Tipe plegmatis biasanya akan menyukai ketenangan dan cenderung mengutarakan pendapatnya dengan netral. Meski terlihat lebih pendiam dibandingkan dengan tipe pria lainnya, pria plegmatis memiliki sejuta pesona yang akan membuatmu jatuh hati sejak pertama kali bertemu.

1. Peka terhadap kondisi di sekitarnya

Pria plegmatis merupakan tipe orang yang suka memperhatikan kondisi di sekitarnya. Ia tidak akan segan untuk memberikan bantuan kepada orang lain tanpa diminta. Inilah yang membuat empatinya tinggi dan sering dimintai bantuan oleh orang di sekitarnya. Jika kamu bertemu pria seperti ini, ia tidak akan ragu untuk membantumu meski ia baru pertama kali bertemu denganmu.

2. Pendengar yang setia

Plegmatis bukanlah orang yang pandai cakap. Tipe ini lebih banyak diam daripada harus berbicara hal yang menurutnya masalah sepele. Ia lebih suka menjadi pendengar yang setia untuk mendengarkan keluh kesah yang kamu sampaikan. Ia pun sesekali akan memberikan pendapatnya yang netral, sehingga kamu bisa mengambil sisi baik dan buruk dari apa yang kamu ceritakan padanya.

3. Membuat nyaman orang di sekitarnya

Tipe plegmatis akan menghindari konflik yang ada. Meski begitu, pria plegmatis akan menjaga harmonisasi kehidupan yang akan membuat nyaman orang di sekitarnya. Ia akan berusaha membuat nyaman orang yang ada di dekatnya. Tak jarang, pria tipe ini akan selalu menjaga apa yang sudah dimilikinya.

4. Tidak suka mengobral janji

Karena sifatnya yang pendiam, ia bukanlah tipe pria yang suka gombal ataupun berbasa-basi pada pasangannya. Ia akan membuktikan langsung perasaannya dengan melakukan berbagai hal yang membuat pasangannya merasa nyaman. Tipe ini pastinya akan menjadi pria idaman kamu bukan?

5. Dewasa dan bijaksana

Meski tipe plegmatis cenderung menghindari konflik, ia akan berusaha dengan bijak memecahkan masalah tanpa harus menyakiti perasaan orang lain. Begitu pula jika harus mendengarkan segala keluh-kesahmu, ia akan memberikan berbagai pendapatnya yang sesuai dengan sudut pandang manapun dan bisa dipertimbangkan untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi.

Pria plegmatis sering disebut sebagai pria idaman. Dari pesonanya di atas, apakah kamu pernah bertemu dengan pria tipe ini?