Cara Restart Hp Vivo Yang Ngehang

By | November 16, 2020

Cara Restart Hp Vivo Yang Ngehang. Beberapa dari kalian mungkin ada yang pengguna smartphone hp Vivo yang dimana pernah mengalami masalah pada sistem ponselnya seperti hang atau layar tidak merespon serta tombol fisik pun tidak dapat digunakan. Bukan hanya itu, bahkan ketika ingin melakukan restart ulang kamu pun bingung bagaimana cara melakukannya.

Apalagi untuk kamu yang memiliki smartphone Vivo yang tipe baterai Non – Removable pastinya sangat sulit, untuk memuat ulang sistem apabila terjadi ngehang atau error pada layar yang tidk dapat merespon sama sekali. Menurut pengguna Vivo apabila baterainya bukan tanam, melakukan restart secara paksa pastinya tidak akan mengalami kesulita karena tinggal lepas dan tancap ulang serta nyalakan lagi sistemnya.

Nah sebelum kita membahas cara restart Hp Vivo yang Ngehang dengan paksa karena tombol power sudah tidak memunculkan menu reboot ketika ditekan dua detik. Oleh karena itu sekarang kita simak terlebih dahulu apa saja yang bisanya membuat layar smartphone menjadi macet atau hang.

Faktor Penyebab Layar Hp Ngehang

Salah satu faktor layar menjadi ngehang, yaitu kerap kali prosesor serta ram yang kelebihan beban pemakaian pastinya bisa membuat layar hp android menjadi macet serta tidak dapat merespon apabila kamu sentuh. Selain itu tipe smartphone dengan kapasitas ram yang kecil tentu akan lebih cepat mengalami kehabisan space Ram serta proses prosesor pun semakin dalam kinerja.

Sebagai saran untuk kamu pengguna smartphone dari Vivo, terutama yang dibekali dengan Ram kecil tentu bsa secara rutin untuk membersihkannya dari file – file sampah yang memang sudah tidak terpakai lagi dengan menggunakan berbagai macam aplikasi cleaner. Agar kapasitasnya tidak overload ketika kamu gunakan untuk membuka banyak aplikasi.

Aplikasi & Sistem Rusak

Perlu kamu ketahui bahwa kerusakan yang terjadi pada aplikasi pun bisa berpotensi membuat smartphone Vivo maupun android lain menjadi ngehang ketika digunakana. Begitu juga ketika sistem ada yang hilang sebagian file. Supaya bisa mendeteksi apakah sistem maupun aplikasi yang bermasalah menyebabkan layar menjadi tidak dapat merespon dan smartphone sering mengalami hang.

Untuk atasi atau cek hp Vivo yang ngehang, kamu bisa mencoba buka aplikasi yang sering kali kamu gunakan, nah apabila aplikasi tersebut macet. Maka silahkan kamu lepaskan terlebih dahulu aplikasi tersebut serta instal ulang. Jika di semua aplikasi yang dijalankan ternayata menyebabkan hang di waktu yang lama tentunya hal tersebut dapat dipastikan terdapat kerusakan di sistem

Oleh karena itu, jalan keluar untuk masalah tersebut yaitu dengan melakukan factory reset serta apabila sudah parah tentunya kamu bisa melakukan flashing ulang.

Untuk kamu yang mengalami layar yang tidak merespon serta tombol fisik di hp pun juga tidak bisa digunakan untuk memunculkan menu restart, maka cara terbaik untuk mengatasi hp Vivo yang ngehang adalah mematikan serta memuat ulang sistem sebagai berikut.

Pertama – tama kamu tekan tombol power dalam waktu yang lama. Biasanya kurang lebih sampai 30 detik atau sampai 1 menit, pokoknya sampai layar secara tiba – tiba padam  serta otomatis hp akan melakukan reboot ulang sistem. Akan tetapi sebagian tipe Vivo terbaru apabila tombol power ditekan lama maka akan tampil 2 menu yaitu matikan hp serta boot ulang.

Jika layar Vivo belum padam, cara selanjutnya adalah dengan ulangi lagi cara diatas serta jangan dilepaskan hingga layarnya mati sendiri. Cara yang satu ini sering kali digunakan apabila layar mengalami error seperti macet.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara restart hp Vivo yang ngehang. Semoga dengan adanya hal ini bisa membantu kamu yang ingin belajar service hp maupun memiliki masalah demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *