7 Game Android 2021 terbaik yang harus dimainkan

Pada tahun 2021, beberapa game android terbaik masih mendominasi pasar. Popularitas game-game ini tidak lepas dari pengembangan berkelanjutan. Setiap tahun, kualitas permainan terus meningkat dalam hal grafis, mengurangi kesalahan, karakter, dan elemen yang meningkat. Inilah yang membuat permainan saat ini jangan bosan bermain.

Tentu saja, tidak mudah untuk menentukan game android online terbaik saling membandingkan. Karena setiap pemain tentu memiliki alasan sendiri untuk bermain game. Ada beberapa game grafis android terbaik yang saat ini dianggap yang terbaik. APA SAJA? Lihat ke bawah.

1. Mobile Legend.

Permainan dikembangkan dan dirilis mengamati ini dianggap game mobile terbaik saat ini. Dalam permainan, dua tim pertempuran harus dapat menghancurkan menara yang dimiliki oleh lawan mereka untuk mengakhiri. Untuk meluncurkan misi, setiap pemain dapat menggunakan karakter. Setiap karakter memiliki keterampilan yang berbeda yang dibedakan sesuai dengan kemampuan.

Dalam mobile legend, ada beberapa peran utama, yaitu penembak jitu, pejuang, tangki, mage, asesin dan dukungan. Setiap pemain harus memainkan kertas sehingga dapat dimaksimalkan dalam pemutaran. Pada tahun 2019, mobile legend memiliki pengguna aset 31 juta orang dalam sebulan. Data ini membuat banyak orang memanggil mobile legend sebagai game Android terbaik

2.Genshin Impact.

Dapat dikatakan bahwa Genshin Impact adalah game android terbaik yang masih muda. Game gender RPG ini dirilis untuk Android versi pada September 2020. Banyak yang kagum dengan kualitas game yang masih baru. Pada awal peluncurannya, popularitas dampak dari Genshin melampaui pubg seluler yang didominasi selama masa lalu.

Dengan kualitas grafik, gameplay yang menarik tidak mengherankan jika Genshin Impact dikenal sebagai game terbaik Android 2021. Dalam 2020 terakhir, Genshin Impact juga diperoleh hadiah sebagai game dan pilihan pengguna terbaik di Penghargaan Google Play 2020. Kemudian dia tidak perlu khawatir tentang popularitasnya lagi.

3.Pubg Mobile

Ini jelas jika pubg seluler memasuki salah satu game android terbaik saat ini. Menurut GMRPC, jumlah pemain ponsel PUBG telah menyentuh angka 734 juta. Jumlah ini tidak diragukan lagi akan meningkat setiap tahun mengingat suasana masih begitu besar.

Dalam permainan, game Battle Royale Genre ini dimainkan oleh 100 orang sekaligus. Pemain dapat memilih untuk bermain dalam mode solo, 2 orang atau 4 tim. Tim atau pemain yang berhasil bertahan hidup setelah terakhir kali akan memenangkan permainan atau mendapatkan chicken dinner. Berbagai hadiah telah mencapai Pubg Mobile, seperti Game Mobile of the Year (Pubg Mobile) yang disediakan oleh 36 Golden Joystick Awards.

4.Free Fire.

Game ini yang diterbitkan oleh Garena tidak ragu tentang popularitasnya. Diluncurkan pada 4 Desember 2017, Free Fire masih terus mendominasi pasar Indonesia sebagai game Android terbaik. Game game tidak jauh berbeda dibandingkan dengan game Battle Royale secara umum. Ada 50 pemain berkelahi di suatu daerah, di mana pemain terakhir yang bertahan akan menjadi pemenang.

Untuk pemain yang suka tantangan, game ini layak untuk diputar sekarang. Ada banyak senjata yang dapat digunakan untuk mengalahkan lawan Anda dan menjadi pemenang. Meskipun strategi khusus diperlukan yang akan membuat pemain lebih mudah untuk mengalahkan lawan.

5.Arena of Valor

Arena of Valor disebut pesaing terkuat dari mobile legend. Kedua game ini sering dibandingkan dengan sisi grafik, permainan ke karakter. Namun, keduanya tetap dalam kategori game android terbaik. Nilai nilai dikembangkan oleh Tim Studio Group, yang kemudian diterbitkan oleh Tencent Games. Saat ini, Garena berperan dalam penyaluran AOV untuk memainkan banyak orang.

