Saat ini makeup highlighter cukup digemari oleh para wanita karena dapat memberikan kesan segar dan glowing pada wajah. Akan tetapi tak jarang hanya sedikit dari kaum perempuan yang mengerti bagaimana cara mengaplikasikan make up tersebut. Bagaimana dengan Anda? Ada baiknya, Anda menyimak beberapa tips memakai makeup highlighter di bawah ini.

1. Gunakan highlighter sesuai dengan jenis kulit

Layaknya menggunakan fondation, Anda juga perlu menggunakan makeup highlighter dengan menyesuaikan jenis kulitnya. Terlebih, makeup ini sendiri terdiri dari berbagai jenis. Seperti stick, liquid, krim, hingga powder. Dari situ, Anda bisa menyesuaikannya dengan jenis kulit yang ada.

Untuk kulit yang normal namun cenderung kering Anda bisa menggunakan highlighter dengan bentuk stick, krim maupun liquid yang memang mudah dioleskan. Namun apabila kulit Anda cenderung berminyak, maka gunakan saja highlighter yang memiliki bentuk powder.

2. Pakai di wajah dengan benar

Untuk pemakaian highlighter sangat penting bagi Anda untuk memperoleh efek glowing yang tidak berlebihan. Anda bisa memakainya dengan cara menyapukan pada area wajah tertentu. Misalnya pada bagian tulang pipi, mata, dahi, dagu, atas bibir, tulang alis, hingga sepanjang batang dan puncak hidung. Intinya jangan sampai pemakaian yang berlebih dan riasan wajah jadi menor kan malah bikin hati sedih kalau jadi ketawaan orang.

3. Gunakan aplikator yang sesuai

Selain beberapa hal di atas, Anda juga perlu memperhatikan penggunaan aplikator yang sesuai. Dengan begitu, hasil dari makeup highlighter yang cantik jelita namun tetap terlihat lebih natural dan pastinya tidak terlalu berlebihan. Sebagai rekomendasi, jika Anda memakai highlighter dengan bentuk cair dan krim maka Anda bisa menggunakan jari atau spons. Kemudian jika Anda menggunakan highlighter dengan bentuk powder maka gunakan saja fan brush atau powder brush.

Kemudian untuk bagian tulang hidung, puncak hidung, dan yang lain yang diperlukan Anda bisa menggunakan small blending brush ataupun small tapered brush.

Itulah beberapa tips menggunakan makeup highlighter yang bisa Anda terapkan. Jangan lupa untuk menghindari pemakaian highlighter yang tebal. Anda bisa memakai highlighter dengan seperlunya saja agar makeup tersebut tidak merusak tampilan wajah Anda.