BERITA TERBARU · WISATA

Yogyakarta Adalah Kota Paling Petualang diDunia

Yogyakarta – Ibukota Budaya Indonesia

Ketika memikirkan lokasi untuk liburan, apa yang kita cari? Sebuah kota dengan pemandangan yang belum pernah kita lihat dan tujuan yang begitu unik sehingga akan meninggalkan kita dengan kenangan yang akan bertahan selamanya. Ini juga membantu bahwa itu tidak membakar lubang besar di saku kita.

Candi Borobudur
Candi Borobudur

Menyajikan kepada Anda kota Yogyakarta yang indah, juga dikenal sebagai “Jogja” bagi penduduk setempat. Orang-orang menganggap kota ini sebagai ibukota budaya Indonesia, sementara saya menyebutnya sebagai ibukota petualangan di Asia Tenggara. A penuhi dengan petualangan, makan yang luar biasa, dan pemandangan yang menakjubkan. Memilih Paket Tour Jogja yang tepat adalah kunci utama dalam membantu kelancaran perjalanan dan dompet anda.

Yogyakarta telah memenangkan hati saya sebagai tujuan yang penuh sesak dengan budaya dan petualangan. Dalam perjalanan yang satu ini, saya semakin dekat dan pribadi dengan gunung berapi paling aktif di Indonesia, mengunjungi tidak hanya dua situs Warisan Dunia UNESCO dan turun ke gua bawah tanah untuk pemandangan paling menakjubkan yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Ada begitu banyak Yogyakarta yang tersedia untuk Anda, jadi lihatlah video perjalanan kami di bawah ini.

Memiliki Candi Run Anda sendiri di Candi Prambanan

Situs Warisan Dunia UNESCO yang dibangun pada abad ke-10 ini adalah situs candi Hindu terbesar di Indonesia. Dibangun di 850c untuk menghormati Dewa Siwa, awalnya memiliki 240 kuil sampai waktu dan gempa bumi mendapat yang lebih baik dari itu. Itu sebenarnya dilupakan selama ratusan tahun sampai penemuan kembali secara resmi tetapi kabar baiknya adalah itu telah dipulihkan.

Arsitektur runcing yang rumit dari kuil-kuil akan membuat Anda berdiri terpesona ketika tubuh Anda mencoba untuk menghadapi betapa luar biasanya itu. Saya ingat terpikat di depan bangunan besar yang bertanya-tanya bagaimana tempat semacam itu bisa dibangun dengan sangat teliti dan berapa lama.

Mengelilingi kuil adalah puing-puing dan fragmen dari blok bangunan itu yang menambahkan sentuhan kasar dan mistis ke daya tarik magisnya. Kami melewatkan menangkap matahari terbenam di kuil tetapi pastikan untuk jika Anda melakukan perjalanan turun selama malam. Menyaksikan cahaya perlahan-lahan melewati bagian tepi struktur akan membuat Anda memiliki ingatan yang indah.

Saksikan Sunrise di Candi Borobudur

Sangat menarik bagaimana kuil Hindu terbesar di Asia Tenggara, Prambanan, dan kuil Buddha terbesar, Borobudur, keduanya terletak di kota yang sama. Itu sebabnya Jogja disebut sebagai ibukota budaya Indonesia. Seperti Prambanan, Borobodur dilupakan selama ratusan tahun, dan terkubur di bawah dedaunan hutan dan abu vulkanik. Penyebab pengabaiannya masih menjadi misteri bagi para sejarawan, tetapi mungkin karena pergeseran agama ke Islam pada abad ke-15.

Penemuan kembali monumen ini sebagian besar kredit untuk Sir Stamford Raffles, yang saat itu penguasa Jawa. Sepertinya menemukan hal-hal dan memberi tahu dunia adalah hobinya, kami orang-orang SIngaporean pasti tahu.

Kunjungi Gunung Berapi Paling Aktif di Asia

Gunung Merapi disebut gunung berapi paling aktif dengan rekam jejak letusannya rata-rata 5-10 tahun. Secara harfiah berarti “Gunung Api” dalam bahasa Jawa. dan keaktifan gunung berapi.

Mendapatkan ke titik pengamatan cukup mudah dengan bantuan panduan dan jip sewaan. Zip melalui jalur yang dipenuhi kerikil melawan angin semilir yang sejuk. Saya merasa seperti berada di lokasi syuting untuk film aksi berikutnya, itu nyata. Apa itu petualangan tanpa sedikit sensasi kan? Ini akan menjadi satu hal untuk dicoret dari daftar ember saya yang tidak akan pernah saya lupakan.