Koleksi Model Cincin Ruby Mulai Cubic Zirconia Sampai Channel

By | May 31, 2021

Jika membahas tentang cincin ruby untuk pertunangan, hal yang terlintas di pikiran pertama kali adalah permatanya. Potongan, warna, kejernihan. Justru yang kerap diabaikan adalah desain cincinnya sendiri. Nah, Anda tak perlu khawatir sebab berikut ini ada beberapa referensi model cincin batu permata yang cantik.

  1. Ruby Kombinasi Cubic Zirconia

Seringkali permata sintetis yakni cubic zirconia disalah artikan sebagai batu berlian. Memang dari segi penampilan sangat mirip. Karena cubic zirconia dibuat dari jenis mineral khusus. Mineral tersebut jarang terjadi secara alami. Sifatnya keras serta bisa dibuat dalam berbagai warna yang apik. Harga dari cubic zirconia lebih terjangkau daripada berlian. Hal ini membuat banyak orang tidak ragu membelinya.

Salah satu model yang jadi pilihan adalah cincin Silver 925. Dilengkapi dengan Batu Cubic Zirconia AAA Merah Ruby C29 yang dapat Anda miliki. Produk ini dilapisi emas putih. Bahan utamanya silver 925 yang berkualitas premium. Amat cantik sekaligus berkilau karena batuan permata merah yang apik.

  1. Channel

Anda sporty tapi juga sedikit feminin. Anda gemar kegiatan mendaki, berolahraga, serta memegang kendali. Namun, juga suka dengan hal-hal cantik. Cincin model channel yang dibalut berlian di sekeliling lingkaran cincin ini diapit dua ujung logam. Ini merupakan “saluran” dari cincinnya.

Keunggulan model channel yakni berliannya amat terlindungi di antara 2 logam tersebut. Apabila Anda sangat aktif, atau banyak beraktivitas dengan tangan. Model cincin ini tak akan merusak maupun menghilangkan berliannya. Cincin ini juga tetap memberikan Anda kilauan yang memukau.

  1. Three Stone

Bila Anda suka perhiasan yang ekstra dan berkilauan, maka cincin model three stone dapat jadi pilihan yang tepat. Pilihlah cincin model three stone untuk acara ala pesta dansa. Anda juga bisa tampil berani dengan aksesoris sebuah tiara. Sangat menarik dan berkelas bukan?

  1. East-West

Tipe east-west sesungguhnya hanyalah bagian permata yang diubah posisinya ke arah horizontal. Mungkin memang tampak hanya sebuah perubahan kecil, tapi ternyata berpengaruh besar. Seperti misalnya, cincin permata dengan setting solitaire yang terkesan kuno. Namun, jika diubah arah permatanya maka akan memiliki tampilan baru yang segar sekaligus modern.

Model cincin ini cocok sekali untuk perempuan dengan pribadi yang unik. Anda tak berlebihan, tapi juga tak terlalu sederhana. Anda seringkali memadukan motif pada penampilan yang barangkali tak selalu selaras. Para tamu undangan tak akan terkejut jika Anda tidak mengenakan warna putih di hari pernikahan Anda.

  1. Side Stones

Model side stones dapat memakai permata bentuk apa saja. Biasanya (tapi tak selalu) berbentuk setengah bulan, segitiga, maupun persegi panjang. Permata tersebut diletakkan di kedua sisi permata utama. Bisa juga berlanjut ke lingkaran cincinnya.

Tujuan utama dari penempatan ini adalah menonjolkan permata utama. Namun, juga untuk memberikan tampilan yang ekstra. Perempuan penggunanya amat suka kemilauan. Namun, tidak seperti model three stone maupun double diamonds. Di mana permata utama tetap jadi pusat perhatian.

Nah, dari beberapa model cincin ruby yang unik di atas, manakah yang jadi pilihan Anda? Pilihlah cincin yang mempunyai kualitas bagus serta tak mudah rusak. Selain itu, rawat cincin secara rutin dengan membersihkannya. Lalu simpan di tempat yang tertutup bila tidak dipakai supaya tetap berkilau.