Tool cek plagiarism

7 Software Cek Plagiarisme 

Oleh: https://www.abiebdragx.me/

Dalam dunia literasi dikenal sebuah istilah “plagiarisme” secara konotatif istilah ini menjurus pada persepsi negatif atau sederhananya karya tulis ilmiah yang didalamnya terdapat tiruan dari hasil karya orang lain maka karya tersebut sudah memenuhi syarat untuk dilabelkan sebagai “Karya Plagiarisme (plagiat)”.

cara cek plagiarisme gratis online, 7 Software Cek Plagiarisme

Fatalnya karya plagiarisme tidak hanya berimbas pada karya tulisannya saja seperti tidak diterimannya tulisan tersebut dalam dunia literasi namun juga berimbas pada si penulisnya, kepercayaan pembaca mulai memudar atau bahkan kritik pedas dari berbagai penjuru saling loncat dan mengalir deras ke si penulis.

Tentu kita masih ingat pada kasus yang menimpa seorang siswi SMA asal Banyuwangi pada akhir bulan Mei 2017 lalu, seperti itulah dampak yang akan kita dapat ketika melakukan atau masuk kerongga-rongga plagiarisme. Untuk itu, patut kiranya untuk anda yang berkecimbung dalam dunia literasi agar meminimalisir adanya potensi plagiarisme dalam karya atau tulisan anda. Nah hal ini ternyata tidak susah-susah amat ko hehe..

Dengan bermodalkan jaringan internet yang stabil dan niatan yang biasa saja cek plagiarisme pada karya tulis anda sudah dapat dilakukan, tidak perlu foto 2×3 dengan latar belakang berwarna merah atau SKTM dari Kepla Desa dan beberapa lembar uang yang dimasukan ke amplop haha

CC: emawdewi.com

Yah baiklah dibawah ini, untuk memudahkan anda mengecek atau mengkoreksi tulisan anda apakah terdapat plagiarisme atau tidak saya tampilkan 7 website yang menyediakan toolnya secara gratis untuk pengguna…


1. Quetext

cara cek plagiarisme gratis online, 7 Software Cek Plagiarisme

Tool satu ini memberikan akses yang mudah bagi penggunannya, disamping gratis. Kemudahan yang dapat dirasakan ialah pengguna tidak harus membuat akun atau Sign up untuk dapat merasakan fiturnya, yang dilakukan cukup mencopy berkas yang ingin di cek/koreksi lalu pastekan berkas tersebut pada kolom di website Quetext setelah itu cukup klik Cek plagiarisme, Tunggu sistem memproses dan hasilnya keluar apakah ada atau tidak ada plagiarismenya. Selesai.

2. Plagiarism Software

cara cek plagiarisme gratis online, 7 Software Cek Plagiarisme

Setelah membaca namanya saja sudah tahu toh kegunaan software ini apa, mekanismenyapun sama dengan tool kepunyaan Quetext yang membedakan pada Plagiarism Software ialah adanya batas kata yang dikoreksi. Sebentar ini mending dijelaskan agak rinci.

Baik untuk dapat menggunakan software ini secara gratis pengguna harus membuat akun terlebih dahulu disamping itu berkas yang ingin dicek harus memiliki kata maksimal 1000 kata saja, sedangkan untuk berkas yang melebihi 1000 kata maka pengguna diharuskan mendaftar akun premium (berbayar).

3. Article Checker

cara cek plagiarisme gratis online, 7 Software Cek Plagiarisme

Pada prinsipnya tool yang satu ini ditujukan untuk pengguna yang menulis artikel secara online, karena selain sebagai tool check plagiarisme kegunaan lain tool ini ialah untuk mengolah kata, sehingga pengguna tidak harus mengetik di software pengolah kata lain lalu mengkopi tulisannya dan menempelkannya pada website ini, itu terlalu ribet.

Namun cara klasik tersebut juga sebenarnya tidak dilarang dan sah-sah saja dilakukan, tetapi karena visi dan misi dari website ini yang ingin memudahkan si penulis dan dapat dengan cepat menghitung setiap kata yang ditulis apakah mengandung plagiarisme atau tidaknya. Pokoknya silahkan dicoba tapi jaringan internet harus stabil ya!

Lebih lanjut Baca di https://www.abiebdragx.me/2018/01/7-software-cek-plagiarisme.html

Author: Habibi

Mengelola blog abiebdragx.me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *