Cara Membatalkan Pesanan di Shopee Sistem Cod Yang Sudah Dikirim!

By | August 22, 2022

Cara membatalkan pesanan di Shoope sistem cod yang sudah dikirm – Berbelanja online menggunakan aplikasi Shopee memanglah sangat mudah, sehingga banyak orang yang mulai melirik e-commerce tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya baik yang biasa saja maupun yang penting.

Saat kalian sudah memesan barang di Shopee, maka kalian mungkin pernah ingin membatalkan barang tersebut. Namun masih belum banyak orang yang tahu bagaimana cara membatalkan pesanan di Shoope sistem cod yang sudah dikirm.

Untuk itulah kami akan memberikan tutorial bagaimana cara membatalkan pesanan di Shoope sistem cod yang sudah dikirm agar kalian tidak kebingungan lagi saat memesan barang yang salah. Penasaran bukan? Yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Membatalkan Pesanan di Aplikasi Shopee!

Jika pesanan yang kalian pesan di Shoope masih belum dibayar, maka kalian bisa membatalkanya secara otomatis dengan tidak membayar barang tersebut.

Kalian bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka dulu aplikasinya, lalu tap menu saya.
  2. Klik belum bayar pada bagian pesanan saya, lalu klik barang yang ingin dibatalkan pesanannya.
  3. Tekan tombol batalkan, lalu pilih alasan yang tepat untuk membatalkan pesanan tersebut.
  4. Setelah itu klik konfirmasi, dengan begitu pesanan akan dibatalkan.

Lalu jika barang sudah dikemas, maka untuk membatalkan pesanan di aplikasi Shopee juga sama seperti langkah-langkah diatas, kalian hanya perlu membatalkanya dengan mengeklik tombol pesanan yang sudah dikemas serta mengkonfirmasinya.

Untuk membatalkan pesanan di Shopee yang sudah dikirim sebenarnya caranya hampir sama, tinggal mengeklik pesanan yang sudah dipesan, lalu lakukanlah cara seperti diatas, setelah itu tinggal mengkonfirmasinya dengan alasan yang tepat.

Itulah langkah-langkah bagaimana cara membatalkan pesanan di Shoope sistem cod yang sudah dikirm, jadi jangan bingung dulu ya kalau barang pesanan yang kalian pesan tidak sesuai atau tidak kalian butuhkan.

Cara Membatalkan Pesanan Shopee yang Telah Dibayar

Apabila pesanan kalian sudah telanjur dibayar namun ternyata salah beli, jangan khawatir karena masih bisa dicancel kok. Berikut tutorialnya :

  1. Masuk ke aplikasi Shopee dan login ke akun kalian.
  2. Tap pada menu Saya > Pesanan Saya.
  3. Selanjutnya, pilih opsi pesanan Dikemas.
  4. Maka akan muncul daftar pesanan yang sudah diproses.
  5. Pi,ih salah satunya dan tap opsi Batalkan Pesanan.
  6. Pilih alasan pembatalan yang kalian lakukan.
  7. Lalu tinggal lakukan konfirmasi saja.

Sumber Dari: