Cara Menggunakan Jasa Pembayaran Paypal Untuk Belanja

By | November 20, 2020

Cara Menggunakan Jasa Pembayaran Paypal Untuk Belanja – Dewasa ini, pemenuhan kebutuhan masyarakat semakin mengalami kompleksitas yang tinggi. Perilkau konsumtif menjadikan sebagian kebutuhan yang tidak begitu penting bergeser menjadi kebutuhan primer. Hal ini kemudian menjadikan masyarakat banyak yang menggunakan cara-cara alternatif yang praktis untuk pemenuhan kebutuhannya. Salah satu aspek yang sudah berubah adalah dalam hal pembayaran.

Saat ini, pembayaran dengan uang cash nampaknya sudah mulai jarang ditemui. Masyarakat lebih memilih menggunakan kartu ATM, kartu kredit bahkan dengan uang virtual yang tersimpan di dalam sebuah aplikasi. Satu contoh uang virtual yang bisa digunakan sebagai pembayaran adalah pada jasa pembayaran paypal. Dengan menggunakan jasa pembayaran ini, anda akan lebih mudah saat berbelanja, utamanya untuk belanja di online store.

Jasa ini sudah banyak sekali digunakan dan dinilai sangat praktis bagi mereka yang suka berbelanja. Selain bisa untuk pembayaran dalam bentuk mata uang lokal, paypal juga dapat digunakan untuk membayar di segala jenis mata uang. Sehingga sangat fleksibel jika anda gunakan untuk berbelanja di online store seluruh dunia.

Untuk saldo pembayaran dengan menggunakan jasa bayar paypal ini, dapat anda hubungkan dengan kartu kredit maupun kartu ATM pada bank yang anda pakai. Pembayaran belanja melali paypal ini bisa anda lakukan jika online store atau jasa yang ingin anda bayar juga menyediakan layanan pembayaran menggunakan metode paypal. Dan untuk cara pembayaranya bisa anda lakukan seperti berikut:

  • Pastikan anda sudah memiliki akun paypal

Jika anda sudah memiliki akun paypal untuk pembayaran belanja anda, maka anda bisa langsung login pada akun tersebut. Namun jika anda belum memiliki akun, ada baiknya anda membuat akun terlebih dahulu. Pasalnya pembayaran belanja dengan menggunkan paypal ini sangat mudah dan fleksibel.

  • Pilih opsi metode pembayaran

Untuk dapat menggunakan jasa pembayaran online paypal, anda perlu memilih metode pembayaran pada menu yang ada. Langkah ini nantinya akan berkaitan dengan mata aung yang akan anda gunakan, pemilihan sumber dana (bisa dari credit card atau dari rekening bank yang anda hubungkan dengan aku paypal anda). Kemudian anda bisa memilih cara untuk pembayaran belanja anda.

  • Lanjutkan proses dan segera lakukan konfirmasi

Jika langkah pertama dan kedua sudah anda lakukan, selanjutnya anda bisa mengikuti langkah yang ada pada indikator petunjuk. Lakukan hingga langkah terakhir dan pastikan anda sudah melakukan konfirmasi atas pembayaran yang anda lakukan dengan paypal. Konfirmasi ini berkaitan dengan kebijakan dan privasi yang ada pada akun paypal anda. Jika semua proses sudah anda lakukan, maka anda telah berhasil melakukan pembayaran dengan paypal.

Setelah langkah tersebut sudah anda lakukan, anda akan masuk pada page Airbnb untuk keperluan konfirmasi dan pembayaran reservasi. Besaran pembayaran reservasi ini sepenuhnya menjadi hak paypal. Dan pembayaran tersebut akan diminta setelah reservasi yang anda lakukan di konfirmasi pihak paypal. Namun, apabila permohonan reservasi pada jasa pembayaran paypal ditolak atau dibatalkan, maka anda tidak akan dikenakan biaya apapun.

Melakukan pembayaran belanja melalui jasa bayar paypal memang sangat memudahkan anda. Apalagi saat ini sudah banyak sekali online store yang memberikan kelengkapan pembayaran melalui paypal. Jika anda belum memiliki akun, segera buat akun paypal anda sekarang, dan rasakan kemudahan pembayaran saat anda berbelanja. Bayar belanja mudah, jangkauan luas dan sangat aman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *