Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Sound of text untuk Membuat Suara Google

Belakangan ini viral beberapa video yang menggunakan dialek khas Google sebagai suaranya. Video tersebut mulai viral di TikTok kemudian merambah ke beberapa platform media sosial lainnya. Video tersebut menjadi menarik untuk ditonton. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara buat suara Google seperti dalam video tersebut. Simak berikut cara buat suara google di situs sound of text.

Keunggulan Situs Sound of Text

Situs sound of text menjadi salah satu situs yang banyak dipilih untuk menciptakan audio dengan suara Google. Hal ini karena Sound of text memiliki beberapa keunggulan, seperti:

  • Memiliki tampilan sederhana sehingga mudah untuk digunakan baik oleh pemula maupun profesional.
  • Terdapat beragam pilihan bahasa.
  • Kualitas suara yang dihasilkan bagus.
  • Tidak memerlukan aplikasi tambahan.
  • Tidak diperlukan registrasi akun.
  • Proses konversi sangat cepat.
  • Bisa digunakan secara gratis.
  • Tidak terdapat iklan dalam situs tersebut.

Kekurangan Situs Sound of Text

Meskipun memiliki banyak keunggulan namun tetap saja situs ini tak luput dari beberapa kekurangan. Berikut beberapa kekurangan situs sound of text dalam membuat suara Google tanpa aplikasi:

  • Tidak bisa mengubah banyak kata. Kamu akan merasa kesulitan jika harus mengkonversi sebuah teks panjang. Sound of text akan mengkonversinya menjadi beberapa file suara. Sehingga jika kamu ingin menggunakan keseluruhan file tersebut, maka kamu perlu menggabungkannya sendiri.
  • Belum adanya aplikasi sehingga membuatmu harus mengakses sound of text melalui browser. Kemungkinan jika situs ini menyediakan juga dalam bentuk aplikasi maka akan membuat pengguna menjadi lebih fleksibel. Pengguna akan lebih bebas memilih menggunakan melalui browser atau aplikasi.

Nah, cukup mudah bukan cara buat suara google di situs sound of text, bahkan bagi kamu yang masih baru mengenalnya pun akan mudah menggunakannya. Sound of text juga memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan untuk membuat suara Google seperti yang dijelaskan diatas.

Selain sound of text, sebenarnya ada beberapa situs alternatif yang bsia kamu gunakan dalam membuat suara Google yang unik dan tidak membosankan. Diantara variasi suara Google yang bisa kamu buat selain menggunakan situs soundoftext.com adalah sebagai berikut:

Nah, itulah tadi ketiga situs alternatif selain sound of text yang bisa menghasilkan suara Google unik dan keren. Silakan coba sesuai kebutuhan dan selera kalian masing-masing ya!

Referensi:

https://hello.web.id/suara-google-di-video-tiktok/