Tau Gak Sih! Inilah Panduan Sehat dan Cantik dengan Jagung Manis

By | March 23, 2021

Tau Gak Sih! Inilah Panduan Sehat dan Cantik dengan Jagung Manis. Manfaat jagung untuk badan sangatlah banyak, tidak hanya dapat buat menghindari datangnya penyakit tertentu, jagung pula dapat buat melindungi kesehatan serta kecantikan kulit.

Tetapi, untuk mengkonsumsi serta perawatan kulit tiap hari baiknya Anda memakai jagung manis yang masih muda. Tidak hanya lezat rasanya, jagung manis pula kaya hendak nutrisi yang baik buat badan.

Mengkonsumsi dengan Takaran yang Tepat

Jagung kerap digunakan selaku bahan santapan pokok pengganti nasi, tidak hanya memiliki karbohidrat, isi kalori yang menggapai 366 kalori dalam tiap 100 gr jagung juga sangat baik buat kebutuhan kegiatan serta program diet Anda.

Supaya senantiasa sehat dan cantik dengan jagung manis, mengkonsumsi jagung pula tidak boleh berlebih, sebab sangat banyak konsumsi jagung bisa mengganggu susunan usus, sebab jagung memiliki serat selulosa yang sukar di cerna seluruhnya oleh badan.

Pakai Sebagai Masker

Khasiat lain dari jagung manis tidak hanya buat kesehatan ialah buat kecantikan kulit. Kaya hendak vit E, jagung manis dipercaya bisa menghaluskan serta mencerahkan kulit. Apalagi sisa cedera cacar ataupun berbekas kerena jerawat pada kulit yang susah dihilangkan, teruji efisien bisa bersih serta lembut dengan cepat asal teratur memakai masker jagung.

Ada pula metode membuat masker jagung merupakan selaku berikut. Pertama- tama, siapkan terlebih dulu 1 buah jagung manis serta 1 sendok makan madu/ minyak zaitun. Berikutnya Anda kupas kulit dan mencuci dengan bersih jagung memakai air mengalir. Ketiga, parut jagung, tambahkan madu/ minyak zaitun, aduk rata, masker jagung siap digunakan.

Perhatikan Penyimpanan serta Pengolahannya

Jagung manis sesungguhnya sangat gampang buat diolah, Anda lumayan merebusnya ataupun mengukusnya saja supaya isi gizinya tidak rusak. Kebalikannya, Anda malah wajib sangat hati- hati dalam menaruh jagung manis bila tidak mau lekas disantap.

Jagung manis yang manis terbungkus kulitnya sesungguhnya lebih awet daripada jagung manis yang sudah dikupas kulitnya ataupun sudah dipipil. Sebab jagung manis yang masih terbungkus kulit, lumayan Anda bungkus dengan kertas kemudian simpan di kulkas, hingga dia akan tahan sepanjang 5- 7 hari. Kebalikannya jagung yang sudah dikupas kulitnya ataupun dipipil, cuma tahan sepanjang 3 hari saja.

Jadi, supaya senantiasa baik buat disantap, hendaknya jangan sangat lama menaruh jagung manis di lemari pendingin ya. Sebab sehat dan cantik dengan jagung manis tidak dapat diperoleh, karena jagung yang akan Anda konsumsi ataupun pakai buat masker telah busuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *