Pengunduh Musik Paling Populer untuk Android

Kehadiran aplikasi pengunduh musik di Indonesia memang memanjakan para penikmatnya. Anda dapat mendengarkan lagu-lagu pilihan secara bebas dan tentu saja tidak dipungut biaya. Sehingga tak perlu repot-repot mencari WiFi gratis atau kebingungan ketika jaringan seluler saat itu sedang habis.

Rekomendasi Pengunduh Musik untuk Android

Musik kerap kali menjadi teman dalam berbagai hal. Seperti untuk menemani mengerjakan tugas, ataupun bertindak sebagai pengiring tidur. Perannya begitu penting sehingga membuat para perusahaan software berlomba menciptakan pengunduh lagu-lagu secara gratis. Berikut rekomendasi untuk Anda:

IndiHome Music

Aplikasi pertama merupakan buatan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero). IndiHome Music menyediakan 6 juta jenis lagu berbasis nasional maupun internasional. Berbagai fitur tersedia mulai dari streaming, downloading, hingga mobile karaoke secara online ditawakan platform tersebut.

Interface pada aplikasi tersebut dirancang sangat sederhana sehingga memudahkan para penggunanya untuk mengakses dan melakukan download lagu dengan mudah tanpa ribet. Anda dapat mengunduh IndiHome Music secara gratis di Google Play Store sekarang juga!

Spotify

Siapa yang tidak kenal dengan Spotify? Aplikasi streaming musik ini terkenal di kalangan remaja Indonesia. Didownload lebih dari 500 juta kali oleh para penggunanya. Menyediakan berbagai macam fitur menarik salah satunya dapat mengunduh lagu-lagu favorit dengan fasilitas premiumnya.

Anda hanya perlu membayar Rp 50.000 per bulan. Dengan begitu sudah bisa digunakan untuk mengunduh lagu-lagi favorit sepuasnya. Selain itu, kini Spotify juga dilengkapi fitur podcast. Bagi para penggiat dunian broadcast, maka aplikasi ini menjadi rekomendasi wajib untuk dicoba.

JOOX Music

Satu lagi aplikasi streaming musik yang sangat terkenal di Indonesia, yakni JOOX. Didownload lebih dari 300 juta dengan koleksi lagu-lagu lokal maupun internasional. Seperti halnya Spotify, maka Anda harus membeli versi VIP agar bisa melakukan pengunduhan. Harga fasilitas ini sangat bervariatif.

Mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 509.000 tergantung dari jangka waktu yang dipilih. Untuk Anda yang senang tidur sambil mendengarkan lagu, aplikasi JOOX ini mempunyai fitur dimana dapat mematikan lagu secara otomatis sehingga baterai handphone dan kuota tidak cepat habis.

Download MP3 Music

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan gudang lagu dengan berbagai musisi lokal maupun internasional. Berbeda dengan Spotify dan JOOX, Anda bisa langsung melakukan pengunduhan musik-musik favorit. Kapasitasnya hanya 12MB sehingga tidak memakan banyak tempat di smartphone.

Download MP3 Music tersedia secara gratis di Google Play Store. Dengan lebih dari 100 juta downloader tak heran jika aplikasi ini banyak diburu para remaja. Lagu-lagu yang tersedia juga up to date serta berkualitas tinggi sehingga Anda tidak akan ketinggalan zaman pada era hitz seperti sekarang ini.

4Shared

4Shared terkenal dengan kemudahannya untuk mengunduh foto dan video dari berbagai situs internet. Di samping itu, aplikasi ini ternyata juga bisa digunakan untuk melakukan download lagu secara gratis. Interfacenya dirancang dengan sederhana sehingga memudahkan Anda dalam mengoperasikannya.

Kapasitas 4Shared sangat friendly terhadap memori smartphone Anda. Besarnya hanya 10MB sehingga tidak akan memakan banyak tempat apalagi membuat hp menjadi hang. Aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

Advanced Download Manager

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur cerdas yang dapat memudahkan Anda ketika melakukan pengunduhan. Di antaranya mampu mengunduh tiga jenis lagu secara bersamaan. Selain itu, kecepatan download bisa juga diatur sesuai kebutuhan sehingga tidak akan cepat menghabiskan bandwith.

Jika menunggu membuat Anda merasa cepat bosan, maka pengunduhan lagu dapat percepat menggunakan fitur multi-threading­. Cukup melakukan sedikit pemrograman pada aplikasi maka kecepatan downloadnya akan sesuai dengan keinginan. Hasil download diletakkan di memori eksternal.

Google Play Music

Aplikasi yang merupakan saudara dari Google Play Store ini menyediakan berbagai macam lagu dengan musisi lokal maupun internasional. Biasanya keberadaannya secara otomatis hadir dalam perangkat Android Anda. Sehingga dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Google Play Music telah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh para penggunanya. Gudang lagu ini dapat diaplikasikan dengan sangat mudah karena interfacenya dirancang sederhana. Soal kapasitas, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi tersebut terbilang friendly untuk memori Android.

RockMyRun

Jika Anda suka berolahraga sambil mendengarkan musik, maka RockMyRun menjadi pilihan tepat. Aplikasi tersebut menyediakan beragam lagu dengan para DJ terbaik. Soundtrack dari musik-musiknya dapat disesuaikan dengan aktivitas yang sedang dilakukan.

Irama yang mengalun dari smartphone Anda dapat membuat suasana olahraga menjadi lebih menyenangkan. Hal itu tentu saja akan memotivasi diri untuk lebih semangat dalam melakukan aktivitas kebugaran tersebut. RockMyRun bisa diunduh di Google Play Store secara gratis.

Langit Musik

Dilihat dari namanya, sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi ini merupakan karya anak bangsa. Di bawah perusahaan MelOn Indonesia, Langit Musik menyediakan lebih dari 3 juta lagu dengan basis nasional maupun internasional. Selain streaming, Anda juga bisa melakukan pengunduhan secara gratis.

Langit Musik telah diunduh lebih dari 5 juta kali oleh para pengguna Android dengan riviewers sebanyak 76 ribu. Aplikasi download lagu ini memiliki rancangan interface yang sangat sederhana. Anda dapat memilikinya dengan melakukan pengunduhan melalui Google Play Store secara gratis.

Anghami – Free Unlimited Music

Satu lagi aplikasi pengunduh musik gratis di Android. Anghami menyediakan berbagai genre lagu baik dari musisi lokal maupun internasional. Didownload lebih dari 50 juta kali oleh para penggunanya dengan reviewers mencapai 939 ribu.

Kapastitas Anghami sangat friendly, yakni hanya sebesar 18MB sehingga keberadaannya tidak akan menguras isi memori smartphone Anda. Rancangan interfacenya juga sangat modern dan berkelas. Untuk memilikinya, cukup download di Google Play Store secara gratis.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengunduh musik yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mengisi smartphone kesayanganmu. Semuanya dapat dengan mudah didownload pada Google Play Store dan tentu saja gratis. Maka, tunggu apa lagi? Selamat mencoba!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *