Tempat Wisata Kekinian di Timur Bandung

By | March 23, 2021

Tempat Wisata Kekinian di Timur Bandung kini menjadi pilihan banyak wisatawan terutama dari kota sekitarnya. Berwisata sekarang tengah menjadi pilihan di akhir pekan setelah dilakukan pelonggaran saat pandemi.  Meskipun harus melakukan protokol kesehatan dan tak terlalu jauh,  tapi tetap menyenangkan.

Setelah berlama-lama diam dan melakukan berbagai aktivitas di rumah,  inilah saatnya menikmati hidup.  Berwisata menjadi pilihan paling mudah dan cepat,  apalagi Bandung terkenal dengan berbagai destinasi. Bukan hanya wisata belanja dan kuliner saja,  bahkan banyak bermunculan wisata lain di bagian sebelah timur.

Bukan hanya di pusat kota Bandung saja,  kini Anda memiliki pilihan lainnya di timur kota kembang.  Tempat wisata yang menawarkan banyak keseruan untuk semua kalangan usia.  Sangat sesuai untuk bersantai dari penat dan lelah setelah beraktivitas juga untuk kalangan muda.

1. Cicalengka Dreamland

Masih terbilang sangat baru dan dalam proses pengembangan tapi telah menarik banyak minat warga.  Berada di daerah Cicalengka, tempat wisata kekinian yang menawarkan banyak spot untuk berfoto. Terdapat beberapa wahana yang bisa Anda coba selain menikmati hari.

Hamparan tanah hijau dengan pemandangan dari ketinggian,  membuat Anda bisa segarnya udara. Berfoto di rumah unik berwarna-warni atau latar tulisan Cicalengka Dreamland.

2. Curug Batu Templek

Berada tak jauh dari pusat kota Bandung,  tepatnya  berdekatan dengan lapas Sukamiskin. Anda akan mudah untuk menemukan lokasi curug yang memiliki fasilitas cukup lengkap.  Anda bahkan bisa menginap untuk menikmati segarnya air di curug batu templek.

Curug yang menjadi tujuan wisata baik warga lokal maupun dari daerah lainnya, memiliki pemandangan yang alami.  Dengan menikmati udara dan bermain di segarnya air curug,  Anda bisa melepas penat sejenak sambil menikmati aneka sajian di cafe serta restoran yang ada disekitar curug.

3. Kampung bamboo

Tempat wisata yang satu ini akan menyajikan sesuatu yang berbeda.  Wisata yang memberikan pengalaman berbeda dengan berbagai wahan serta spot foto. Anda bisa juga kemping atau sekedar bersantai menikmati udara.  Bahkan terdapat sajian atau pertunjuakan langsung mengenai cara pembuatan alat musik tradisional.

Alat musik yang dibuat dari bahan bambu adalah karinding yang masih banyak tidak diketahui terutama kaum muda. Sebuah wisata kekinian yang menyuguhkan hiburan sekaligus edukasi.

Itulah beberapa tempat wisata kekinian yang bisa Anda kunjungi di timur Bandung. Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga atau pun teman tanpa harus pergi jauh keluar Bandung. Udara segar,  spot unik dan pemandangan indah menjadi daya tarik dari tempat wisata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *