Memilih Hosting Untuk Situs Ecommerce

Janji e-commerce yang mudah dan bebas instalasi hampir sama tuanya dengan industri e-commerce itu sendiri. Kenyataannya, bagaimanapun, adalah bahwa baru-baru ini layanan e-commerce host yang solid, kuat, andal, dan relatif murah mulai muncul. Layanan e-niaga yang dihosting diharapkan dapat menyelesaikan kebutuhan non-produk pedagang online, menawarkan kombinasi teknologi keranjang belanja, merchandising, pembayaran, pengiriman, kecerdasan pemasaran, dan, tentu saja, hosting.

Pilihan bisa bagus — tetapi juga bisa membingungkan. Hampir setiap perusahaan hosting besar saat ini menawarkan beberapa bentuk paket e-commerce yang di-host. Di sini, di ECommerce-Guide.com, kami telah meninjau sejumlah penawaran perusahaan hosting termasuk: Interland, 1&1, GoDaddy, Hostway, dan Yahoo! diantara yang lain. Jadi bagaimana Anda memilih?

Di Bagian 1 dari seri ini kita akan melihat apa yang penting dalam memilih penyedia hosting e-niaga; Di Bagian 2, kami akan menerapkan tindakan tersebut terhadap vendor yang telah kami ulas.

Yang Penting

Langkah pertama dalam memilih layanan mana yang akan dipilih adalah terlebih dahulu memutuskan dan memahami apa yang penting. Tidak semua layanan diciptakan sama. Padahal, menurut pengalaman saya, kebutuhan dasar pedagang online hampir selalu sama.

1) Pengaturan Penuh Wizard-Driven — Tidak setengah jalan dan tidak setengah cepat

Anda telah memilih untuk menggunakan solusi e-niaga yang dihosting karena ini adalah solusi lengkap dan seharusnya lebih mudah bukan? Lalu mengapa Anda ingin berjuang dengan pengaturan?? Seorang wizard yang tepat harus dapat membawa Anda dari awal sampai akhir dalam penyelesaian etalase e-commerce siap produksi yang beroperasi penuh. Apa pun yang kurang dari itu bukanlah penyihir dan akhirnya menjadi jauh lebih membuat frustrasi daripada tidak memilikinya sejak awal.

2) Pilihan template — Bukan hanya template yang dapat disesuaikan.

Satu ukuran tidak cocok untuk semua, satu desain satu template tidak cukup baik untuk segudang bisnis dan produk mereka. Tidak ada vendor e-niaga yang dihosting yang akan memberi tahu Anda bahwa mereka tidak mengizinkan Anda menyesuaikan template, desain, atau gaya. Yah, whooptie doo! Itu tidak cukup baik! Jika vendor tidak menawarkan pilihan template yang kuat untuk memulai, Anda masih berada di atas sungai tanpa dayung.

3) Fitur impor/ekspor katalog — Bisakah Anda mengatakan terowongan karpal?

Setiap etalase e-niaga memungkinkan Anda membuat katalog; tetapi tidak semuanya memungkinkan Anda untuk mengimpor data yang sudah Anda miliki. Anda tidak ingin harus mengetik semuanya lagi kan?

Kemampuan untuk mengekspor data dengan mudah sama pentingnya. Anda mungkin, pada titik tertentu, ingin mengubah host dan memindahkan toko Anda ke solusi vendor yang berbeda. Akan sangat disayangkan jika Anda harus memasukkan kembali semua data katalog produk berharga Anda secara manual, bukan?

4) Kemampuan pemasaran tambahan — Jika Anda membangunnya, apakah mereka akan datang?

Tidak cukup hanya dengan membangun toko; Anda harus memasarkannya juga. Beberapa vendor akan menyertakan kemampuan milis, yang tentunya merupakan permulaan. Lainnya juga akan mencakup insentif opsional seperti sertifikat hadiah, kupon, dan kemampuan untuk menjalankan promosi dan menjalankan program pemasaran afiliasi. Integrasi dengan feed belanja berbasis XML — seperti mesin Froogle Google – sangat penting.

Menurut saya, semakin banyak semakin menyenangkan. Gunakan sebanyak mungkin kepanikan pemasaran untuk menarik pengunjung ke situs Anda, dan di dalam situs Anda, untuk mengoptimalkan penjualan.

Jika mereka tidak dapat menemukan Anda (atau produk yang ingin Anda jual), mereka tidak akan datang.

5) Pembayaran — PayPal bagus, tapi tidak cukup bagus.

PayPal adalah gateway pembayaran yang sangat baik dan melayani kebutuhan banyak orang. Ini bukan satu-satunya gateway pembayaran, dan tidak memenuhi kebutuhan semua orang. Vendor e-commerce terbaik yang di-host mengetahui hal ini dan menawarkan beberapa gateway pembayaran.

6) Pengiriman

Pengiriman selalu, dan akan selalu, menjadi kunci utama yang menyatukan e-commerce. Agar solusi e-niaga yang dihosting dapat digunakan secara praktis, solusi tersebut HARUS menyertakan perhitungan pengiriman otomatis dan kuat yang terkait dengan perusahaan pelayaran besar (yaitu USPS, UPS, FedEx).

7) Analytics – Jika Anda tidak dapat mengukurnya, Anda tidak dapat mengelolanya.

Memahami dari mana bisnis Anda berasal sangat penting untuk kesuksesan e-commerce. Beberapa situs e-niaga yang dihosting menyertakan pelaporan dan beberapa menyertakan analisis web yang lebih canggih seperti Urchin. Terus terang, saya pikir semakin baik Anda memahami perilaku online pengunjung Anda, semakin baik Anda nantinya.

Apa yang Saya Terima untuk Layanan yang Diberikan, dukungan, dan hosting sebenarnya untuk perusahaan hosting besar dan penawaran e-niaga masing-masing diberikan. Itu tidak berarti bahwa elemen-elemen itu tidak penting – memang begitu. Hanya saja perusahaan hosting, sebagian besar, semuanya sangat baik dalam layanan dan menurut definisi mereka adalah perusahaan hosting. Di antara empat host yang saya ulas secara pribadi (Interland, 1&1, GoDaddy, dan Hostway), mungkin Interland sedikit menonjol karena sangat cepat. Tetapi, pada umumnya, semua layanan memberikan dukungan dan layanan yang sangat baik.

Siapa yang Terbaik?

Jadi di mana itu meninggalkan kita? Info di atas semuanya bagus dan bagus, tetapi vendor mana yang menawarkan solusi terbaik? Jawaban atas pertanyaan itu tidak semudah yang saya inginkan.

Kenyataannya adalah bahwa solusi e-commerce yang di-host yang ditawarkan oleh perusahaan hosting selalu berubah-ubah. Fitur-fitur baru terus ditambahkan ke layanan ini yang mempersulit (jika bukan tidak mungkin) untuk membuat rekomendasi yang terbatas. Ulasan yang telah kami lakukan di sini di ECommerce-Guide.com hanyalah cuplikan dari solusi tersebut pada titik waktu tertentu. Saya telah menulis ulasan solusi yang saya tahu akurat pada hari saya menulisnya — hanya menjadi agak tidak akurat hanya beberapa hari kemudian karena peningkatan yang secara signifikan mengubah atau meningkatkan solusi.

Di bagian dua dari “Memilih solusi e-niaga yang dihosting”, saya akan menarik yang dicatat dan patut diperhatikan dari ulasan solusi yang dihosting yang telah kami lakukan untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Kami juga akan menyertakan bagan yang akan menguraikan semuanya berdasarkan apa yang dikatakan vendor saat ini.

Memilih solusi e-commerce yang dihosting bukanlah pilihan yang mudah, tetapi ini adalah salah satu yang menawarkan banyak pilihan.