Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Anda Cetak Brosur

By | February 2, 2021

Hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda cetak brosur. Dalam mempromosikan sebuah bisnis, dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat supaya mampu menjangkau segmen target pasar. Salah satu cara yang dapat Anda adalah dengan memanfaatkan brosur. Selain mudah untuk dibuat, masyarakat juga sudah familiar dengan jenis pemasaran yang satu ini.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pencetakan brosur, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya hasilnya memuaskan dan sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda salah dalam menerapkan cara untuk mencetak brosur, pada akhirnya bisa berujung pada kerugian dan tidak dapat memaksimalkan proses pemasaran.

  1. Penggunaan Font Tulisan

Dalam proses cetak brosur, penggunaan font tulisan juga wajib diperhatikan. Pastikan jika tulisan nyaman dan mudah untuk dibaca. Jangan menggunakan font yang menggunakan banyak tambahan ukiran atau simbol. Meskipun terlihat indah, akan tetapi jika sulit untuk dipahami, iklan Anda akan sia-sia, bukan?

  1. Desain  Warna dan Gambar

Perpaduan desain warna dan gambar juga penting di sebuah brosur. Banyak calon pembeli yang tertarik pada sebuah brosur karena penerapan desainnya terlihat cantik dan menarik. Pastikan jika dua elemen ini mampu menonjolkan dan menggambarkan bisnis yang sedang Anda jalankan, sehingga mudah diingat oleh banyak orang yang menerima brosur tersebut.

  1. Pilihan Jenis Kertas

Hal selanjutnya yang penting dalam proses cetak brosur adalah penggunaan jenis kertasnya. Ragam kertas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Berbagai jenisnya mulai dari  HVS, linen, buffalo, ivory, hingga corrugated bisa digunakan, sehingga Anda tidak hanya mempunyai satu pilihan kertas saja.

  1. Ukuran Brosur

Pastikan jika ukuran brosur juga dipikirkan dengan matang. Mulai dari ukuran kecil, sedang, dan besar, usahakan informasi yang Anda taruh pada brosur tersebut ringkas dan lengkap, sehingga siapa saja yang membacanya dapat dengan paham inti penawaran bisnisnya. Jadi, jangan sampai salah pilih ukuran brosur, ya.

  1. Melakukan Pengecekan Informasi Tulisan

Tahap akhir sebelum dilakukannya cetak brosur adalah melakukan pengecekan kembali apakah informasi tulisan yang Anda ciptakan sudah dituliskan pada brosur tersebut. Jangan sampai ada salah penulisan kata atau hilangnya beberapa poin penting dari informasi iklan pemasaran Anda.

  1. Resolusi Warna Tajam

Biasanya dalam proses pembuatan brosur, penggunaan warna yang telah dikonversikan menentukan apakah warna tersebut terlihat tajam atau tidak. Oleh karena itu, brosur Anda bisa melalui proses konversi warna ke CMYK. Penggunaan konversi CMYK memang lebih direkomendasikan jika sebuah produk ingin dicetak secara 3D, sedangkan RGB lebih cocok untuk pewarnaan digital.

Ternyata sebelum melakukan cetak brosur, ada beberapa hal penting yang wajib Anda diperhatikan. Meskipun terlihat sedikit rumit, akan tetapi hasil brosurnya bisa lebih maksimal dan sesuai keinginan Anda. Oh iya, jangan lupa untuk memilih jasa percetakan brosur yang tepercaya dan berkualitas untuk hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *