Melankolis merupakan tipe introvert yang tidak banyak orang mengetahui perasaannya. Tipe melankolis akan sangat berbeda menghadapi perasaannya, ia tidak akan menunjukkan perasaannya kepada orang lain dan cenderung akan menyimpannya dalam hati. Melankolis jatuh cinta akan sanggup memendam perasaannya, karena menurutnya hal tersebut lebih membuatnya nyaman dibandingkan harus ditolak.

Sikapnya yang cenderung pendiam dan tertutup tidak banyak orang yang menyadari jika ia sedang jatuh cinta. Tetapi, karena standarnya yang tinggi, melankolis akan sulit merasakan jatuh cinta. Berikut beberapa tanda yang akan kamu dapati jika tipe melankolis sedang jatuh cinta.

1. Perfeksionis

Tipe melankolis merupakan orang yang perfeksionis dalam hal apapun. Begitu pula dalam urusan percintaan, melankolis akan memperhatikan orang yang disukainya. Biasanya ia cenderung memilih orang yang penampilannya rapi, karena menjadi hal yang menarik bagi dirinya.

Ketika melankolis jatuh cinta, tak jarang seorang melankolis akan menuntut pasangannya untuk tampil sempurna. Tak sama dengan tipe koleris yang menuntut hingga urusan pribadinya, melankolis cenderung menuntut pasangannya untuk tampil sempurna secara fisik. Jika kamu sedang dekat dengan melankolis, kamu perlu berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan sedikitpun.

2. Sensitif

Tipe melankolis merupakan orang perasa dan cenderung sensitif perasaannya. Tipe ini akan mudah merasa, apalagi jika ada perubahan pada diri pasangannya. Ia akan menaruh curiga, hanya saja tidak akan diungkapkan. Biasanya melankolis akan menduga-duga saja dan melampiaskan dalam tangisan.

Tipe melankolis juga sensitif pada ucapan pasangannya. Kamu perlu berhati-hati ya agar tidak melukai perasaannya!

3. Perasaan mudah berubah

Melankolis merupakan tipe orang yang tidak menyukai ketidakpastian. Dalam menjalin hubungan, ia cenderung akan menjalin hubungan yang serius daripada hanya sekadar coba-coba. Ia akan berubah menjadi lebih murung, jika perasaannya tersakiti.

Ia tidak ditampilkan atau diceritakan pada orang lain, ia akan menganggap dirinya baik-baik saja. Meskipun begitu, tipe melankolis akan terlihat sedang murung melalui tingkah laku dan gerak-geriknya.

Nah, itulah hal yang bisa diketahui jika melankolis jatuh cinta. Sebagai temannya, kamu harus mendukung dengan kata ucapan yang tepat supaya teman melankolis dapat memperjuangkan cintanya ya!