Skip to content

Tips Makeup untuk Pemula

Cantik adalah fitrah seorang perempuan. Namun untuk mendapatkan sebuah predikat cantik, perempuan harus mengusahakannya. Banyak yang kurang percaya diri dengan apa yang sudah dimilikinya.

Salah satunya tidak percaya diri dengan wajah seperti adanya jerawat, komedo, flek hitam, dan sebagainya. Untuk menutupi kekurangan tersebut, banyak wanita yang mengaplikasikan makeup. Nah, untuk bermakeup sempurna pun harus memiliki keterampilan. Berikut ini ada tips makeup untuk pemula yang mudah dipahami:

1. Memahami Warna Kulit yang Dimiliki

Untuk tips makeup untuk pemula yang pertama adalah memahami warna kulit yang dimiliki. Warna kulit menjadi dasar untuk memilih jenis make up yang akan digunakan. Misalnya warna kulit putih, tentu juga harus menyesuaikan warna-warna makeup yang cenderung cerah dan tidak kontras dengan warna kulit putih.

Pun sebaliknya, warna kulit yang gelap harus bisa memilih make up yang tonenya tidak jauh beda dengan warna kulit. Kadangkala ada makeup pemula yang asal menempelkan makeup, hal ini salah dan justru membuat penampilan makin tidak percaya diri.

2. Memilih BB cream daripada Foundation

Untuk tips makeup untuk pemula berikutnya adalah memilih BB cream dibanding memakai foundation. Hal ini karena BB cream lebih mudah berbaur dan diratakan dengan kulit. Hasilnya pun terlihat natural dibandingkan foundation. Sehingga hasilnya pun tidak cakey. Namun jika ingin tetap menggunakan foundation, pilihlah yang cair dan warnanya sama dengan warna kulit. Hal ini bisa terpoles sempurna di muka.

3. Memakai Blush On Tipis

Tips makeup untuk pemula selanjutnya adalah menggunakan blush on tipis-tipis saja. Blush on akan memberi kesan segar dan cerah pada muka. Cara mengaplikasikannya yakni dengan tersenyum. Blush On yang terlalu tebal akan memberi kesan menor.

4. Memakai Maskara

Pelengkap make up yang lain adalah menggunakan maskara. Sebelumnya, kamu juga harus menjepitnya agar lentik dan terlihat cantik. Maskara yang waterproof akan lebih tahan lama.

Nah itulah beberapa tips makeup untuk pemula yang simple dan mudah diaplikasikan. Tentunya bagi pemula tidak usah ragu untuk belajar bermakeup karena make up yang sempurna berasal dari hasil berlatih yang tak kenal lelah.

Published inTips

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *