Teknologi

Fitur Neighborhoods Terbaru dari Facebook Untuk Bangun Komunitas

Untuk mempertahankan eksistensinya, Facebook berusaha memberikan fitur baru nan menyenangkan bagi para pengguna. Nah, salah satu fitur baru yang disediakan adalah neighborhoods yang bisa dijadikan opsi membuat komunitas dengan skala lokal. Pada kesempatan ini kita akan mengenal fitur neighborhoods terbaru dari Facebook sebelum menggunakannya.

Perlu diketahui bahwa fitur ini sebenarnya sudah diuji oleh Facebook sejak Oktober 2020 yang lalu. Setelah pengujian tersebut, sepertinya fitur ini siap untuk dimasukkan secara resmi oleh Facebook ke layanan mereka.

Lantas, apa saja hal menarik dari fitur neighborhoods ini? Simak ulasan selengkapnya!

Terhubung Dengan Sekitar Melalui Neighborhoods

Sebagaimana disinggung di awal, neighborhoods adalah salah satu fitur Facebook yang nantinya akan memudahkan pengguna untuk bisa terhubung dengan pengguna sekitar. Lebih dari itu, fitur neighborhoods nantinya juga bisa dijadikan salah satu media untuk menunjang bisnis lokal ataupun juga meminta rekomendasi dan tips grup lokal.

Bahkan, dengan fitur ini, pengguna bisa bertemu dengan tetangga ataupun penduduk sekitar yang memiliki minat serta hobi yang sama. Dengan detail tersebut, bisa dikatakan jika fitur ini begitu istimewa.

Hanya saja, Anda sebagai pengguna tidak diwajibkan untuk menggunakan fitur ini. Oleh karenanya, Anda memiliki opsi dan pilihan apakah Anda ingin memanfaatkan fitur neighborhoods ataupun tidak.

Bagaimana Cara Kerja Fitur Neighborhoods?

fitur neighborhoods terbaru dari facebook
fitur neighborhoods terbaru dari facebook

Fitur neighborhoods akan tersedia di aplikasi Facebook untuk platform iOS ataupun Android. Hanya saja, fitur ini terpisah dari fitur utama Facebook. Artinya, selain mengenal fitur neighborhoods terbaru dari Facebook ini, Anda juga harus membuat sebuah profil neighborhoods terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa persyaratan untuk membuat profil neighborhoods. Salah satunya adalah usia pengguna minimal 18 tahun.

Jika profil neighborhoods sudah dibuat, maka Anda bisa berinteraksi dengan tetangga melalui sebuah post, ikut dalam sebuah diskusi, berpartisipasi dalam sebuah jejak pendapat dan lainnya. Juga, Anda bisa menentukan detail terkait minat, menambahkan tempat favorite, mengatur bio dan lainnya.

Hanya saja, saat ini, fitur neighborhoods baru tersedia di Kanada dan akan diperkenalkan di beberapa negara bagian Amerika. Setelahnya, Facebook akan merilis fitur ini secara global sehingga bisa dinikmati oleh semua pengguna Facebook.

Sitemap Technolati.com

AMP

  1. Cara Aktifkan Mode PWA Untuk Blog Non AMP
  2. Memasang Share Buttom Bip Messenger Pada Blog AMP
  3. Membuat Sitemap Valid AMP HTML Multibahasa
  4. Mengenal Google AMP, Apa itu AMP HTML?

Adsense

  1. Cara Memasang Unit Iklan Google Adsense Auto Ads

Aplikasi

  1. Cara Isi Saldo Linkaja Melalui Semua Bank, Alfamart dan Indomaret Serta ATM Bersama
  2. Cara Membuat Fake Chat di Whatshapp Android
  3. Link Download Tiktok Lite Versi Terbaru 2021

CSS

  1. Apa itu CSS Shotband? Mengenal CSS Shorthand
  2. Membuat Favicons Dengan SVG Pada Website / Blog

Fintech

  1. Cara Isi Saldo Linkaja Melalui Semua Bank, Alfamart dan Indomaret Serta ATM Bersama

Game

  1. Download Game COC Mod Apk 2021 Terbaru
  2. Download X8 Speeder Apk No Root Terbaru

Komputer

  1. Cara Mendaftar Akun IDM (Internet Download Maneger) Gratis dan Permanen

Opini

  1. Mabar Bareng Fathnan, Blogger Tuban Jawa Timur

Review

  1. Kini Belanja Online Bisa Grosir Tanpa Minimum Order Lho

SEO

  1. Cara Mendapatkan Backlink Kampus ac.id dan .edu Secara Gratis

Template

  1. Download Template Mirip Kang Ismet 2021

Tutorial Blog

  1. Cara Aktifkan Mode PWA Untuk Blog Non AMP
  2. Cara Memasang Read Time Otomatis di Blogger atau Blogspot
  3. Cara Memasang Script Facebook Pixel di Blogger
  4. Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Disclaimers, dan Terms of Service di Blogger
  5. Cara Membuat Sub Domain Sendiri Dari Custom Domain Blogger
  6. Cara Membuat Syntax Highlighter Dengan Tombol Copy di Blogger
  7. Membuat Sitemap di Blogger Ala Sudar Blogger
  8. Optimasi Gambar Dengan CDN Staticaly di Blogger
  9. Solusi Mengatasi Gambar Thumbnail Blogger Tidak Muncul

Apakah Fitur ini Aman?

Ada cukup banyak pertanyaan terkait keamanan dari fitur neighborhoods. Nah, tentu saja jawabannya adalah ya. Facebook memberikan jaminan keamanan terkait fitur ini. Oleh karenanya, pengguna tidak perlu mempermasalahkan keamanan, terutama terkait pencurian data dan lainnya.

Selain itu, neighborhoods cenderung bersifat inklusif dan tertutup. Dalam hal ini, ketika Facebook menemukan adanya sebuah post yang melanggar aturan, maka post tersebut nantinya akan langsung dihapus. Pengguna juga bisa melakukan pembatasan pada orang lain yang mencurigakan.

Neighborhood, Solusi Facebook Menyenangkan Penggunanya 

Tidak dimungkiri bahwa persaingan media sosial semakin lama semakin ketat. Oleh karenanya, para developer harus berpikir kritis dan menawarkan aneka fitur menarik agar pengguna tidak kabur.

Nah, dalam hal ini, bisa dikatakan jika neighborhoods adalah salah satu solusi dan tawaran yang dilakukan Facebook untuk menyenangkan pengguna mereka. Dengan adanya fitur ini, bisa dikatakan jika pengguna Facebook nantinya akan tetap bertahan dan menggunakan platform ini. Tentu, para pengguna Facebook juga bisa merasa lebih nyaman saat mengoperasikannya.

Demikian beberapa ulasan terkait mengenal fitur neighborhoods terbaru dari Facebook yang bisa diandalkan untuk membangun komunitas berbasis lokal. Tunggu ketersediaan fitur ini di Facebook Indonesia dan memanfaatkan beragam tawaran menariknya!