Peluang Man City Juara

By | March 23, 2021

Manchesther City sudah digadang-gadang sebagai calon kuat juara musim ini. Tak hanya di Premier League, Peluang Man City Juara Liga Champions juga cukup besar.

Kedalaman skuad yang dimiliki City lebih merata untuk semua lini. Kehilangan David Silva cukup berpengaruh pada kreativitas lini tengah. Namun mampu memperbaikinya melalu de Bruyne.

Man City Lolos Ke 8 Besar

Rabu (17/03/2021), City berhasil menumbangkan klub asal Jerman Borussia Monchengladbach. Dalam duel leg 16 besar Liga Champions 2020/2021 itu City unggul dalam 2 leg.

Pasukan Guardiola berhasil unggul 2-0 pada leg pertama. Catatan yang sama ketika melakoni leg kedua berhasil mencetak 2 gol.

Pada laga tersebut salah satu golnya dicetak oleh De Bruyne. Sekaligus dinobatkan sebagai man of the match. Whoscored memberikan rating 8.0 untuk pemain Belgia berusia 29 tahun itu.

Hanya Kebobolan Satu Kali

Dari 8 pertandingan yang dilakoni di Liga Champions musim ini, The Citizen lolos dengan mulus. Dari fase grup hingga 16 besar hanya kebobolan satu kali.

Opta menyebutkan bahwa catatan apik ini menyamai rekor Ajax Amsterdam pada 1995/1996 silam. Dari delapan pertandingan hanya satu kali kebobolan.

Dengan catatan seperti itu Peluang Man City Juara Liga Champions patut diperhitungkan.

7 Clean sheet Beruntun

Bek The Citizen semakin kokoh setelah dikomandoi oleh Ruben Dias. Pemain asal Portugal tersebut ditemani oleh John Stones sebagai bek tengah andalan Inggris.

Tak hanya dua bek tersebut, Kyle Walker juga semakin tangguh memimpin lini belakang jika dibutuhkan. Walker didatangkan dari Spurs dengan nilai transfer 50juta poundsterling pada 2017.

Apalagi di bawah mistar gawang masih ada Kiper tangguh bernama Ederson. Alhasil selama delapan pertandingan di Liga Champions, City hanya kebobolan satu kali.

Sisanya 7 kali clean sheet beruntun, torehan rekor ini menyamai catatan AC Milan. Sayangnya masih kalah dari Arsenal yang pernah mencatatkan rekor 10 clean sheet beruntun di Liga Champions.

24 Kemenangan Dari 25 Laga Terakhir

Di awal-awal kompetisi bergulir, Citizens sempat kesulitan. Hingga akhirnya Asuhan Pep Guardiola itu berhasil bangkit sejak Desember 2020.

Kebangkitan itu ditandai dengan berhasilnya meraih 24 kemenangan dari 25 pertandingan beruntun. Menjadi yang paling banyak di antara lima liga top Eropa.

Peluang Man City Juara masih cukup besar, hanya saja membutuhkan konsistensi permainan. Satu lagi, The Citizens membutuhkan mental yang tangguh, apalagi ketika menghadapi tim besar seperti Real Madrid atau Bayern Muenchen.