Skip to content

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelemahan Kepribadian INFJ (Advokat)

Kepribadian INFJ (advokat) lebih dikenal dengan seorang pelindung dan penasihat. Tipe ini merupakan kepribadian introvert, intuiting, feeling, dan judging. INFJ biasanya lebih menyukai mencari ide yang ada hubungannya dengan pekerjaan. Ia juga memahami pola pikir orang lain dan belajar dari orang lain yang bisa memotivasinya.

Tipe INFJ merupakan orang yang perhatian dan lembut. Tipe kepribadian ini sangat jarang di dunia dan biasanya hanya 1% populasi dunia yang memiliki kepribadian INFJ.

Ciri-Ciri Kepribadian INFJ

Kepribadian INFJ merupakan orang yang selalu melakukan suatu hal dengan spontan. Ia akan melakukan sesuai dengan intuisinya. Hanya saja, jika diminta untuk menjelasakan, INFJ tidak mampu menjelaskan alasan dengan logis. Hal ini kadang yang membuat orang lain menilai dirinya sebagai orang yang memiliki kekuatan gaib.

Karena intuisinya yang kuat membuat INFJ cenderung lebih percaya pada nalurinya sendiri. Ini yang membuat dirinya sangat keras kepala dan tidak mau menerima masukan yang diberikan orang lain. Bahkan tak jarang nasehat atau kata bijak persahabatan dari sahabatnya pun ia abaikan.

Tipe INFJ merupakan orang yang perfeksionis. Hanya saja, ia selalu ragu dengan potensi yang dimilikinya. Kepribadian INFJ (advokat) juga memiliki ekspektasi yang tinggi pada lingkungannya. Meskipun begitu, INFJ merupakan sosok yang cinta pada keluarganya.

Ketika menjalin sebuah hubungan, INFJ merupakan orang yang perhatian dan sensitif pada pasangannya. Ia akan berkomitmen untuk memperjuangkan cinta pada orang yang dikasihinya.

Kekuatan INFJ

INFJ memiliki potensi yang menggabungkan imajinasi dan daya kreativitasnya. Inilah yang membuat INFJ mampu menyelesaikan masalahnya dengan baik.

INFJ juga memiliki kemampuan menulis dengan baik. Ia mampu menunjukkan idealismenya dengan baik, serta menjadi orator yang baik ketika berkomunikasi.

Kepentingan orang lain juga biasanya lebih diutamakan. Hal ini yang membuat INFJ mampu merubah keadaan sekitarnya menjadi lebih baik.

Kelemahan INFJ

Karena sifatnya yang keras dan sensitif membuat INFJ tidak mampu menerima kritik yang diberikan orang lain. Ia akan tersinggung dan bisa saja melakukan hal yang berdampak buruk pada dirinya. INFJ juga merupakan pribadi yang tertutup. Bahkan ia tidak akan segan untuk menarik diri dari lingkungannya.

Kepribadian INFJ (advokat) cocok menjadi seorang penulis ataupun designer. Nah, apakah kamu memiliki kepribadian langka di dunia ini?

Published inUmum

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *