Tips Merawat Kursi Cafe Rotan

By | January 6, 2021

Tips Merawat Kursi Cafe Rotan. Sejak dulu manusia senang berkumpul dan berbagi cerita bersama teman maupun kerabat. Saat ini tempat yang banyak digunakan untuk berkumpul adalah café yang menyediakan suasana yang sesuai untuk kumpul bersama.

Hal ini menjadi sebuah peluang usaha. Pendirian café bisa menjadi sebuah lahan bisnis yang menjanjikan. Persiapan yang benar harus dilakukan termasuk dalam pemilihan furniture. Salah satunya menggunakan kursi rotan sintetis.

Agar furniture anda tahan lama, ada beberapa cara perawatan yang dapat dilakukan.

  • Membersihkan

Debu dan kotoran yang lama menempel pada kursi akan membuat warna furniture menjadi kusam dan sukar untuk dihilangkan. Sebaiknya anda bersihkan setiap hari agar terbebas dari debu.

Bersihkan dengan lap kering dan halus pada permukaan furniture. Untuk sela-sela yang sulit dijangkau anda dapat menggunakan bantuan kemoceng, sehingga seluruh permukaan akan bersih dari debu yang menempel.

  • Membersihkan noda

Apabila permukaan kursi terkena noda yang berasal dari makanan atau minuman sebaiknya segera dibersihkan. Jangan sampai noda mongering karena akan lebih sulit untuk anda membersihkannya nanti.

Gunakan air yang dicampur sabun atau deterjen jika noda sulit dihilangkan. Gosok perlahan hingga noda bersih. Selanjutnya bilas kembali dengan air bersih agar tidak ada sisa sabun atau deterjen yang menempel pada kursi rotan sintetis. Terakhir keringkan kembali dengan lap bersih.

  • Atasi jamur

Anda perlu melakukan perawatan untuk mencegah jamur tumbuh pada kursi. Walaupun menggunakan bahan sintetis tetapi jamur masih bisa tumbuh di tempat yang lembab dan kurang terpapar sinar matahari.

Gunakan cairan pembersih jamur khusus yang bisa anda beli di toko alat pembersih rumah tangga. Oleskan secara berkala pada kursi sehingga kursi dapat terjaga keindahannya dan tidak mudah rusak.

  • Aksesoris tambahan

Anda dapat menggunakan aksesoris tambahan agar kursi rotan sintetis tidak mudah rusak. Aksesoris ini membatasi permukaan kursi untuk bersentuhan langsung dengan segala hal yang ada di atasnya.

Dengan begini maka risiko tertumpah, tergores akan lebih mudah dihindari. Anda bisa menggunakan busa kecil sebagai alas duduk maupun sandaran bahu atau lengan. Selain itu aksesoris tambahan ini akan membuat pengunjung yang datang menjadi lebih nyaman.

  • Penghisap debu

Secara berkala anda bisa menggunakan bantuan mesin penghisap debu untuk menarik kotoran yang menempel pada kursi. Gunakan tekanan yang ringan agar tidak menyebabkan jalinan kursi terlepas.

Anda bisa melakukannya sekali-sekali. Bila perlu buatlah jadwal teratur untuk membersihkan debu yang dalam. Sehingga kursi anda akan lebih bersih dan sehat. Sehingga pengunjung akan merasa nyaman dengan furniture sehat.

Ternyata walaupun sintetis kursi yang anda gunakan di café pun perlu penanganan khusus. Tidak sulit hanya perlu dilakukan secara teratur. Kini kursi rotan sintetis anda akan selalu tampak indah dan terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *