Memulai Bisnis Makanan Online

By | June 2, 2021

Memulai Bisnis Makanan Online – Di setiap bisnis baru, ada pelajaran sulit yang bisa dipetik, setiap industri dengan komplikasi dan pertimbangan hukumnya sendiri-sendiri. Tapi bisnis makanannya? Itu di liga sendiri. Terdapat hutan informasi yang lebat (dan informasi yang salah), lebih banyak risiko implikasi hukum, dan rantai pasokan yang tidak stabil yang dapat dipengaruhi oleh apa pun.

Ingin Memulai Bisnis Online? Coba Lakukan 5 Hal Ini - Bisnis Liputan6.com

Mulai dari cuaca hingga, bakteri sehat di udara. Jika hasrat anda adalah perhiasan, dan anda ingin menjual gelang sulaman buatan ruang tamu anda secara online , penghalang untuk masuk cukup rendah. Dan, produk Anda mungkin tidak akan membuat orang sakit. Dengan makanan, bagaimanapun, keamanan selalu menjadi perhatian.

Organisasi pemerintah pusat dan daerah secara ketat mengatur dan memantau industri makanan untuk memastikan keamanan publik, tetapi tanggung jawab ada pada produsen dan pedagang untuk tetap berpegang pada aturan dan menjadi obsesif tentang kualitas. Jika itu tidak cukup menakutkan, menjalankan bisnis makanan juga melibatkan tarian inventaris yang rumit.

Apa ini sudah membuat anda takut?

Jangan khawatir anda mempelajari informasinya dan berkonsultasi dengan beberapa pakar sehingga Anda tidak perlu melakukannya. Dalam postingan ini, saya akan membahas dasar-dasar memulai bisnis makanan mulai dari produksi hingga pelabelan dan akhirnya cara menjual makanan secara online.

Makanan untuk dibuat dan dijual: Menemukan ceruk pasar anda. Dalam banyak kasus, ide bisnis online terbaik lahir dari passion atau hobi. Jika anda membuat selai untuk teman dan keluarga, menanam stroberi halaman belakang anda sendiri, itu tempat yang baik untuk memulai. Anda sudah mengetahui prosesnya dan memiliki pengalaman.

Jika Anda sudah memiliki ide, seperti dalam industri apa pun, uji kelayakannya. Apakah ada pasar untuk produk ini? Jika ini adalah pasar yang jenuh, bagaimana produk anda bisa berbeda? Apakah ada pemirsa khusus yang belum tersentuh? Juga, pertimbangkan apakah produk Anda adalah produk yang dapat dengan mudah dijual secara online.

Dan dikirim pertimbangkan legalitas (misalnya, dengan minuman keras), kerapuhan, dan umur simpan (apakah memerlukan pendinginan?). Selanjutnya, tren makanan. Namun, jika anda belum memiliki ide produk, lihat tren makanan saat ini untuk mendapatkan ide. Apa yang menjadi makanan kesukaan masyarakat sekitar dan jadikan

Diproduksi vs. Dikuratori

Sebagian besar pos ini berlaku untuk bisnis yang memproduksi makanan mereka sendiri, baik melalui produsen pihak ketiga, bisnis rumahan, atau fasilitas komersial skala penuh. Jika Anda ingin mengkurasi produk makanan yang sudah ada, misalnya dalam kasus pasar makanan gourmet online, lanjutkan ke penetapan harga.

Anda mungkin juga menyukai: mendefinisikan ulang lokal: produsen batch kecil berkolaborasi untuk mengganggu industri grosir , profil pedagang shopify kami, many kitchens. Jika Anda berencana memproduksi produk yang akan diberi label organik, misalnya, pastikan pemasok bahan baku Anda memiliki sertifikasi yang tepat.

Ketika anda baru memulai dan memproduksi dalam jumlah kecil, mungkin hemat biaya untuk berbelanja bahan-bahan di toko klub gudang konsumen yang memiliki kualitas yang bagus. Selanjutnya buat koneksi di industri tertentu, mencari pemasok mungkin bergantung pada perkenalan dari mulut ke mulut dan pribadi.

Alternatifnya, untuk komoditas seperti kakao dan biji kopi, carilah distributor atau perantara yang bekerja langsung dengan petani. Bekerja sama, jaringan dengan produsen batch kecil lainnya untuk membeli bahan grosir massal bersama-sama. Dalam menjalankan bisnis usahakan semua pondasi anda kuat.