Mengulas Game MOBA Karya Anak Bangsa: Lokapala

Mengulas Game MOBA Karya Anak Bangsa: Lokapala

Di Indonesia, game MOBA jadi salah satu genre game yang sangat diminati. Kebanyakan game ini datang dari luar negeri, namun ternyata ada juga game MOBA karya anak bangsa, yakni game MOBA Lokapala. Game Lokapala sudah resmi dirilis pada Mei 2020 silam. Kita sebagai bangsa Indonesia sudah sepatutnya bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa dalam bentuk game ini.

Pengembang game Lokapala adalah Anantarupa Studios dan PT Melon Indonesia sebagai publisher-nya. Game ini membawa beragam kebudayaan Indonesia yang disisipkan dalam berbagai aspek game. Salah satunya adalah dari nama game Lokapala sendiri. Lokapala diambil dari bahasa Sansekerta. Loka artinya dunia, Pala artinya penjaga. Nama dari Lokapala ini artinya adalah penjaga dunia.

Game Lokapala memiliki beragam aspek yang menarik untuk dibahas, berikut ini adalah ulasannya.

  1. Game MOBA pertama karya anak bangsa

Sebagai game MOBA pertama karya anak bangsa, game ini mempunyai gameplay yang memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan game MOBA lainnya. Apalagi game ini mempunyai battlefield yang lebih luas. Sebagai bentuk apresiasi, kamu bisa mencoba mengunduh dan memainkan game ini.

  • Memiliki ukuran game yang terbilang rendah

Game ini bisa kamu unduh meskipun smartphone-mu memiliki spesifikasi yang tidak begitu canggih. Kamu bisa mengunduh game ini karena ukurannya sendiri tidak terlalu besar, yakni hanya sebesar 320MB saja.

  • Memiliki kualitas grafis yang memukau

Game ini memiliki kualitas grafis battlefield game ini penuh fantasi yang bisa memanjakan mata, meskipun game ini baru dirilis.

  • Game yang terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia

Tidak heran jika di dalam game ini disisipkan berbagai ragam kebudayaan Indonesia, seperti dari nama item, nama tempat, jurus, bahkan karakter atau Ksatriya-nya. game ini bisa dikatakan sebagai game yang menceritakan legenda Indonesia beserta dengan kebudayaannya. Melalui game ini, diharapkan budaya Indonesia di kancah internasional bisa lebih dikenal lagi.

  • Memberikan peluang lebih besar untuk jadi  TOP Leaderboard

Karena baru dirilis, jumlah pemain game ini terbilang masih belum terlalu banyak sehingga kamu memiliki peluang untuk memimpin TOP Leaderboard.

Game Lokapala sendiri sudah ada dan bisa diunduh di Play Store. Di Play Store sendiri, game karya anak bangsa ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Lokapala memiliki gameplay layaknya game MOBA lain lainnya sehingga kamu tidak akan bingung ketika ertama kali memainkannya. Di game ini, kamu akan menemukan semcam Gold, Battle Point, dan juga Diamond untuk membeli hero ataupun atribut lain. Namun perbedaannya, di Lokapala iniĀ  menyebut nama Diamond sebagai Citrine.

Baca juga tentang : https://civitas.uns.ac.id/bisniskuh/2021/05/15/4-produk-handphone-dengan-spesifikasi-yang-handal-versi-ios-dan-android/

Di tampilan awal game, kamu akan menemukan 4 menu utama, diantaranya:

  1. Preparation, yang merupakan penyesuaian item, mantra, atau spell.
  2. Mission, yang merupakan penyelesaian Quest.
  3. Yantra, yang merupakan semacam Emblem.
  4. Ksatriya, yang merupakan daftar para hero.

Lokapala memiliki tampilan awal yang memukau dimana terdapat efek 3D dari sebuah hero yang sedang memandang dan berayun pada halaman awalnya. Ketika melihat daftar hero atau Ksatriya, akan ada efek 3D pada setiap hero yang dimainkan.Agar dapat terlihat dengan jelas, kamu bisa memutar bagian tubuh heronya. Efek seperti ini bahkan tidak ada di game dengan genre serupa. Berikut ini adalah deretan jenis hero, yang terdiri dari Tank, Fighter, Marksman, Mage, Assassin, dan Support.

Demikianlah ulasan kali ini. Sekedar informasi, bagi kamu yang ingin melakukan top up lokapala kamu bisa dengan mudah membelinya di upoint ya guys.