Jelaskan Pengertian Irama dalam Massage Beserta Keterkaitannya

Anda bisa mendapatkan informasi terbaru di pijat panggilan surabaya ada berbagai pembahasan menarik. Seperti halnya penjelasan pengertian irama dalam massage. Bagi yang ingin membangun usaha jasa satu ini, penting untuk mengerti terkaitnya.

Sebenarnya apa Massage itu?

Sebelum mebahas lebih dalam terkait irama, maka penting untuk mengetahui pengertian dari massage itu sendiri. Karena perannya dapat mempegaruhi proses fisologi dalam tubuh, sangat disukai bukan hanya pada manusia. Bahan binatang peliharaan juga akan merasa nyaman.

Massage merupakan seni gerakan tangan yang bertujuan untuk merelaksasi serta menyehatkan tubuh. Karena treatmen tersebut dapat membuat nyaman serta menimbulkan perasaan tenang. Terkait informasi terbaru yang lebih lengkap dapat Anda kunjungi di Pijat panggilan surabaya.

Massage ini berperan peting dalam berbagai bidang berkaitan dengan manusia. Misalnya saja untuk perawatan wajah, merileksasi tubuh setelah melakukan kegiatan fisik berlebih, dan masih banyak lainnya. Karena pijatan lembutnya dapat memperlancar peredaran darah.

Penjelasan Pengertian Irama dalam Massage

Penjelasan pengertian irama dalam massage atau biasa disebut rythme adalah waktu (interval) dari masing-masing gerakan yang akan mempengaruhi rangsangan kenyamanan. Hal ini akan menentukan diterima dengan baik atau tidak treatmen tersebut pada tubuh.

Massage dinilai berhasil jika menggunakan irama yang stabil, artinya tidak terlalu cepat maupun lambat. Dengan rythme yang pas, maka dapat membuat pelanggan merasa nyaman. Selanjutnya proses relaksasi tubuh akan berjalan dengan baik.

Irama yang stabil akan mengahasilkan beragam manfaat. Jika salah dalam menerapkannya, maka bisa saja menyebabkan rasa sakit atau malah cidera yang mebuat tubuh tidak nyaman. Untuk itu penting mengerti terlebih dahulu beragam cara serta prosesnya.

Irama dalam Teknik Massage

Irama dalam tehnik message sendiri terbagi menjadi tiga, yakni effleurage, petrissage, dan friksi. Ketiganya memiliki tujuan dan fungsi masing-masing. Penerapan yang tepat dapat membantu untuk mempercepat proses merelaksasi otot dan sayaraf tubuh.

  1. Effleurage

Effurage ini merupakan irama dasar yang dilakukan dengan membelai menggunakan tekanan kuat terpusatkan pada telapak tangan dan jari. Pijatan dilakukan secara lembut dan perlahan agar otot dalam tubuh tidak semakin menegang.

Gerakan ini selalu digunakan untuk memulai, atau biasa disebut sebagai pemanasan. Sentuhan ringan pada awal untuk mengenalkan tekanan agar tubuh tidak kaget dan mampu menerimanya dengan baik. Sirkulasi yang meningkat menjadi tanda saat masuk pada tahapan selanjutnya.

  • Petrissage

Irama satu ini digunakan untuk tujuan melakukan peregangan pada serat otot dan mendorong relaksasi lebih cepat. Karena ada beberapa jaringan yang membutuhkan konsentrasi lebih untuk melakukan proses tersebut.

Teknik ini merupakan cara yang sangat efektif guna mempercepat menggerakkan cairan dalam otot. Untuk itu penting memperhatikannya agar sel syaraf dalam tubuh dapat merenggang dengan baik. Alhasill rasa lelah dan ngilu pun akan segera memudar.

  • Friksi

Irama ini diterapkan untuk tujuan eksplorasi, atau gerakan lebih dalam. Pengaplikasian proses ini menggunakan sensor pada jari jempol. Fungsinya untuk mendeteksi kelainan pada jaringan yang bersangkutan.

Tahap ini memungkinkan untuk meraba pada area yang mengalami ketegangan. Misalkan pada otot persendian dan merasakan kelainan pada jaringan. Anda dapat menyesuaikan terhadap permintaan pengguna jasa.

Pengertian irama dalam massage perlu Anda perhatikan untuk memberi informasi lebih. Tujuannya agar nantinya mendapat manfaat dari hal tersebut. Jadi tidak perlu khawatir akan salah penanganan. Selain itu, memilih terapis yang tepat merupakan pilihan paling baik guna mendapatkan hasil maksimal.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *