Walaupun Bikin Kesal, Teka Teki Sulit Cak Lontong Ternyata Punya Dampak Positif, Lho.

Teka Teki Sulit Cak Lontong alias TTS tentu sudah tidak asing buat kita. Segmen di acara komedi salah satu stasiun TV ini emang selalu ditunggu-tunggu. Bahkan kini sudah ada aplikasi game bertema TTS Cak Lontong yang bisa dimainkan di waktu senggang. TTS ala Cak Lontong ini tidak seperti kuis teka teki silang yang pernah kita lihat atau mainkan. Jawaban dari pertanyaan yang disampaikan lebih sering berujung dengan sesuatu diluar perkiraan dan cenderung tidak ada jawaban yang memang seharusnya. Para peserta TTS dibuat emosi dengan kuis ini dan jawaban pembelaan alias ngeles dari Cak Lontong. Ayo ngaku, siapa yang juga ikutan emosi dengan jawaban TTS dan Cak Lontong, hihihi.

Tapi, tahukah kamu, dibalik jawaban ngeselinnya dan bikin emosi, ada dampak positif tidak langsung saat kita ikutan menjawab TTS Cak Lontong ini?

Bikin Kita Berpikir Out of the Box

Sebenarnya, pertanyaan yang ada di TTS Cak Lontong tidak jauh dari seputar kehidupan sehari-hari dan pengetahuan. Terlebih lagi setiap soal selalu diberi satu huruf petunjuk yang mengarahkan pada jawaban yang menurut kita benar. Tapi kenyataannya, sebagian jawabannya justru di luar prediksi. Ikutan kuis TTS Cak Lontong menuntut kita untuk berpikir di luar hal yang sudah umum dan mencari kemungkinan lain dari sisi yang berbeda untuk bisa mendapatkan jawaban yang tidak biasa.

Mengasah Stabilitas Emosi

Hayooo, siapa di sini yang gemas dan jadi ikutan emosi tiap lihat jawaban TTS Cak Lontong yang benar keluar? Jawaban yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya justru menjadi kuncinya. Namanya juga kuis, berbagai kemungkinan pasti bisa terjadi dan bikin perasaan campur aduk. Tinggal kita bagaimana menyikapi perasaan gemas, gregetan, kesal, dan lainnya dengan bijak serta tetap fun.

Mengajarkan Kita Mainstream is Boring

Secara sadar atau tidak, kita seperti tidak diperkenankan untuk memberikan jawaban umum untuk setiap pertanyaan TTS Cak Lontong karena merasa yakin tidak ada jawaban seperti itu. Sebaliknya, kuis ini mengajarkan kita untuk berani mendobrak kebiasaan untuk tidak terjebak dalam hal-hal mainstream dan statement yang biasa tertuju dengan suatu hal. Pastikan untuk selalu mencerna setiap informasi yang diberikan sebelum memberikan jawaban yang pasti.

Teka Teki Sulit Cak Lontong Tidak Menyebalkan, tapi Kreatif

Ketika Cak Lontong sudah mulai memberikan penjelasan mengenai maksud dan tujuan dari jawaban TTS, tidak jarang dibuat gemas dan sebal dengan statement yang kadang tidak bermakna. Ini bukan alasan yang mengada-ada, tapi sebagai bentuk kreatifitas yang tidak ternilai karena mengaitkan berbagai hal yang rasanya gak mungkin jadi mungkin.

Sudah siap untuk ikutan kuis TTS Cak Lontong yang penuh tantangan???

SUMBER

 
Profile photo of Henry Prabowo

Henry Prabowo

 

One thought on “Walaupun Bikin Kesal, Teka Teki Sulit Cak Lontong Ternyata Punya Dampak Positif, Lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *