Skip to content

BAPER

Sumber gambar : https://www.hipwee.com

Pernah gak, merasa jadi manusia yang berhati lembut?ternyata engga sama sekali.

“Ketika orang lain sedang berperan jadi kaca. Kita selalu punya pilihan, tetap berkaca atau menutupnya.”

Perasaan itu enggak bisa dibohongi. Bisa banget bilang ke semua orang “Engga” padahal pada diri sendiri pun bilang “Iya”. Pernah sih, kepikiran, “Apa yang hendak disembunyikan? padahal kalau orang lain tahu pun tidak masalah, toh itu bukan perihal rahasia.” tapi HEI!! ini perkara -gengsi- orang lain tidak paham itu. Tunggu tunggu! aku terlalu banyak bicara. Oh iya, perkenalkan, namaku “Pe” dan aku perempuan.

Orang-orang bilang aku tidak berperasaan! oke oke! santai … sebenarnya tidak masalah jika orang lain berpikir demikian, yang lebih tahu diriku, ya aku. Orang lain boleh berkata apa pun tentang aku, tapi penguasa diriku adalah aku. Bukan tanpa alasan orang-orang bilang aku tidak punya perasaan. Ini bukan perihal aku yang membolos saat pembagian perasaan diberikan oleh Tuhan. Mungkin waktu pembagian perasaan, aku sudah mengantre tapi stock barang habis tepat sebelum aku mendapatkannya. Oke, berhenti sampai di sini dan jangan salahkan Tuhan!

Pagi ini, ketika matahari masih malu-malu menampakkan sinarnya ke Bumi. Aku mendapat pesan singkat yang membuatku terheran-heran. Aku berani jamin, kalau si Plafy (kucingku) bisa membaca, mungkin dia juga terheran.

“Tutorial bikin kamu baper dooong :)”

Hm … lagi-lagi aku dianggap sebagai orang yang tidak berperasaan. Oke, oke … aku mengakui untuk beberapa urusan, aku memang tidak memakai perasaanku. Namun, untuk beberapa kasus aku mudah terbawa perasaan. Siapa yang tidak iba melihat kucing manis terluka? siapa yang tidak terluka melihat kawannya terluka? siapa yang tidak tersentuh bila melihat kejadan mengharukan?

Let’s see, setiap orang punya Bapernya masing-masing and don’t judge anything with other people.

Published inFiksi

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *