Teknologi

Menulis Entri Blog: Panduan Langkah-demi-Langkah

Jika Anda ingin membuat entri blog, Anda harus mengikuti panduan langkah demi langkah. Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda tentang langkah-langkah paling bermanfaat untuk membuat posting blog terbaik. 

Anda akan menemukan banyak sekali tip dan saran tentang membuat posting blog di web, tetapi tidak semuanya sepenting yang tercantum di bawah ini! Di sini kami telah membuat daftar lima langkah berikut yang dapat Anda lakukan untuk membuat blog. 

Jika Anda mengikuti panduan langkah demi langkah ini, maka Anda bisa dengan mudah mendapatkan ribuan orang setiap bulan. Semakin banyak lalu lintas yang Anda dapatkan di blog Anda, semakin baik pendapatan dan tingkat konversi Anda!

Langkah 1: Fokus pada Penelitian

Penelitian penting untuk menulis semua jenis konten. Tanpa penelitian, orang harus tahu bahwa Anda tidak dapat menyampaikan pesan Anda secara efektif melalui konten Anda. Anda harus fokus pada ide pada topik yang relevan dengan ceruk pasar Anda. Dalam proses penelitian, Anda juga harus mengerjakan pencarian kata kunci. Kata kunci adalah kata dan frasa yang dapat membantu Anda menentukan peringkat blog Anda di rak teratas. Mereka juga dapat menargetkan audiens / pembaca lengkap dengan kata kunci. Banyak alat online yang dapat membantu Anda dengan penelitian kata kunci. Salah satu alat pemeriksa peringkat kata kunci yang terkenal milik searchenginereports.net!

Anda juga dapat menggunakan SEMrush untuk menemukan detail tentang volume pencarian dan arus lalu lintas pada kata kunci yang berbeda. Anda juga dapat mencari tahu tentang kata kunci yang digunakan di berbagai situs web dan blog. Ini akan membantu Anda memahami jenis kata apa yang digunakan oleh kompetisi dan bagaimana Anda bisa mengalahkannya!

Langkah 2: Brainstorming

Ini adalah langkah yang Anda ambil setelah menyelesaikan proses kreativitas dan penelitian. Anda harus tahu bahwa brainstorming termasuk mengumpulkan berbagai ide yang relevan dengan topik yang baru saja Anda teliti. Dalam proses ini, Anda harus menuliskan semua konsep dan rute utama yang muncul di benak Anda dan berbagai pendekatan yang dapat Anda ambil di pos. Anda harus menetapkan pedoman dan garis besar yang tepat yang akan Anda gunakan dalam proses penulisan.

Saat Anda melakukan brainstorming ide dan konsep untuk menulis, Anda juga harus menuliskan judul, subpos, dan poin / daftar kunci yang harus Anda diskusikan di pos! Anda juga dapat mengambil pendapat dari calon pembaca yang tertarik dengan ceruk yang sedang Anda garap!

Langkah 3: Menulis blog

Proses ini memakan waktu setidaknya tiga jam, terutama jika Anda menulis konten hingga 2000 kata. Total proses pembuatan blog terdiri dari lebih dari lima jam, dan kami menyarankan Anda untuk tidak menginvestasikan lebih dari setengahnya. Dalam proses penulisan, Anda harus fokus pada langkah-langkah berikut:

  • Mulailah dengan pengenalan blog. Beri tahu mereka apa yang akan Anda bahas dalam artikel.
  • Mulailah isi konten dan pastikan itu sangat informatif. Anda harus menambahkan judul dan subjudul di badan konten dalam struktur yang tepat. Pastikan konten diatur dengan baik, dan temanya sederhana plus elegan. 
  • Tulis kesimpulan konten. Sebagai kesimpulan, Anda harus meringkas detail yang telah Anda diskusikan di pos. Ini untuk memberi tahu pembaca tentang detail yang mungkin mereka lewatkan di badan konten!

Langkah 4: Posting

Langkah keempat adalah menyiapkan posting untuk dikirim. Dalam proses posting, Anda harus fokus pada lima hal berbeda. Kami telah menyebutkannya untuk kalian dalam daftar di bawah ini!

  • Penyusunan metadata dan deskripsi meta sangat penting. Ini akan didasarkan pada kata kunci yang Anda gunakan di badan konten. 
  • Hal kedua adalah memilih kategori posting Anda.
  • Langkah ketiga adalah menambahkan tag untuk menautkan blog Anda dari posting Anda sebelumnya. 
  • Gunakan kutipan dalam tema blog.
  • Tambahkan bidang khusus di posting blog Anda!

Langkah 5: Mengedit dan meninjau sebelum menerbitkan!

Langkah terakhir adalah mengoreksi kreasi Anda. Anda harus memastikan bahwa konten Anda diedit dan diperbaiki untuk kesalahan tata bahasa. Anda harus memeriksanya untuk plagiarisme. Anda harus menemukan gambar kiriman untuk itu. Anda harus membuat gambar tambahan. Anda harus membuat backlink untuk blog, baik secara internal maupun eksternal. Terakhir, Anda harus melakukan beberapa pengeditan terakhir sesuai dengan laporan pemeriksaan tata bahasa dan plagiarisme.

Banyak alat blogging yang dapat membantu Anda membuat blog yang sempurna, dan beberapa di antaranya dibahas di bawah ini:

  • Tren Google dapat digunakan untuk mengetahui detail tren terbaru dan maksud pengguna!
  • Plagiarismdetector.net dapat membantu Anda memindai konten untuk mencari plagiarisme dan juga kesalahan tata bahasa.
  • Grammarly dapat membantu Anda meningkatkan struktur konten dan menghapus semua jenis kesalahan manusia dari blog.
  • Alat pencari gambar oleh Duplichecker dapat membantu Anda mendapatkan gambar yang sempurna.
  • Alat penulis ulang artikel oleh smallseotools dapat membantu Anda menyusun ulang konten yang dijiplak!