Mengintip 5 Alasan Penting Memperhatikan Kandungan pH Pada Sabun Bayi

By | November 21, 2020

Bayi yang baru saja dilahirkan ke dunia dikaruniai kondisi kulit sensitif dibandingkan manusia dewasa, sehingga produk khusus untuk perawatan kulitnya pun sedikit berbeda. Hal ini juga berlaku dalam pemilihan produk sabun bayi, karena Anda harus memperhatikan berbagai hal tidak terkecuali kandungan pH. Berikut alasan penting memperhatikan kandungan pH pada sabun mandi bayi.

Beberapa Alasan Penting Memperhatikan Kandungan pH Pada Sabun Mandi Si Kecil

1. Karakteristik Kulit Sedikit Berbeda

Tahukah Anda bahwa anatomi kulit si kecil sedikit berbeda jika dibandingkan dengan anatomi kulit orang dewasa ? Hanya dengan menyentuhnya saja, Anda dapat mengetahui bahwa kulit bayi cenderung lebih halus namun juga tipis. Inilah alasan mengapa si kecil lebih mudah berkeringat dan dua kali lebih sensitif jika tersentuh benda asing.

Berdasarkan penjelasan singkat tersebut, dapat disimpulkan bahwa pemilihan produk perawatan bayi tidak boleh dipilih sembarangan. Oleh sebab itu, pilihlah sabun yang terbuat dari bahan alami saja demi menjaga kesehatan kulit cantiknya. Tidak perlu kebingungan dalam memilihnya, karena Anda bisa mengandalkan sabun Mitu Baby yang terkenal akan kualitasnya.

2. pH Kulit si Kecil Cenderung Asam

Setelah beberapa minggu usai lahir ke dunia, si kecil yang pada mulanya memiliki pH netral akan berubah perlahan menjadi pH asam untuk melindungi kulit tipisnya dari berbagai penyakit berbahaya. Demi menjaga tingkat asam pada kulitnya, tentu saja membutuhkan bantuan dari sabun bayi yang diformulasikan khusus bagi kulit cantiknya.

3. Kadar pH Berbeda

Kadar pH merupakan tolak ukur tingkat keasaman pada suatu zat, tidak terkecuali untuk kulit manusia sekalipun. Kondisi kulit dengan nilai 7 disebut sebagai pH netral, sedangkan kulit bayi cenderung asam karena menunjukkan angka dibawah 7. Kesimpulannya adalah kulit bayi harus mendapatkan perawatan lebih agar tetap kenyal dan lembab demi menjaga kesehatannya.

4. Kadar pH Tepat Mampu Berikan Perlindungan

Sebenarnya Tuhan menciptakan kulit manusia bersamaan dengan lapisan pelindung alami yang mampu menghasilkan minyak. Sayangnya lapisan pelindung pada kulit bayi masih belum bisa berfungsi optimal, sehingga bunda harus memberikan perlindungan tambahan lewat pemilihan sabun mandi. Oleh sebab itu, pertimbangkan kembali sebelum membeli produk perawatan kulitnya.

5. Kadar pH Terganggu Beresiko Pada Kesehatan Kulitnya

Resiko permasalah kulit tidak hanya dialami oleh orang dewasa,  karena bayi pun juga bisa mengalaminya akibat beberapa faktor seperti kesalahan memilih sabun bayi. Adanya kandungan berbahaya pada sabun, membuat kulit halusnya mengalami masalah sehingga memunculkan gejala alergi. Namun permasalahan tersebut tidak terjadi ketika memilih sabun Mitu Baby.

Jika Anda mencari sabun mandi khusus bayi terbaik dengan kandungan pH cocok untuk sensitifnya, maka memilih sabun dari Mitu Baby bisa menjadi pilihan tepat. Terbuat dari bahan alami dan telah teruji klinis Hypoallergenic, menandakan bahwa produk satu ini aman digunakan tanpa perlu takut muncul gejala alergi. Sudahkan bunda stok sabun terpercaya satu ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *