Jangan Salah, Begini Cara Merawat Kucing Ragdoll

By | March 15, 2021

Jangan salah, begini cara merawat kucing Ragdoll. Kucing Ragdoll menjadi favorit para cat lovers karena parasnya yang cantik dan menggemaskan. Selain itu, jenis kucing yang satu ini memang tipikal kucing rumahan yang manja, ramah, dan tidak suka membuat kerusuhan.

Dengan beberapa kelebihannya tersebut, tidak heran jika kucing Ragdoll ramai peminat meski mahal harganya. Matanya yang seukuran biji almond dan berwarna biru, membuat Ragdoll semakin lucu.

Nah, jika Anda termasuk cat lovers yang sudah atau hendak memelihara kucing Ragdoll, jangan abaikan perawatannya. Begini cara merawat kucing Ragdoll kesayangan agar tetap sehat dan tidak stres.

Mandi Secara Rutin

Salah satu daya tarik kucing Ragdoll adalah bulunya yang semi long hair. Bulu semacam ini tentu membutuhkan perawatan ekstra supaya tetap lebat dan cantik. Karena itu, sebagai pemilik Ragdoll, Anda harus rutin memandikannya.

Mandi adalah bagian dari cara merawat kucing Ragdoll, paling tidak dua minggu sekali. Gunakan air hangat suam-suam kuku agar kucing merasa nyaman. Selain itu, penting untuk menggunakan shampo kucing anti kutu agar kucing Ragdoll Anda tidak kutuan.

Sisir Bulunya

Memanjakan kucing adalah salah satu cara membuat kucing tidak stres. Menyisir bulunya dengan penuh perasaan setelah dimandikan akan membuat kucing Ragdoll Anda merasa nyaman. Tentunya, bulu kucing disisir setelah benar-benar kering, ya.

Jemur kucing Ragdoll di bawah sinar matahari pagi setelah dikeringkan lebih dulu dengan handuk lembut. Menyisir bulu kucing adalah bagian dari cara merawat kucing Ragdoll agar bulunya tidak rontok.

Makanan yang Bergizi

Makanan untuk kucing Ragdoll pada dasarnya sama dengan pakan kucing jenis lain. Anda bisa mendapatkannya di petshop dengan berbagai merk mulai dari yang murah sampai yang mahal. Sebaiknya Ragdoll diberi dua jenis makanan, yakni makanan basah dan kering.

Cara merawat kucing Ragdoll adalah dengan memberikan pakan dua kali sehari sesuai dosis makan untuk kucing. Pada malam harinya, Anda bisa memberi camilan ringan supaya kucing tidak mengalami obesitas.

Bermain Bersama

Berinteraksi dengan kucing Ragdoll merupakan hal penting supaya kucing Anda tidak stress. Apalagi jika kucing tersebut adalah kucing satu-satunya di rumah. Ragdoll merupakan jenis kucing yang penurut dan manja. Sudah tentu, kucing ini butuh perhatian.

Anda bisa mengajaknya bermain-main dengan benang atau bola sebagai salah satu cara merawat kucing Ragdoll. Sesekali ajaklah kucing Anda jalan-jalan keluar rumah supaya tidak stres dan bisa bertemu kucing lain.

Itu dia beberapa cara merawat kucing Ragdoll dengan benar. Jika ada yang terlewat, bisa-bisa kucing Ragdoll peliharaan Anda stres dan lesu. Anda bisa melihat tips-tips seputar perawatan kucing dan informasi terkait hewan-hewan peliharaan di embaran.id. Pastikan kucing peliharaan Anda selalu sehat dan terjaga dengan membaca informasi bermanfaat dari embaran.id!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *