Tips Memilih Earphone dan Rekomendasi Earphone Miniso

By | February 9, 2021

Mungkin anda sangat familiar dengan alat yang satu ini, terutama orang yang suka mendengarkan musik? Ya. Earphone adalah sebuah alat pengeras suara kecil yang penggunaanya dilakukan dengan cara menyumbatkannya ke dalam lubang telinga pendengar. Selain itu, alat pendengar yang berbentuk simpel sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana-mana.

Sebenarnya cara kerja earphone ini hampir mirip dengan dengan headphone, maupun handsfree. Akan tetapi komponen yang ada di dalam earphone hanya bisa digunakan untuk mengeluarkan suara saja. Banyak orang yang menggunakan earphone untuk kebutuhan hiburan seperti mendengarkan musik, bermain game, menonton film, dan lain sebagainya.

Sebelum hendak membeli earphone, maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu cara memilih earphone yang benar agar tidak salah pilih. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Tips Memilih Earphone

  1. Pilih Bentuk Earphone

Hal utama yang harus anda perhatikan saat memilih earphone adalah bentuk earphone yang sesuai dengan selera anda. Dalam hal ini, pilihlag earphone dengan bentuk yang membuat anda merasa nyaman saat menggunakannya di lubang telinga. Pilih earphones berjenis IEM yang bisa menutupi seluruh lubang atau Earbud yang hanya menempel saja di lubang telinga. Sebagai rekomendasi, untuk menggunakan earphone dengan suara yang sangat jernih anda bisa menggunakan Earphone Miniso. Lalu apa saja kelebihan dari earphone ini?

  • Perhatikan Kebutuhan Jenis Musik

Sebelum anda akan memilih earphone, maka sebaiknya perhatikan kebutuhan yang anda butuhkan. Dalam hal ini, perhatikan kebutuhan dari jenis musik yang paling anda suka dengarkan. Karena tiap jenis musik itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya, jenis musik metal dan hip hop sangat cocok menggunakan earphone berjenis warm yang memiliki output suara cenderung bass karena suara vokal akan lebih pelan dibandingkan suara bass. Sedangkan jenis musik klasik dan rock akan lebih cocok menggunakan earphone berjenis bright yang bisa mengeluarkan suara cenderung treble.

Rekomendasi Earphone Miniso

Kini sudah banyak produk earphone yang dijual di pasaran dengan berbagai jenis dan merek, salah satunya adalah Earphone Miniso.

  1. Miniso Official Metalic In – Ear Earphones

Miniso Official Metalic In – Ear Earphones ini adalah earphone dengan suara bass yang kuat, dan dirancang dengan cangkang telinga yang indah serta mempesona. Selain itu, earphone yang satu ini juga memiliki distribusi paket headset EVA yang indah guna memudahkan penyimpanan serta perlindungan earphone.

Bukan hanya itu, desain ini-ear yang nyaman dipakai, sekaligus efektif yang bisa mengurangi noise eksternal. Hubungkan telepon, baik mendengarkan musik dan fungsi panggilan. Bukan hanya itu, Earphone Miniso ini juga sangat kompatibel dengan kebanyakan smartphone. Earphone ini memiliki panjang sekitar 1,2 meter.

  • Miniso Official in-ear Earphone

Miniso Official in-ear Earphone ini adalah earphone yang dengan plug 3.5mm sehingga bisa digunakan untuk semua gawai yang memiliki plug 3.5mm. Selain itu, Earphone Minisoini juga hadir dengan desain ergonomis dan mikrofon dua arah yang menyediakan komunikasi telepon yang jelas dan nyaman.

Adapun spesifikasi Earphone Miniso ini adalah sebagai berikut : Panjang Kabel : 1.2M/TPE, Jenis Plug : 3.5mm/11.5g, Designed sesuai dengan ergonomi dan nyaman, Mikrofon dua arah yang menyediakan komunikasi telepon yang jelas, Steker akhir : TPE, Penutup Earphone/MIC Penutup : ABS, Kawat : TPE, Cocok untuk iPhone maupun Android, Gunakan tombol mikrofon untuk menyesuaikan volume.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *