Teknologi

Aplikasi Pembuat Nada Dering di Android Terbaik

Sekarang ini sudah terdapat banyak pilihan aplikasi pembuat nada dering di Android yang bisa diunduh dengan mudah di Google Play Store. Jangan khawatir, sebagian besar platformnya dapat diakses secara gratis tanpa perlu berlangganan. 

Developer yang mengeluarkan aplikasi ini cukup banyak, sebelum memilih salah satunya sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu fitur serta ukuran aplikasinya. Sebab setiap aplikasi umumnya memiliki ukuran yang berbeda-beda. 

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Nada Dering di Android 

Kabar baik untuk kamu yang bosan mendengarkan nada dering bawaan ponsel dengan nada begitu-begitu saja, kini sudah terdapat aplikasi yang didesain khusus untuk memfasilitasi pembuatan nada dering sendiri di rumah. Berikut daftarnya:

1. Lexis Audio Editor

Maxresdefault

Menyajikan user interface sederhana, membuat Lexis Audio Editor ini sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan jika ingin membuat nada dering sendiri. Kini aplikasi tersebut sudah bisa didapatkan di Google Play Store secara gratis. 

Bagaimana dengan fiturnya? tidak perlu khawatir, fitur yang ditawarkan sudah terbilang lengkap. Misalnya saja berupa compressor, 10-band equalizer, dan masih banyak lainnya. 

Disebut-sebut jika fitur yang ditawarkannya sudah sekelas software DAW (Digital Audio Workstation) desktop. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan hasil yang diberikan karena terbilang jernih dan bagus untuk didengarkan. 

2. Timber

Maxresdefault 1

Alasan mengapa aplikasi Timbre masuk dalam pembahasan ini karena cukup multifungsi. Kamu tidak hanya bisa menggunakannya sebagai pembuat audio saja melainkan juga mengconvertnya jika ukurannya dinilai terlalu besar. 

Bagi yang belum tahu apa itu convert, proses ini adalah cara untuk mengecilkan suatu file baik berupa audio, gambar, video, ataupun sejenisnya. Biasanya prosesnya dilakukan menggunakan aplikasi yang didesain khusus dengan kemampuan terkait. 

Supaya dapat memudahkan penggunanya,Timbre telah dibekali dengan fitur convert sekaligus. Para penggunanya tidak lagi perlu mencari aplikasi convert audio secara terpisah karena sudah bisa langsung menjalankan prosesnya hanya dengan satu aplikasi saja. 

3. Ringtone Maker Mp3 Cutter

Mp3 Cutter And Ringtone Maker Poster

Tampilan klasiknya memberikan daya tarik tersendiri sehingga penggunanya betah berlama-lama membuat nada dering menggunakan Ringtone Maker mp3 ini. Ditambah lagi bagian user interface dibuat sederhana sehingga mudah dioperasikan. 

Berdasarkan informasi yang didapat, Ringtone Maker Mp3 Cutter diperkenalkan pada Android versi Jelly Bean hingga KitKat. Para pengguna versi tersebut bisa mengunduhnya langsung di web browser ataupun Google Play Store. 

Lihat juga: APK Pembuat Nada Dering

Fitur-fitur yang disajikan lengkap, kamu bisa memanfaatkan fitur yang dapat menghasilkan nada dering sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk mendengarkan ulang sebelum menyimpannya untuk dijadikan sebagai nada dering di HP. 

4. Ringtone Maker Wiz

Ringtone Maker Wiz Apk 1

Bukan hanya mp3, ada beberapa format audio lain yang bisa kamu gunakan saat membuat nada dering dengan aplikasi Ringtone Maker Wiz. MaxiegetDM sebagai pengembangnya menyebutkan jika aplikasi buatannya ini memiliki beberapa fitur unggulan, salah satunya file explorer bawaan. 

File Explorer ini dapat memudahkan pengguna saat ingin mencari berkas audio yang mungkin akan diedit. Dengan begitu, tidak perlu lagi keluar halaman hanya untuk mencari file audio karena sudah bisa diakses langsung dari dalam aplikasi. 

Kabar baiknya lagi, saat menggunakan aplikasi ini para pemilik masalah kesehatan mata tidak perlu khawatir kesulitan membaca informasi di dalamnya. Alasannya karena interfacenya dapat diperbesar sampai 5 kali. 

5. Ringtone Maker

Mp3 Cutter And Ringtone Maker

Aplikasi buatan Big Bang Inc. ini menghadirkan fitur pengeditan audio yang tergolong simpel namun cukup membantu para pengguna. Ringtone Maker telah dilengkapi kemampuan zoom tampilan sehingga kamu dapat mengetahui secara detail gelombang audionya. 

Ketika gelombang audio yang ditampilkan mengalami kesalahan, maka dapat diperbaiki sesegera mungkin. Guna meningkatkan kemampuannya, disematkan fitur berupa fade in dan fade out

Hasil audio yang dibuat menggunakan Ringtone Maker tidak bisa diragukan lagi karena cukup bagus. Di sini kreativitas dan keahlian pengguna dalam membuat nada dering dibutuhkan untuk memberikan hasil memuaskan serta enak didengar.

Dari rekomendasi aplikasi pembuat nada dering yang sudah disebutkan, kamu bisa memilih salah satunya. Pastikan mencari yang mendukung pada sistem operasi ponsel serta ukurannya sedang supaya memori internal tidak sampai kepenuhan karena bisa menyebabkan ngelag. 

Referensi: Nada dering WA