Ini Pilihan Jurusan Kuliah IPA Sedikit Saingan

By | March 18, 2021

Ini Pilihan Jurusan Kuliah IPA Sedikit  Saingan. Memilih jurusan Kuliah bukan hanya menentukan karier ke depannya. Tetapi juga harus dipertimbangkan kemungkinan untuk bisa mendapatkannya bangku kuliah di jurusan yang dipilih.

Anda yang memiliki kemampuan standar tentu harus memiliki pertimbangan lebih untuk menentukan jurusan yang akan dipilih. Mendapatkan informasi yang luas menjadi hal yang harus dilakukan sejak awal, sebelum membuat keputusan.

Ada beberapa jurusan untuk anda dengan latar belakang IPA yang Sedikit peminat sehingga memberikan peluang besar untuk bisa lulus seleksi. Ini beberapa pilihan jurusan Kuliah untuk anda pilih tahun ini.

  • Meteorologi

Hingga saat ini jurusan yang mempelajari tentang alam dan segala gejala yang timbul akibat reaksi alami ini baru ada pada dua kampus universitas negeri di Indonesia. Yaitu Institut pertanian bogor dan Universitas Hasanudin.

Jurusan Kuliah IPA ini juga memiliki beberapa pilihan jurusan seperti meteorologi pertanian, Martin, militer, hidrometeorologi  dan penerbangan. Saat lulus nanti anda bisa bekerja di BMKG, LIPI, Ristek dan bidang produksi peralatan meteorologi

  • Kehutanan

Indonesia sebagai negara tropis memiliki hutan yang luas. Dibutuhkan para pakar untuk menjaga hutan. Anda yang berminat mendaftarkan diri bisa menemukan jurusan ini di universitas tertua di Indonesia, universitas Gajah Mada Yogyakarta..

Disini anda akan belajar segala hal mengenai hutan termasuk cara membuat regulasi yang penting untuk menjaga hutan di negara kita. Agar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan lingkungan hidup dunia.

  • Ilmu kelautan

Laut nusantara yang luas memiliki kekayaan alam yang harus dijaga serta dilestarikan. Oleh sebab itulah jurusan yang ada di universitas Brawijaya, ITS serta IPB ini sangat penting meskipun masih jarang diminati sebagai pilihan  jurusan Kuliah IPA

Jurusan in8 mempelajari segala hal yang terkait dengan Laut baik itu hayati, masalah fisika Laut. Arah angin gelombang dan lain sebagainya. Anda yang mencintai Laut bisa belajar lebih jauh di jurusan ini dengan kemungkinan lulus seleksi besar.

  • Teknologi Hasil Hutan

Ini menjadi salah satu jurusan yang sepi peminat meskipun jurusan ini hanya ada pada beberapa kampus papan atas di Indonesia. Passing grade yang ditentukan pun tidak terlalu tinggi yaitu 24,5 % hingga 28,9 %, membuat kesempatan terbuka lebar.

Disni anda akan diajarkan berbagai hal untuk mengelola hutan yang semakin berkurang. Saat lulus nanti anda bisa bekerja menjadi pakar konservasi tanah dan air. Menjadi seorang pengawas hutan serta manajer ilmu alam.

  • Planologi

ini adalah ilmu yang mempelajari perencanaan tata kota agar sebuah kota dapat aman dan nyaman dihuni oleh semua makhluk hidup yang ada di dalam lingkungan kota tersebut. Berbagai ilmu pengetahuan dipelajari Disini seperti geografis, politik, ekonomi dan sosial.

Anda bisa melihat lebih lengkap mengenai berbagai hal di http://goKampus.com . Termasuk jurusan yang satu ini. Dengan perencanaan yang tepat maka berbagai risiko bencana dapat dihindari pada kota. Jurusan ini ada di beberapa kampus negeri di Indonesia.

Anda yang ingin melanjutkan kuliah bisa memilih salah satu jurusan. Jenjang karier yang baik bisa didapatkan melalui bidang tersebut. Sebuah peluang untuk lulus terbuka lebar untuk anda yang minat pada jurusan tersebut

Walaupun sepi peminat bukan berarti jurusan ini tidak menjanjikan masa depan yang baik. Hanya dibutuhkan minat dan pengabdian untuk bisa terjun ke dunia kerja bidang ini. Untuk informasi jurusan lainnya baca lebih lengkap di http://goKampus.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *