6 Ide Usaha Kreatif yang Menguntungkan

Ide Usaha Kreatif – Membangun sebuah usaha atau bisnis tentunya memerlukan banyak sekali perencanaan yang matang. Salah satu perancanaan mendasar yang harus dipikirkan adalah ide bisnis itu sendiri. Banyaknya pilihan bisnis membuat beberapa orang bingung memilih bisnis apa yang tepat dilakukan sekarang.

Selain itu persaingan juga menjadi variabel yang tidak terlepaskan ketika memilih sebuah produk. Namun tenang saja, masihg ada beberapa bisnis yang disebut dengan bisnis kreatif atau industri kreatif. Berikut akan dijelaskan beberapa ide usaha kreatif yang dapat diaplikasikan oleh siapa saja sebagai sumber pendapatan. Untuk Informasi Bisnis lainnya anda dapat membacanya di website seorang pebisnis yakni Mas Vatih.

1. Jasa Pembuat Konten

Content creator sekjarang emnjadi sumber penghasilna yang cukup meyakinkan. Menjadi content Creator dapat memonetize dari banyak sumber. Mulai dari adsense afiliate, promotion, dan berbagai macam produk lainnya. Kontent creator yang baik akan membuat kontent sebaik mungkin sehingga menarik banyak audience Pekerjaan seperti videografer mulai dilirik sebagai lahan bisnis yang menjanjjikan. Jasa videografer mulai banyak dibutuhkan untuk mengiolah sebuah video agar terllihat bagus dan menjual,

2. Desain Grafis

Ahli dalam mendesain sebuah gambar? Manfaatkan kelebihan ini menjadi lahan bisnis. Desaingrafis profesional biasa mendapat penghasilan yang tidak sedikit dari kmendesain gambar, logo, editing photo dan masih banyak lagi. Harga jasa seorang desingrafis bisa bertarif ratusan ribu hingga jutaan rupiah dalam sekali desain. Jika dirasa sudah memiliki banyak orderan anda bisa mulai merekrut tenaga tambahan untuk menyelesaikan orderan. Beruntung lah bagi anda yang memiliki komunitas desain grafis karena anda daapat memberdayakan mereka semua dan menjual dengan harga yang lebih murah.

3. Animator

Kian ramainya bisnis dibidang content creator, makinb banyak ramai juga orderan di bidang Animator ini. Menjadi seorang animator dapat menerima banyak orderan, mulai orderan dari peruisahaan besar hingga orderan dari para content creator. Ide usaha kreatif ini menjadi semakin berpotensi seiring tumbuhnya kebutuhan animasi dari perusahaan perusahaan dan para content creator. Selain itu anda juga bisa mendapatkan orderan dari ukm ukm baru yang ingin mempromosikan produknya melalui animasi.

4. Desain Case Handphone

Siapa sangka ide bisnis kreativ ini menjadi lahan bisnis yang ramai orderan.

Permintaaan cashing custom menigkat seiring berjalannya waktu. Ada pesanan untuk prbadi juga ada pesanan dari para penjual chasing. Bahkan sekarang sudah ada platform dalam bentuk website yang menyediakan desain chasing handphone lalu anda bisa mengordernya secara langsung via internet. Walau anda mendesain dan memesan melalui website anda tetap akan mendapatkan nomor cek resi untuk melacak kiriman anda

5. Souveir pernikahan

Souvenir pernikahan menjadi ide usaha kreatif yang sangat berpotensi. Dalam satu tahu ribuan orang melaksanakan pernikahan dibulan bulan yang berbeda.

Walau ada fakta tingkat perceraia tinggi, hal tersebut tidak mengurungkan niat orang untuk melaksanakan pernikahan.

Tercatat pada tahun 2016 ada sekitan 1.8 juta pernikahan terjadi di indonesia. Hal ini menjadi alasan mengapa bisnis souvenir pernikahan menjadi bisnis yang lumayan menjajikan. Ide bisnis kreatif satu ini menjadi sangat prospek ketika bulan bulan tertentu dimana banyak orang yang melaksanakan pernikahan

6. Produk Daur Ulang

Mendaur ulang produk tidak hanya baik bagi lingkungan namun juga menjadi ide bisnis yang berpotensi. Banyak usaha kreatif yang memilih ide usaha ini karena selain modal yang tidak mahal juga biasanya naham naklu mudah didapat.

Ide usaha daur ulang produk ini sangat banyak variasinya. Mulai dari kerajinan tangan hingga daur ulang plastik. Tidak hanya itu, pasar intrnasional juga memiliki minat yang tinggi terhadap jenis produki ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *