Meskipun pada dasarnya tipe melankolis merupakan orang yang pendiam dan cenderung lebih suka menyendiri, sosok pria melankolis akan membuatmu penasaran. Berikut ini beberapa pesonanya yang akan membuat kamu makin penasaran dengan sosoknya.

1. Sikapnya lemah lembut

Melankolis merupakan tipe orang yang mengutamakan perasaannya. Sifatnya inilah yang membuat pria tipe melankolis sangat lemah lembut kepada siapapun. Ia tidak akan mudah terpancing emosi, hanya karena masalah sepele.

Sikapnya yang lemah lembut inilah yang menarik perhatianmu untuk selalu dekat dengannya. Kamu hanya perlu bersikap lembut, karena tipe melankolis juga ingin diperlakukan hal yang sama seperti ia memperlakukan orang lain.

2. Teman curhat yang asyik

Sebagai orang yang suka mendengarkan keluhan orang keluh kesan orang lain, tipe melankolis cocok dijadikan teman curhat. Kamu akan merasa nyaman ketika curhat dengannya dan ia akan dengan tenang mendengarkan sambil sesekali akan memberikan pendapatnya.

3. Bijaksana

Meskipun cenderung pendiam dan mudah galau, pria melankolis ternyata sangat detil dalam memecahkan sebuah masalah. Inilah yang kemudian membuat dirinya lebih disegani, karena sikapnya yang bijaksana. Ia akan menimbang baik buruk setiap hal secara rinci. Selain itu, ia juga pandai mengelola emosinya, sehingga pikirannya akan terfokus pada masalah yang sedang dihadapi.

4. Baik hati dan tulus

Tipe melankolis merupakan orang yang jujur, tidak munafik dan berbicara apa adanya. Ia akan tulus ketika dekat dengan orang lain, apalagi jika ia dimintai bantuan. Tipe melankolis tidak mengharapkan imbalan setelah membantu orang lain. Hanya saja tipe melankolis terkadang sering dimanfaatkan oleh orang lain, karena ketulusannya, terlebih tipe ini tidak banyak bicara ketika dimintai bantuan orang lain.

5. Tipe pria yang setia

Karena ketulusannya inilah ketika jatuh cinta pada seorang wanita, ia akan setia kepadanya. Cintanya akan ia berikan sepenuh hatinya, meski ia terluka oleh cintanya. Rasa cintanya tidak mudah tergantikan, meskipun dirinya dicintai oleh orang lain.

Setelah belajar dan mengenal lebih baik, beberapa orang akan takjub dengan sifat tipe melankolis. Lalu, bagaimana denganmu? Apakah kamu tertarik juga untuk menjalani hubungan serius dengan pria melankolis?