MASUK ANGIN?

MASUK ANGIN?

Masuk angin merupakan keadaan dimana kondisis tubuh dalam keadaan yang tidak sehat yang disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Masuk Angin diyakini menjadi penyakit yang nyata, namun saat ini belum ada bukti medis untuk mendukung klaim ini. Penanganan masuk angin sebenarnya disesuaikan dengan gejalanya. Namun sebenarnya cara berikut ini dapat membantu Anda mengatasi masuk angin

  1. MINUM AIR YANG BANYAK. Minum air saat sakit sangat dibutuhkan, hal ini untuk mengurangi kekurangan cairan tubuh. Dalam kondisi normal saja tubuh kita sangat memerlukan air, apalagi saat sakit. So, pastikan Anda minum air dengan cukup ya saat sakit maupun sehat. Saat sedang sakit kita membutuhkan cairan untuk membantu kelancaran semua organ tubuh.
  2. MAKAN MAKANAN YANG BERGIZI. Makanan yang bergizi sangat dibutuhkan bagi orang yang masuk angin guna mempercepat proses pemulihan. Untuk melawan infeksi ada baiknya kita mengonsumsi makanan yang bagus untuk melawan infeksi seperti makanan yang mengandung antioksidan tinggi (wortel, tomat, dll), dan mengandung vitamin, terutama vitamin C dan E.
  3. MEMINUM OBAT SESUAI GEJALA YANG DIRASAKAN. Memilih obat sangat menentukan proses kesembuhan Anda. Untuk itu konsultasikan dengan dokter atau klinik terdekat karena gejala masuk angin yang terjadi pada setiap orang tidak sama sehingga cara penangananya pun berbeda.
  4. ISTIRAHAT YANG CUKUP. Dengan mengistirahatkan badan kita dari segala aktivitas akan mengembalikan energi kita. Proses istirahat seperti tidur dapat mempercepat proses penyembuhan. Saat kita tidur tubuh melakukan detoksifikasi racun-racun, perbaikan sel-sel tubuh yang rusak.

Sumber: @hellosehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *