Meningkatkan Penjualan Toko Online Pada Musim Libur Panjang

Ini adalah hari ke-10 dari bulan ke-10, jadi sudah sepantasnya hari ini kami menguraikan 10 taktik yang bertujuan membantu Anda meningkatkan penjualan liburan sebesar 10 persen dalam 10 minggu. Laporan, yang dikeluarkan oleh MarketLive dan grup e-tailing, disusun sebagai kalender hitung mundur liburan yang akan memandu e-tailer melalui langkah-langkah yang perlu mereka ambil mulai sekarang hingga Cyber-Santa turun dari cerobong virtual.

“Rekomendasi kami dipecah menjadi apa yang berhasil pada bulan Oktober, November, Desember dan bahkan setelah liburan, karena jenis informasi ini sensitif terhadap waktu,” kata Ken Burke, pendiri MarketLive. “Apa yang berhasil sekarang berbeda dari apa yang akan meningkatkan penjualan di bulan Desember.” Lauren Freedman, presiden The E-Tailing Group dan presenter laporan, “Ten Tactics, for 10% in Ten Weeks: The E-Holiday Countdown Calendar,” menambahkan bahwa ini adalah hal-hal yang dapat dicapai tanpa melakukan investasi teknologi yang besar.

Dan meskipun judulnya mencantumkan 10 tips, panduan ini menawarkan lebih banyak informasi daripada itu untuk membantu Anda mendapatkan musim liburan yang sukses. “Banyak hal yang perlu dilakukan sepanjang tahun ini adalah tentang visibilitas, ada banyak hal kecil yang dapat dilakukan pedagang kecil yang membuat perbedaan besar,” kata Freeman. “Mereka dapat mendandani navigasi dengan tema liburan, mengatur hadiah ke dalam kategori yang sesuai, membuat daftar saran, hal semacam itu untuk memberikan apa yang sudah ada di situs lebih terlihat.” Pertama, Freedman dan Burke memberikan beberapa penelitian tentang apa yang memotivasi pembeli online dan bagaimana mereka berbelanja.

The Mindset of the Multi-channel Shopper Holiday 2006, sebuah survei terhadap 1.300 konsumen yang dilakukan oleh The E-Tailing Group November lalu, meminta pembeli online untuk mencirikan perilaku belanja mereka saat membeli hadiah liburan. Laporan itu menyatakan, “Ketika responden memberi peringkat alasan mereka membeli hadiah secara online, menghemat waktu (55 persen) dan menghemat uang (46 persen) dianggap paling penting. Mayoritas mendefinisikan diri mereka sebagai pencari kesepakatan (54 persen), diikuti oleh kenyamanan-didorong (34 persen), dengan hanya 12 persen lebih peduli dengan item daripada harga dan kami berharap perilaku tahun ini sebanding.

Kartu hadiah juga diharapkan menjadi besar tahun ini, dengan peningkatan 25 persen dibandingkan tahun 2006,” menurut laporan tersebut. Lebih lanjut dikatakan bahwa “Disajikan dengan daftar preferensi untuk bagaimana mereka suka berbelanja saat membeli hadiah secara online, 54 persen dari mereka yang disurvei memilih ‘menelusuri langsung barang tertentu di situs pedagang tempat saya suka berbelanja’ sementara 39 persen memilih ‘menelusuri beberapa toko sebelum menyelesaikan pembelian.

‘ Lebih khusus lagi, 44 persen biasanya membandingkan tiga situs sebelum membuat keputusan pembelian akhir. perilakunya menjadi sebanding. Kartu hadiah juga diharapkan menjadi besar tahun ini, dengan peningkatan 25 persen dibandingkan tahun 2006,” menurut laporan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa “Disajikan dengan daftar preferensi untuk bagaimana mereka suka berbelanja saat membeli hadiah secara online, 54 persen dari mereka yang disurvei memilih ‘menelusuri langsung barang tertentu di situs pedagang tempat saya suka berbelanja’ sementara 39 persen memilih ‘menelusuri beberapa toko sebelum menyelesaikan pembelian.’ Lebih khusus lagi, 44 persen biasanya membandingkan tiga situs sebelum membuat keputusan pembelian akhir.

perilakunya menjadi sebanding. Kartu hadiah juga diharapkan menjadi besar tahun ini, dengan peningkatan 25 persen dibandingkan tahun 2006,” menurut laporan tersebut. Lebih lanjut dikatakan bahwa “Disajikan dengan daftar preferensi untuk bagaimana mereka suka berbelanja saat membeli hadiah secara online, 54 persen dari mereka yang disurvei memilih ‘menelusuri langsung barang tertentu di situs pedagang tempat saya suka berbelanja’ sementara 39 persen memilih ‘menelusuri beberapa toko sebelum menyelesaikan pembelian.

‘Lebih khusus lagi, 44 persen biasanya membandingkan tiga situs sebelum membuat keputusan pembelian akhir. Disajikan dengan daftar preferensi tentang bagaimana mereka suka berbelanja saat membeli hadiah secara online, 54 persen dari mereka yang disurvei memilih ‘menelusuri langsung barang tertentu di situs pedagang tempat saya suka berbelanja’ sementara 39 persen memilih ‘menelusuri beberapa toko sebelumnya.

untuk menyelesaikan pembelian.’ Lebih khusus lagi, 44 persen biasanya membandingkan tiga situs sebelum membuat keputusan pembelian akhir. Disajikan dengan daftar preferensi tentang bagaimana mereka suka berbelanja saat membeli hadiah secara online, 54 persen dari mereka yang disurvei memilih ‘menelusuri langsung barang tertentu di situs pedagang tempat saya suka berbelanja’ sementara 39 persen memilih ‘menelusuri beberapa toko sebelumnya. untuk menyelesaikan pembelian.’ Lebih khusus lagi, 44 persen biasanya membandingkan tiga situs sebelum membuat keputusan pembelian akhir.

Sekarang setelah Anda memiliki beberapa latar belakang tentang perilaku pembelanja, saatnya menyingsingkan lengan baju Anda dan turun ke seluk beluk penyetelan situs Anda. Freedman mengatakan ini adalah tugas utama yang harus ditangani:

Pastikan pusat hadiah Anda patut dicontoh, termasuk saran hadiah.

Integrasikan pencari hadiah yang memungkinkan pencarian cepat untuk memfasilitasi menemukan produk yang “tepat” dengan cepat dengan harga yang bersedia Anda belanjakan.

Dedikasikan real estat substansial untuk kartu hadiah yang selalu populer.

Hadirkan layanan pelanggan yang komprehensif termasuk informasi kontak yang terlihat, jam layanan pelanggan, dan FAQ dengan tanggal batas musim yang terus diperbarui.

Atur halaman kategori untuk memamerkan produk Anda dengan tema hadiah.

Berikan produk baru dan visibilitas penjual teratas.

Menampilkan halaman produk yang kuat yang menggabungkan teks yang memadai, visual yang lengkap, dan alat yang berpusat pada kategori untuk mendukung pengambilan keputusan pelanggan.

Tinjau jadwal email Anda untuk meningkatkan frekuensi sepanjang musim.

Manfaatkan komunikasi pascapemesanan Anda untuk mempromosikan kartu hadiah dan promosi liburan musiman.

Bersiaplah untuk penurunan harga pasca-Natal sekaligus memperkenalkan produk baru untuk mempertahankan margin yang lebih tinggi.

Sebagai contoh perusahaan yang melakukan halaman beranda dengan benar, Freedman mengutip Overstock.com, menambahkan bahwa dalam banyak kasus, pedagang kecil biasanya dapat menerapkan teknik organisasi dan grafis yang sama dengan yang lebih besar.

Halaman beranda Overstock tahun lalu menyertakan pencari hadiah yang memberikan rekomendasi dalam “empat langkah mudah”, “pencurian hari ini” yang didorong oleh harga, pencari tren Top 20, konter ujung pengiriman gratis, serta mainan untuk dasi.