Tips Mengetahui Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Baterai Laptop

Laptop bagus bisa bertahan selama bertahun-tahun. Sayangnya, baterai mungkin harus diganti jauh sebelum sisa perangkat itu dibuang. Hari itu akan datang ketika Anda menghubungkan laptop Anda dan baterai tidak akan lagi biaya. Sebelum kau menghabiskan uang kerasmu untuk membeli baterai baru, ikuti langkah pemecahan masalah ini untuk memastikan ini benar-benar akhir ceritanya.

Berapa lama baterai laptop akan bertahan?

Baterai laptop harus berlangsung tiga sampai empat tahun dengan penggunaan biasa. Jauh sebelum baterai resmi mengumumkan kegagalan, Anda akan melihat bahwa ada sedikit dan sedikit waktu antara penuh dan pengisian kosong. Ketika baterai habis, itu bukan akhir dari dunia. Selama Anda menjaga laptop terhubung, Anda dapat terus menggunakannya sampai baterai diganti.

Berapa jumlah siklusnya?

Salah satu indikator kehidupan baterai adalah jumlah siklus. Baterai hanya berguna bagi sejumlah siklus terbatas. Ketika siklus ini digunakan, saatnya mengganti baterai.

Menghubungkan laptop dan pengisian penuh baterai tidak selalu dihitung sebagai siklus penuh. Itu semua tergantung dimana persentase baterai dimulai.

Misalnya, katakanlah Anda mulai bekerja pada muatan penuh dan kemudian mulai pengisian baterai adalah 60%. Hari berikutnya, bekerja dengan muatan penuh sampai baterai mencapai 40% dari sisa muatan. Dua tuduhan ini dihitung sebagai siklus lengkap, tidak satupun seperti yang anda harapkan.

Sebagai contoh lain, Anda memulai hari Anda dengan baterai portabel 100%, dan kemudian gunakan laptop sampai baterai mencapai 10%. Keesokan harinya, bekerja sampai baterai laptop mencapai 40 persen. Dalam hal ini Anda telah melalui 1 / 2 siklus kehidupan baterai.

Hal ini sangat penting untuk mengetahui berapa banyak siklus total laptop Anda telah habis karena memberikan anda ID.om berapa banyak siklus yang mungkin tersisa sampai baterai perlu diganti.

Pada Mac, Anda dapat menemukan informasi ini dengan mengklik pada ikon apel di sudut kiri atas perangkat dan kemudian memilih Tentang Mac ini. Kemudian pilih Laporan Sistem. Di sisi kiri layar, Pilih daya di bawah keras .dayung. Di sebelah kanan Anda akan melihat daftar untuk menghitung siklus.

Anda dapat menemukan batas cycle untuk produk Mac di situs web Apple. Rentang dari 300 sampai 1000 siklus, tergantung pada model MacBook.

Dalam Windows 10 memungkinkan Anda untuk membuat laporan status baterai menggunakan perintah powercfg /battery report. Laporan disimpan di bagian C:\Windows\System32 sebagai laporan baterai. Anda harus berkonsultasi ke produsen buku catatan Anda subyek pembatasan pada jumlah siklus.

Tips mengatasi baterai soak

Beberapa langkah akan membutuhkanmu untuk menghapus baterai dari laptop kamu. Sayangnya, ini juga termasuk pengguna MacBook, karena Apple tidak lagi memproduksi laptop dengan baterai lepas landas.

Gunakan hanya dengan adaptor AC

Sebagai langkah pertama, mematikan laptop dan kemudian menghapus baterai. Kemudian menghidupkan kembali mesinnya dengan menggunakan AC saja. Jika mesin terus-menerus berjalan tanpa baterai terpasang, masalah utama bukan adaptor AC atau kawat. Kemungkinan besar, ini adalah baterai.

Shutdown, Start Ulang

Kapan terakhir kali kamu matikan laptopmu? Bagi banyak orang, ini adalah pertanyaan yang sulit. Menutup dan memulai ulang komputer Anda serta rooting bukan hal yang sama. Langkah cari masalah lain adalah mematikan laptop sepenuhnya, menunggu beberapa menit, dan kemudian mencoba menyalakannya lagi.

Lakukan prosedur shutdown / restart dengan atau tanpa adaptor AC. Kemungkinan besar, Anda akan mengalami nol masalah ketika laptop terhubung ke dinding. Jika Anda tidak dapat memulai komputer Anda dengan hanya satu baterai, Anda mungkin mengalami masalah.

 

Valentino

Valentino atau akrab di sapa Tino adalah seorang mahasiswa yang hobi menulis tentang dunia teknologi. Dia menulis tentang komputer, Windows, Linux, Android, dan Gadget sejak duduk di bangku sekolah menengah.