Tipe Laptop untuk Daring

By | March 23, 2021

Tipe Laptop untuk Daring. Selama pandemi ini menyebabkan sistem pendidikan beralih daring. Daring sendiri artinya sistem belajar online tanpa tatapan secara langsung melainkan melalui media seperti zoom, g-meet, instagram live dan lainnya. Pembelajaran dengan metode seperti ini sangat efisien karena untuk mengurangi penyebaran virus itu sendiri. Banyaknya pihak penyelenggara juga yang membuat kursus bimbingan secara online, lalu untuk seseorang yang ingin meningkatkan skill juga dilakukan secara daring. Sehingga membutuhkan alat bantu laptop. Disini akan mereview laptop apa saja yang terbaik untuk dijadikan sebagai media pembelajaran, diantaranya :

  1. Asus Chromebook Flip C434
    Laptop ini terbaik dipasaran karena kinerjanya yang kuat memiliki layar sentuh 14 inci. Keamanan dan kesederhanaannya membuat sistem operasinya sangat baik untuk para pembelajar. Untuk harga laptop ini berkisar 7 jutaan.
  2. Google pixelbook Go
    Laptop model ini memiliki layar 13.3 inci sangat minimalis ketika digunakan. Body yang ramping sehingga membuat nyaman dan mudah dimasukan kedalam semua tas ketika digunakan berpergian. Dapat digunakan sampai 11 jam. Namun untuk harga kurang terjangkau, harganya begitu fantastis bekisar mulai dari 18 juta.
  3. HP Envy x360 13 (2020)
    Tipe laptop untuk daring lainnya yaitu HP Envy x360 13. Tipe laptop ini juga memiliki layar 13 inci. Kinerja AMD yang luar biasa. Harga yang dipatok juga masih terbilang fantastis berkisar 14 juta. Sistem didalamnya sangat support dengan berbagai applikasi. Tidak memiliki thunderbolt 3 yang akan membuat kecewa.
  4. MacBook Air (2020, M1)
    Macbook ini memiliki investasi di perangkat keras Apple. Kinerjanya sangat menunjang dengan masa baterai chip Apple M1 yang baru. Harga laptop ini berkisar 12 juta. Applikasi sudah berfungsi dengan baik karena emulasi rosetta 2 apple. Kualitas yang diberikan sangat kuat dan tahan lama.
  5. Acer Swift 3 (AMD, 2020)
    Acer ini juga tidak kalah terbaiknya. CPU AMD Ryzwn 7 4700U membuat kinerjanya laptop lebih dari dua kali lipat. Kekuatannya sangat bertahan daripada yang lainnya. Daya tahan baterainya pun mencapai 11jam pemakaian. Harganya juga masoh terjangkau berkisar 9 jutaan. Sehingga masih bisa masuk kantung pelajar.
    Itulah beberapa rekomendasi laptop terbaru di tahun 2021. Untuk harga dan spesifikasi tergantung pada kebutuhan dari para penggunanya masing-masing. Jika ingin lebih lengkapnya tipe laptop untuk daring bisa dilihat melalui web yang sudah tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *