadarinya?

Sanguinis merupakan tipe ekstrovert yang tidak akan sungkan menceritakan kehidupan pribadinya kepada orang lain. Sikapnya yang selalu ceria dan mudah berinteraksi dengan orang lain akan lebih mudah dikenali jika menaruh hati kepada lawan jenisnya. Sebagai teman, kamu bisa mengenalinya jika sedang jatuh cinta dengan ciri-ciri seperti berikut.

1. Caper (cari perhatian)

Jika temanmu yang sanguinis jatuh cinta, ia tak akan segan menunjukkannya kepada orang yang disukainya. Kamu akan melihat temanmu selalu mencari perhatian secara tidak langsung. Ia akan berusaha menjadi seperti apa yang diinginkan orang tersebut ataupun secara langsung mendekatinya.

2. Sering salting (salah tingkah)

Tak hanya akan mencari perhatian, sanguinis juga akan salah tingkah jika bertemu dengan orang yang disukainya. Sanguinis jatuh cinta akan menunjukkan tingkah yang tidak biasa, seperti tiba-tiba mengalihkan pembicaraan atau pandangan. Seringkali jika dirinya terlalu malu dan mendapati kata-kata menyentuh hati, maka akan terlihat pipi yang bersemu merah.

3. Akan selalu mendekati orang yang disukainya

Jika ia cukup berani mengungkapkan perasaannya, maka ia tidak akan segan untuk selalu mendekat pada orang yang disukainya. Meskipun terlihat agresif, ia akan mendekatinya dengan caranya sendiri. Misalnya, seperti mengikuti minat ataupun berdiskusi dengannya.

4. Sikapnya menjadi lebih ceria

Tipe sanguinis merupakan orang yang ceria. Hal ini juga akan terlihat jika ia jatuh cinta. Keceriaan yang ditunjukkan oleh sanguinis akan terlihat jelas, apalagi jika ia telah mendapatkan respon positif dari orang yang disukainya.

5. Suka memberi kejutan

Sebagai teman baiknya, kamu akan sering dimintai pendapat mengenai apa yang harus diberikan kepada orang yang disukainya. Kamu bisa memberikan pendapat berdasarkan apa yang diketahui dan ajak pula untuk membeli barang bersama dengannya.

Sanguinis akan antusias terhadap apa yang ingin diberikan kepada orang yang disukai. Bahkan ia akan bekerja keras untuk mendapat apa yang akan diberikan sebagai kejutan.

Nah, itulah beberapa ciri dari sanguinis jatuh cinta. Kamu bisa mengenalinya dan membantunya untuk bisa menarik perhatian orang yang disukainya.