Balon Udara Untuk Acara Promosi dan Iklan

Sebagian besar orang akan mengenal balon sebagai salah satu alat dekorasi acara saja atau dekorasi yang lain. Tetapi, siapa sangka, jika ternyata ada banyak sekali jenis balon yang dimanfaatkan untuk beberapa hal. Nah, salah satunya adalah digunakan sebagai media untuk promosi, yaitu balon sablon.

Bisa dibilang bahwa jenis balon yang kemudian dinamai sebagai balon print atau balon printing ini dikatakan sebagai jenis media promosi yang cukup efektif mengingat banyak orang menyukai balon, khususnya anak-anak. Maka tidak mengherankan apabila kini banyak produk yang sedang dipasarkan di berbagai pusat perbelanjaan atau yang lain selalu menggunakan balon sebagai daya tarik kepada pelanggan.

balon sablon

Balon Udara Promosi

Apabila anda masih bingung dengan jenis balon udara promosi tersebut, pada dasarnya balon yang dinamai dengan balon printing ini mempunyai bentuk yang sama dengan balon pada umumnya. Hal yang dapat dibedakan adalah adanya cetakan sablon yang dibuat di permukaan balon, di mana berguna memberikan suatu karakter atau pesan yang ingin ditawarkan.

Untuk bahan dari balon printing ini pada umumnya dibuat dari lateks, ukuran dari tiap balon tersebut sangat bervariasi, tetapi secara umum, balon printing ini mempunyai ukuran sebesar 11 inch saja.

Sementara penambahan sablon pada umumnya menggunakan cat sablon yang disesuaikan dengan keperluan warna dari sablon yang akan dibuat di atas permukaannya. Sebab pembuatannya melewati proses cetak, maka sangat disarankan untuk warna yang dipilih pada balon printing tersebut bukan warna campuran atau gradasi, sebab hal ini akan menjadikan warna tersebut mudah pudar.

Untuk itu, pastikan anda memilih warna sablon yang cenderung solid atau hanya satu warna saja. Berikutnya, tampilan dari balon sablon ini juga disusun dengan membubuhkan stick sebagai pegangan. Dengan mencampurkan warna balon yang beragam, maka kegiatan promosi yang akan anda lakukan dapat menghemat biaya.

Bagaimana Caranya Mendapatkan Balon Printing /Sablon Ini?

Memang untuk memperoleh jenis balon printing ini, anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Tentunya, anda juga akan diminta untuk menyerahkan sebuah logo atau gambar produk yang mungkin akan anda promosikan lewat balon ini.

Dengan cara ini, maka pihak penyedia pembuatan balon printing akan memberikan tawaran atas warna yang akan dipakai sebagai pembuat logo atau desain lain yang disablon. Sementara untuk menarik perhatian masyarakat luas, anda bisa memilih ragam warna dari balon yang nantinya akan disematkan pada gambar balon sablon tersebut.

Kelebihan Memakai Balon Printing Sablon Untuk Promosi

Kegiatan promosi ini seringkali menghabiskan dana yang cukup banyak, sehingga akan jauh efektif pada saat hal ini disiasati dengan memanfaatkan keunikan balon printing. Dari ragam warna yang dimiliki balon ini dengan bentuk yang juga beraneka macam jenis menjadikan banyak orang tertarik untuk mendapatkannya, terutama anak-anak kecil.

Dengan adanya fakta ini, maka tidak mengherankan jika di setiap event, pameran balon sablon selalu ada dan menghiasi acara tersebut. Blog UNS