Dua tahun sejak diluncurkan, yaitu, pada 2017, jumlah aktor aktif dalam nilai nilai harian menyentuh 80 juta. Itu menjadi bukti berapa banyak minat pada penggemar game Moba memainkan game ini. Dia telah dikabarkan akan menjadi permainan yang mati, AOV tampaknya dia bisa bangun dan tetap menjadi pilihan pemain di Indonesia.

6.Call of Duty Mobile

Peluncuran Call of Duty Mobile punya waktu untuk menjadi percakapan panas di antara para pemain. Karena game ini menawarkan grafik yang sangat mengesankan sehingga permainan membuatnya.
Lebih mengasyikkan. Game ini telah mengguncang domain Pubg Mobile dan Free Fire sebagai game pertempuran terbaik Royale di Indonesia. Call of Duty Mobile menawarkan berbagai fitur menarik di game Anda. Sebagai ketersediaan beberapa mode permainan, jumlah pemain mencapai 100 orang ke mode klasik, seperti mencari dan menghancurkan untuk semua atau lainnya. Sebagian besar opsi peta juga banyak, tidak mengherankan jika kucing seluler dipilih sebagai game Android terbaik untuk saat ini

7.League of Legends: Wild Rift

Seiring waktu, persaingan di dunia game akan terus meningkat. Seperti ketika League of legend: Wild Rift hadir dan dianggap memecah popularitas Mobile Legend dan Aov. Game ini yang dikembangkan oleh Riot Games adalah versi mobile dari League of Legends PC yang lama untuk waktu yang lama.
Diluncurkan dan populer sebagai game Moba. League of Legends: Wild Rift layak disebut Android Game terbaik untuk Genre Mobile Mobile. Dalam permainan, akan ada dua tim yang berjuang untuk menjadi pemenang. Setiap tim harus dapat menghancurkan turret tambahan yang dimiliki lawan dengan yang paling penting untuk memenangkan pertandingan. Untuk menjadi pemenang, strategi yang memadai diperlukan karena lawan yang mereka hadapi tentu memiliki taktik mereka sendiri.

Nah, bagi Anda bahwa permainan ini bermain slot online, tentu sering Anda melakukan voucher top android terbaik. Saat ini ada banyak promosi besar.
Jumlah di Shopee 2.2 pria menjual untuk produk. Anda dapat mengisi ulang kupon game dengan harga murah dan proses cepat.
Remaat baik, promosi ini akan diadakan pada 18 Januari 2021 hingga 5 Februari 2021.

Terlepas dari promosi kupon permainan, Anda juga bisa mendapatkan promosi lain sebagai pengiriman gratis Xtra, flash rp sale. 99 Untuk COD Gratis Ongkir Rp. 0. Kami akan segera menginstal aplikasi.
Shope di ponsel cerdas Anda untuk menikmati promosi ini.

Pengaruh budaya Jepang di antara orang Indonesia.

A. Latar Belakang

Budaya adalah masalah kebiasaan yang merupakan kebiasaan generasinya yang terkait erat dengan masyarakat di semua negara. Dengan adanya keanekaragaman budaya di masing-masing negara ini, itu berarti bahwa manusia tertarik pada pemahaman dan bahkan mengagumi budaya-budaya ini sehingga mereka dapat mengatakan bahwa budaya adalah sesuatu yang harus dipelajari untuk menjadi bias dengan budaya sosial dengan menyesuaikan perbedaan. Ini dapat memberikan nilai positif pada negara lain untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang negara yang dimaksud. Menurut Koentjarangrat (1979), ia mengungkapkan bahwa budaya adalah semua manusia perilaku dan hasil perilaku reguler untuk perilaku yang harus ia peroleh dengan pembelajaran dan yang semuanya diselenggarakan dalam kehidupan manusia. Dapat dikatakan bahwa budaya adalah manifestasi dari respons manusia terhadap tantangan yang dihadapi oleh proses menyesuaikannya dengan lingkungan. Budaya adalah semua pengetahuan manusia sebagai sosial yang digunakan untuk memahami dan menafsirkan lingkungan dan pengalamannya, dan menjadi kerangka kerja fondasi untuk melakukan dan mempromosikan perilaku. Seperti yang dinyatakan oleh (Geertz, 1973), budaya dianggap sebagai “mekanisme kontrol” untuk perilaku dan tindakan manusia atau sebagai “pola perilaku manusia” (Keesing & Keesing, 1971). Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa budaya adalah serangkaian aturan, instruksi, instruksi, yang terdiri dari serangkaian model kognitif yang digunakan secara kolektif oleh manusia yang memilikinya sebagai wajah lingkungan (Spradley, 1972). Ki Hajar Dewantara pernah berkata bahwa “budaya adalah manusia manusia dalam kehidupan masyarakat.”

Perkembangan media dan teknologi juga menghasilkan budaya baru di Indonesia. Kenyamanan yang diperoleh untuk belajar timbal balik, pertukaran dan akses ke media juga mendistribusikan budaya. Selain itu, pengembangan media dan teknologi dalam saat ini berarti bahwa perilaku orang berubah dengan cepat.

Budaya populer yang terjadi di suatu daerah tentu tidak lepas dari peran media. Bahkan banyak negara melek huruf bahwa budaya populer adalah budaya yang diciptakan oleh sarana komunikasi itu sendiri. Williams di Sutrisho dan Putran menyebutkan penggunaan istilah budaya yang banyak digunakan saat ini, yaitu, pengembangan individu, kelompok atau masyarakat intelektual, spiritual dan estetika. Kemudian budaya menangkap serangkaian kegiatan intelektual dan artistik dan produk mereka seperti bioskop, seni dan teater sehingga budaya sering ditafsirkan dengan seni. Istilah budaya juga sehubungan dengan seluruh cara hidup, kegiatan, kepercayaan dan kebiasaan orang, kelompok atau masyarakat.

B. Analisis


Budaya Jepang memiliki fitur khas yang memengaruhi negara ini yang maju di Asia dan berkembang dengan sangat pesat dengan teknologi dan industri. Prosedur untuk kehidupan modern, selain budaya tradisional yang beragam masih tertanam.

Perjalanan sejarah Jepang dari waktu ke waktu masih mencetak dan meninggalkan berbagai budaya yang masih dilakukan sebagai Bushido, Chanoyu, Ikebana, Hanami, Matsuri, Judi Online, dll. Ini membuat Jepang dikenal karena dunia tidak hanya karena teknologi modern, tetapi budaya tradisionalnya telah membuat beberapa orang tertarik untuk mengetahui lebih banyak Jepang. Budaya yang diadopsi dalam masyarakat selalu tumbuh dan berkembang secara dinamis lebih terbuka untuk penyesuaian pada semua perkembangan yang terjadi pada beberapa kehidupan. Sosok mengatakan inilah yang membuat penampilan budaya pop. Kata “pop” diambil dari kata “populer” yang dapat ditafsirkan kedua orang, bekerja untuk menyenangkan orang. Dan budaya yang dibuat untuk menyenangkan diri sendiri. Budaya populer Jepang termasuk anime, manga, cosplay, j-pop, dll. Budaya populer telah menyebar ke beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Budaya populer Jepang di Indonesia bukan alien untuk remaja perkotaan. Dari pintu masuk film kartun, disiarkan di televisi sekitar tahun 1990-an, sebuah majalah yang membahas anime, pakaian gaya Harajuku (Harajuku-Kei), permainan, dll. Indonesia adalah salah satu negara yang mengikuti perkembangan budaya populer Jepang. Globalisasi budaya populer Jepang sekarang diuji oleh banyak peristiwa dengan tema tematik. Demam budaya Jepang populer ini tidak dalam permintaan anak-anak, tetapi juga dalam permintaan remaja dan orang dewasa.

Hal-hal ini adalah salah satu tiket Jepang dalam penjajahan industri budaya di Indonesia. Oleh karena itu, budaya pop dapat ditafsirkan sebagai budaya besar yang dapat diterima oleh semua kalangan dan berkembang di luar perbatasan nasional. Budaya pop ini bukan budaya tradisional Indonesia yang tradisional, tetapi budaya yang diciptakan sesuai dengan arah pasar yang dioperasikan.

JKT48 adalah sekelompok idola (idola grup) yang terbentuk pada 2012. Dalam pelatihan ini, JKT48 dilatih langsung oleh produsen dan pencipta lagu-lagu terkenal di Jepang, Akimoto Yasushi. Akimoto Yasushi juga merupakan produsen 48 kelompok dengan AKB48 Idol Group (Akihabara, Tokyo) NMB48 (Namba, Osaka) SKE48 (SAKAE, NAGOYA), HKT48 (HAKATA, FUKUOKA). JKT48 dengan sendirinya adalah kelompok saudara pertama di luar Jepang, dan kemudian diikuti oleh SNH48 yang berbasis di Shanghai, Cina.

Menggunakan konsep “idola yang mungkin tahu” atau idola, dapat bertemu setiap hari, JKT48 menjadi racun bagi kaum muda di Indonesia. Tidak seperti AKB48, pasar JKT48 di Indonesia ditujukan pada anak muda dengan jangka waktu 17 hingga 25 tahun. Namun, bukan beberapa orang dewasa 30 tahun dan lebih menjadi penggemar JKT48.

Dengan konsep itu, itu membuat mereka berbeda dari yang lain. Perbedaan itu membuat beberapa orang melihat beberapa orang, yang tertarik pada pesona gadis-gadis muda yang bernyanyi dan menari di panggung teater mereka sendiri yang terletak di Jakarta Selatan. Itu adalah seorang Dami kecil mulai meracuni kaum muda di Indonesia, dan membuat mereka lebih baik menemukannya tentang idola asli dari kelompok Jepang.

Melalui JKT48, sedikit demi sedikit budaya Jepang mulai memasuki Indonesia dan sebaliknya. Saat ini, semakin banyak orang yang menyebabkan budaya dan beberapa dari mereka bersedia pergi ke mana saja untuk terus melakukan kegiatan yang mereka nikmati.

Remaja juga merasa bahwa budaya di negara mereka sendiri tampaknya jauh dari modernisasi. Agar remaja merasa bergengsi jika mereka tidak mengikuti perkembangan waktu meskipun nilai-nilai ajaran budaya. Jadi, pada akhirnya, remaja lebih suka budaya asing, dibandingkan dengan budaya di negara mereka sendiri.

C. Kesimpulan


Pengaruh: Pengaruh budaya asing berpartisipasi dalam perkembangan budaya di Indonesia, terutama untuk kehidupan, budaya dan pikiran di kalangan remaja yang dapat mengurangi cinta untuk budaya tradisional di negara Indonesia.

Mengisi Kemerdekaan Dengan kegiatan Positif Seperti Bermain Game Online

Cara generasi muda mengisi kemerdekaan adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat, baik untuk diri kita juga orang lain. Saya  yakin, para pemuda tahu mana yang baik dan mana yang buruk, cuma rasa malas yang saat ini hinggap di pikiranmu, mengalahkan jiwa patriot yang seharusnya kamu pupuk sampai akhir hayat.

Para pahlawan dengan alat-alat perang sederhana (bambu runcing) bisa mengalahkan senjata yang sudah modern saat itu, bukan karena keberuntungan, tapi karena tekad dan kemauan yang kuat.

Banyak kegiatan postif yang bisa dilakukan oleh para pemuda seperti olahraga,tetapi dengan kemajuan teknologi seperti saat ini kita bisa melakukan kegiatan dengan bermain game online. Game online saat ini juga bukan hanya sekedar bermain tetapi saat ini bisa membuat bangga bangsa Indonesia.

Potret Esports Indonesia 2020: Positif, Tetapi Masih Ada Tugas Berat

JAKARTA – Game online atau Esport di negara ini mengalami perkembangan positif pada tahun 2020, dilihat dari serangkaian agenda nasional ke kejuaraan kelas Internasional .

Berbeda dengan olahraga utama yang terasa kewalahan tidak dapat dikenakan program pelatihan atau kompetisi karena pandemi, Esports tidak terpengaruh oleh kondisi ini. Bentuk permainan virtual membuat pelaku atau atlet masih dapat bersaing satu sama lain tanpa harus bertarung di lokasi, yang berpotensi melanggar protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Bahkan dalam praktiknya, pandemi Covid-19 sebenarnya mendorong kepentingan masyarakat untuk menghabiskan waktu di rumah bermain game online di beberapa platform seperti desktop atau laptop, smartphone, untuk menghibur perangkat game.

Di luar kompetisi, Esports terus menunjukkan pembangunan dengan berbagai jenis permainan dan jumlah pemain yang lebih seragam didistribusikan dalam hal usia, latar belakang individu, hingga gender.

Berkenaan dengan prestasi, Atlet game online nasional juga merupakan prestasi tersembunyi. Meski begitu, game online masih dianggap sebagai kegiatan terbatas dan dalam kegiatan komunitas sia-sia.

Mengapa Game Online di Indonesia Tidak Terlalu Terkenal ?

Sumiyati, misalnya, seorang ibu rumah tangga berusia 43 tahun, menganggap bahwa kegiatan bermain game online hanya tidak memiliki nilai lebih dari kelelahan di rumah. Meskipun dia membiarkan putranya duduk di sekolah sekolah menengah pertama bermain di rumah, tetapi saya tidak mengharapkan putranya untuk merekam prestasi bermain game online.

Baginya, potensi untuk berhasil di game online tidak pernah dibayangkan, meskipun pemerintah telah secara resmi ECHO ECCO sebagai olahraga prestasi yang telah diakui.

Sumiyati secara eksplisit lebih suka dengan mengarahkan anaknya untuk berhasil dari jalan akademik atau pencapaian lain yang telah diterima secara luas di masyarakat.

Hal yang sama dialami oleh Wakil Presiden Indonesia dari Esport Premiere League (iespl) Rangga Danu Prasetyo. Dia berkata, secara umum, pengembangan olahraga di Indonesia jauh lebih baik daripada 10-15 tahun yang lalu.

Ketika pertama kali terlibat dalam dunia bermain game online pada awal tahun 2000-an, nama “Esports” tidak muncul sebagai identitas spesifik dari kegiatan bermain elektronik.

Turnamen jarang dijadwalkan, dan hadiahnya kecil atau hanya mendapatkan perangkat elektronik, seperti mouse, keyboard, dll.

Sementara sekarang, turnamen Esports dapat dilakukan dengan jumlah yang tak terhitung jumlahnya setiap tahun, disertai dengan hadiah nominal yang mencapai miliaran rupiah.

Meski begitu, masalah klasik yang masih terjadi adalah visi orang tua yang menilai bukan prospektif untuk masa depan tetapi bermain game online saat ini bsia untuk mengisi kegiatan setelah kemerdekaan.

Sebagai salah satu aktivis Esports Nasional IESPL memiliki komitmen tinggi untuk mengubah pendapat itu. Dengan investasi skala besar, IESPL berani bekerja dalam serangkaian turnamen game online skala internasional, termasuk Piala Presiden yang tetap tiga kali dengan Kemenpora.

Hanya pada tahun 2019, nilai global pasar permainan mencapai US $ 152 juta atau lebih dari Rp 2,2 miliar, meningkat hampir 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Angka ini menjadi indikator pertumbuhan olahraga yang sangat besar, karena tidak hanya menyentuh aspek penjualan game, tetapi juga berkaitan dengan investasi, infrastruktur, dengan implementasi acara kompetisi Esports.

“Kami mengejar komunitas sehingga mereka memiliki pemahaman yang berubah, (Esports) tidak lagi sia-sia, membuang-buang waktu dan negatif. Esports juga bisa bangga.

Kemerdekaan Indonesia bukan 17 Agustus 1945

Banyak ahli sejarah menyebut kemerdekaan Indonesia bukan tanggal 17 agustus, kalau bukan tanggal 17 Agustus kapan kah Indonesia Merdeka ?

Sudah 75 tahun sejak Indonesia mengakui kemerdekaan nya sebagai negara merdeka. Sekarang, hari itu diadakan setiap tanggal 17 Agustus dan disertai dengan perayaan kemerdekaan yang masih bisa dirasakan di Indonesia.
Ada perasaan bangga, bergerak, atau penuh harapan pada masa depan yang lebih cerah tanpa ada rasa dijajah. Pada tanggal yang berdekatan, 14 tahun yang lalu, yaitu 16 Agustus 2005, pemerintah yang pernah secara resmi dikendalikan Indonesia juga mengakui kesalahannya sebagai Menteri Luar Negeri Belanda, kata Bernard Bott. Dalam pidato, ia juga merujuk pada agresi militer Belanda yang menewaskan ribuan tentara Belanda untuk menolak mengenali kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Kontroversi tanggal kemerdekaan Indonesia adalah sesuatu yang menarik. Dalam beberapa sumber Indonesia, kami diberitahu bahwa Indonesia merdeka, ketika Soekarno mengucap teks proklamasi. Namun, ada juga beberapa sumber yang berpendapat bahwa kemerdekaan Indonesia didapatkan murni pada tanggal 27 Desember 1949, ketika Belanda mengakui kedaulatan Indonesia pada konferensi meja bundar di Belanda. Jadi, kapan, Indonesia, benar-benar kemerdekaan, dan apa masalah ini?
Menurut hukum internasional, kondisi untuk mencapai kemerdekaan dan kedaulatan suatu bangsa adalah:
Wilayah
Publik
pemerintah
Pengakuan negara lain.

Mari kita anggap kemerdekaan Indonesia yang kita maksud adalah proklamasi Indonesia dengan wilayah saat ini. Apakah Indonesia memenuhi persyaratan ini ketika mereka mengakui kemerdekaan pada 17 Agustus 1945?
Pilihan Soekarno untuk menyatakan Indonesia pada 17 Agustus sangat dipengaruhi oleh gangguan politik global dan kondisi domestik. Jepang telah diserang oleh Sekutu setelah dikirim bom Atom di kota Hiroshima dan Nagasaki. Belanda baru saja selamat dari Grip Nazi di Eropa, jadi ada kekosongan kekuasaan di Hindia Belanda. Situasi ini juga memanen pro dan kontra dari kelompok lama yang ingin melaksanakan kemerdekaan Indonesia sesuai dengan perjanjian dengan Jepang dan kelompok muda yang ingin mendeklarasikan kemerdekaannya sendiri.

Sejarah Kemerdekaan Indonesia

Sejarah pendek panjang, kelompok anak muda untuk menculik Soekarno dan berhasil membujuk untuk melakukan proklamasi kemerdekaan sesegera mungkin. Karena proklamasi yang terkesan dalam terburu-buru ini, ada sedikit percakapan di atas wilayah yang baru lahir. Negosiasi kawasan baru Indonesia diadakan pada tahun 1946 di Linggarjati. Perjanjian Linggarjati yang ditandatangani oleh Sutan Syahrir menunjukkan bahwa Belanda akan mengakui Indonesia di wilayah Jawa, Madura dan Sumatera dengan bentuk Republik Indonesia sebagai komunitas Belanda.

Dalam hal masyarakat, proklamasi 17 Agustus tidak menghasilkan total dukungan dari rakyat Indonesia, terutama di lapangan, mantan karyawan Belanda, dan orang-orang kelas bangsawan. Kadang-kadang, menemukan pendapat positif di Belanda atau hanya menggunakan mata uang Belanda. Selain itu, kurangnya pengakuan internasional terhadap kemerdekaan internasional dipertanyakan.

Alasan Belanda Mengakui Kemerdekaan Indonesia

Kurangnya pertahanan yang memadai juga menyebabkan Indonesia pergi ke agresi militer Belanda. Perspektif Belanda yang mengevaluasi agresi militer sendiri sebagai “tindakan polisi” atau urusan internal Belanda untuk mengatasi perlawanan dalam Hindia Belanda menunjukkan bahwa Belanda tidak pernah benar-benar mengakui kemerdekaan Indonesia. Hanya setelah desakan dunia internasional, termasuk Amerika Serikat dan Belanda, mereka menangkap agresi militer mereka.

Pada akhirnya, Indonesia dan Belanda telah menerima lagi untuk melakukan perjanjian kemerdekaan. Pada tanggal 27 Desember 1949, di mana Belanda akan memberikan kedaulatan bagi Indonesia di seluruh wilayah kekuasaan Belanda. (Meskipun ini disertai dengan kebutuhan Indonesia untuk membayar hutang oleh Belanda). KMB masih meninggalkan wilayah kekuasaan Indonesia yang penting, Papua. Indonesia hanya mencapai kedaulatan di setiap wilayah pada tahun 1969, di mana Papua memilih sebagai bagian dari Indonesia.

Bahkan, Indonesia telah melalui proses yang keras dan panjang. Tetapi narasi kemerdekaan Indonesia juga penuh dengan kepentingan politik setiap bagian. Indonesia cenderung mendapat manfaat dari narasi kemerdekaan pada 17 Agustus. Karena ini akan melakukan sejarah perjuangan Indonesia seolah-olah penuh dengan perjuangan fisik dan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan, meskipun negara bagian bangsa tidak jelas.

Sementara narasi kemerdekaan Indonesia yang terjadi pada tanggal 27 Desember 1949, itu membantu membangun citra Belanda yang bukan penyerang dan penindas negara yang berdaulat, tetapi hanya berurusan dengan masalah internal wilayahnya. Apakah ini cerita yang kita pelajari untuk dipercaya?