Teknologi

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth, Terbaru dan Works!

Saat ini, sudah ada banyak cara untuk mengirimkan aplikasi. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Bluetooth. Dengan menggunakan Bluetooth, memungkinkan kamu untuk berbagi aplikasi tanpa mendownload aplikasi loh. Menarik kan? Sayangnya, masih banyak loh yang belum mengetahui cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth ini. Kamu sudah tahu belum? Nah kalau belum, kamu bisa membaca ulasan kami berikut. 

Kirim apps via bluetooth
Kirim apps via bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Secara umum, ada beberapa metode ataupun cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa melakukannya dengan mendownload aplikasi khusus, atau hanya dengan mengandalkan perangkat bawaan android tersebut. Mungkin ada yang bertanya ya, apa sih keuntungannya mengirimkan aplikasi? Bukannya lebih mudah mendownload sendiri? Ya, perlu kamu tahu, bahwasanya, dengan mengirimkan aplikasi, maka pihak penerima bisa menghemat kuota loh. Terutama jika aplikasi yang dibutuhkannya cukup banyak. 

ShareCloud

Cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang pertama adalah dengan memanfaatkan pihak ketiga. Yakni dengan menggunakan ShareCloud. Aplikasi keren ini memungkinkan kamu yang ingin berbagi aplikasi dengan menggunakan email, Bluetooth, ataupun wifi. Cara menggunakannya sangat mudah kok. Pertama, kamu meski mendownload dulu aplikasi ShareCloudnya. Jika sudah, buka aplikasi, kemudian kamu akan dibawa ke halaman pertamanya. Dan pilih saja menu ‘Aplikasi’. Maka aplikasi akan menampilkan semua aplikasi yang ada pada ponsel kamu. Dan untuk mengirimkannya, kamu hanya perlu memilih aplikasi yang akan kamu kirimkan. Caranya ialah dengan menyentuh dan menahan aplikasi sampai muncul tanda centang.

Setelah apikasi yang akan kamu kirimkan sudah ada ikon centangnya, kamu bisa memilih menu ikon share yang letaknya ada di sebelah kiri bagian bawah. Dan pilih saja pilihan Bluetooth. Lalu kirimkan ke akun atau perangkat yang kamu tuju. Gampangkan? 

Baca juga: https://blogs.itb.ac.id/wikia/ini-arti-spill-di-tiktok/

Perlu kamu tahu, bahwa cara satu ini sangat worth it untuk kamu pilih. Karena sudah sanagt umum dan banyak digunakan oleh pengguna android. Bahkan, terbilang sangat populer. Karena proses yang ditawarkan super mudah, dan kualitasnya juga bagus.

ES File Explorer 

Cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang selanjutnya ialah dengan ES File Explorer. Agar bisa langsung megirimkan aplikasi, maka kamu perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Nah, ES File Explorer ini sendiri adalah aplikasi yang memiliki kegunaan dalam mengelola penggunaan memori ponsel kamu. Sesuai dengan namanya. Dalam hal ini, ia akan mengelola memori internal. Bukan hanya itu saja, ES File Explorer juga sangat memungkinkan kamu untuk mengirimkan aplikasi dengan menggunakan Bluetooth. Caranya bagaimana? Gampang. 

Pertama. yuk download dulu aplikasinya. Jika sudah terdownload dan terinstall sempurna, buka aplikasi ini. kemudian kamu akan diarahkan ke menu utama aplikasi, Silahkan pilih saja menu bertuliskan ‘APP’. Menu ini bertujuan untuk menampilkan aplikasi apa saja yang ada di dalam ponsel kamu. Lalu, pilihlah aplikasi yang akan kamu kirimkan. Caranya sama seperti cara pertama, yakni dengan menyentuh lalu menahan aplikasi tersebut sampai muncul tanda centang di sebelah kanan bawah aplikasi.

Kemudian, kamu tinggal mengirimkan aplikasi. Caranya adalah dengan memilih menu share atau bagikan, kemudian pilih tulisan Blueetoth. Pilih nama perangkat Bluetooth yang akan kamu kirim. Done. Gimana, gampang banget kan?

Share App

Aplikasi pihak ketiga selanjutnya yang bisa kamu download ketika akan mengirimkan aplikasi lewat Bluetooth ialah Share App. Kamu bisa download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store. Kemudian, buka aplikasinya dan pilih aplikasi yang akan kamu kirimkan. Jika sudah, tekan ikon share, maka akan ditampilkan pop up. Kamu bisa memilih icon Bluetooth. Terakhir, kirim deh. Tunggu hingga prosesnya selesai.  

Download aplikasi lainnya: WhatsApp Aero Terbaru 2021

Tanpa aplikasi 

Nah, yang terpenting adalah cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth tanpa bantuan aplikasi apapun. Cara satu ini cocok banget buat kamu yang males mendownload aplikasi lain atau pihak ketiga. Bahkan, cara yang harus kamu lakukan juga sangat mudah. Yaitu dengan arahkan ponsel kamu ke hmescreen. Kemudian pilihlah aplikasi yang ingin kamu kirimkan dengan menggunakan Bluetooth. Kemudian, pilihlah menu share agar bisa mengiirmannya. Dan pilih opsi Bluetooth ya. Kemudian, pilih perangkat Bluetooth yang akan menerima aplikasi. Done.

Hanya saja, perlu kamu catat, bahwa cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang ketiga hanya bisa digunakan oleh kamu yang menggunakan ponsel Xiaomi saja. Bagi pengguna ponsel selain Xiaomi, maka kamu bisa mendownload aplikasi pihak ketiga ya. Tenang saja, aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang harus kamu download tergolong sangat ringan kok. Dan dijamin tidak akan membuat paket data kamu habis. 

Jika kita perhatikan, semua aplikasi menawarkan metode atau cara mengirimkan aplikasi dengan cara yang sama ya. Demikian beberapa cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.